Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Viral, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat dan Duduk di Sayap

- Apahabar.com Senin, 7 September 2020 - 22:55 WIB

Viral, Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat dan Duduk di Sayap

Ilustrasi. Foto-Ross Parmly via Unsplash

apahabar.com, JAKARTA – Gara-gara penerbangan tertunda, seorang perempuan nekat buka pintu darurat, kemudian turun dan duduk di sayap pesawat. Aksi perempuan itu terekam kamera, dan mendadak viral.

Penumpang berjenis kelamin perempuan yang tak diketahui identitasnya itu sebelumnya melakukan perjalanan dengan maskapai Ukraine International Airlines dari Antalya, Turki, ke ibu kota Ukrania bersama suami dan anak-anaknya.

Saat membuka pintu darurat pesawat, saksi mata mengatakan penumpang itu mengaku bahwa dirinya “kepanasan” dan “perlu menenangkan diri”.
Kejadian tersebut membuat sang penumpang telah dilarang terbang dari semua penerbangan Ukraine International Airlines di masa depan.

Menurut pernyataan dari maskapai penerbangan, keamanan bandara, polisi, dan dokter, penumpang tersebut tidak dalam pengaruh alkohol dan atau obat-obatan saat melakukan aksi nekatnya.
Ukraine International Airlines mengkritik penumpang itu karena telah memberikan contoh orang tua yang tidak baik kepada anak-anaknya dan penumpang lain, menekankan bahwa ia dapat dikenakan denda uang dalam jumlah besar.

Seorang juru bicara Bandara Internasional Boryspil menolak mengomentari insiden yang terjadi pada 31 Agustus 2020 lalu itu.
Namun sebenarnya hal yang patut diperhatikan ialah faktor keselamatan. Selama mesin pesawat masih menyala, sebaiknya penumpang tetap berada di tempat duduk, sehingga jika terjadi musibah maka identitas penumpang masih tercatat dalam daftar manifest penerbangan. (CNN)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Pesawat Jatuh di Kolombia, Puluhan Tewas
apahabar.com

Internasional

Dililit Utang, Malaysia Airlines Terancam Bangkrut?
apahabar.com

Internasional

Stram Kurs Kembali Bakar Al-Qur’an, Ada Apa?
apahabar.com

Internasional

Belajar dari Ledakan di Lebanon, Mengapa ‘Bahan Pupuk’ Ini Bisa Begitu Berbahaya
apahabar.com

Internasional

Mulai 1 Juli, Mesir Buka Semua Bandara dan Penerbangan Internasional
apahabar.com

Internasional

Pelaku Penembakan Keji di Masjid Selandia Baru Terancam Hukuman Seumur Hidup
apahabar.com

Internasional

Gmail dan Drive Down Bersamaan, Google Buka Investigasi
apahabar.com

Internasional

Angka Kematian Covid-19 Brazil Salip Inggris
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com