Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7

Usai Jalani MCU di RSUD Ulin Banjarmasin, Begini Pengalaman Bapaslon Pilbup Balangan 2020 Asharuddin-Iswan

- Apahabar.com Selasa, 8 September 2020 - 18:02 WIB

Usai Jalani MCU di RSUD Ulin Banjarmasin, Begini Pengalaman Bapaslon Pilbup Balangan 2020 Asharuddin-Iswan

Bapaslon Pilbup Balangan Ansharuddin-Iswan usai menjalani tes kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bapaslon Pilbup Balangan 2020 Asharuddin-Iswan baru saja menyelesaikan pemeriksaan MCU di RSUD Ulin Banjarmasin, Selasa (8/9). Bakal pasangan calon dengan jargon ANIS ini mengungkap pengalamannnya ketika menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

Bapaslon Pilbup Balangan, H Ansharuddin didampingi balon calon wakil bupati Balangan, M Nor Iswan mengatakan, pemeriksaan kesehatan berjalan lancar. Semua bagian tubuh diperiksa oleh petugas medis. Ia pun bersama Iswan awalnya berharap hasil pemeriksaan kesehatan tidak ada kendala apa-apa.

“Alhamdulillah, selesai sudah menjalani tes kesehatan medical checkup keseluruhan dan menjalani rangkaian semua tes,” ujar Ansharuddin.

Sebelum melaksanakan tes kesehatan, Ansharuddin menjelaskan bahwa ia melaksanakan puasa sesuai yang dianjurkan oleh tim kesehatan. Ia pun sedikit berbagi tips agar pada tahapan kampanye tetap berjalan dengan lancar dan tubuh juga tetap sehat, terlebih memasuki masa kampanye dengan waktu yang cukup padat.

Baca juga :  Google Genap 22 Tahun, Begini Sejarah Kelahiran dan Penampakan Google Doodle Hari Ini

“Kita tetap mengatur jadwal kampanye, kemudian mengatur pola makan, seperti makanan yang bergizi, makan tidak boleh banyak serta rutin berolahraga meski dalam waktu singkat,” kata Ansharuddin.

Iswan merasakan tes kesehatan yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Sehingga para peserta tidak khawatir saat melakukan pemeriksaan.

Terpisah, Ketua KPU Balangan, Saripani menyebutkan, memang RSUD Ulin Banjarmasin menjadi satu- satunya rumah sakit yang ditunjuk oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai rumah sakit tempat paslon kepala daerah se Kalsel memeriksakan kesehatannya.

Baca juga :  Anggota DPRD Mathari: Hj Ananda - Mushaffa Pemimpin Ideal untuk Banjarmasin

“Karena RSUD Ulin Banjarmasin satu satunya rumah sakit di Kalsel yang sudah berstatus tipe A. Jadwalnya tanggal 7 dan 8 September ini,” ungkapnya.

Dipilihnya RSUD Ulin Banjarmasin sebagai tempat tes karena telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk bertanggungjawab melakukan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah.

Disebutkannya, pemeriksaan kesehatan bapaslon di RSUD Ulin Banjarmasin sudah selesai, jadi tinggal masuk ketahapan penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan mulai tanggal 11-12 September 2020. Untuk verifikasi syarat calon tanggal 6-12 September, pemberitahuan hasil verifikasi tanggal 13-14 September, penyerahan dokumen perbaikan 14-16 September.

Kemudian untuk pengumuman dokumen perbaikan di kantor KPU tanggal 14-2 September dan untuk verikasi dokumen perbaikan tanggal 16-22 September.

Editor: Syarif

Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tiga Ruangan SDN Ulu Benteng 1 Batola Dilalap Api
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Kotabaru Bertambah 14 Kasus, 10 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Semangat Kemerdekaan, 170 Warga Binaan di Tapin Dapat Remisi
apahabar.com

Kalsel

Tabrak Lari Maut di Kotabaru, Polisi Kejar Pengemudi Truk Tangki
apahabar.com

Kalsel

Pulang Rakernas, Bang Dhin: Masyarakat Ingin MHM Maju Gubernur
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kualitas Keluarga, TP PKK Banjar Bakal Bentuk Tim Kader
apahabar.com

Kalsel

Brimob BKO Polda Papua Kembali ke Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Sudah 3 Kali Rotasi Internal KPU Kalsel, Edy: Ini Biasa Saja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com