Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Wabup Berry Dorong Kader Muda PMI HST Jadi Pelopor Gerakan Kemanusiaan

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 16:55 WIB

Wabup Berry Dorong Kader Muda PMI HST Jadi Pelopor Gerakan Kemanusiaan

Wabup HST Berry Nahdian Forqan memimpin peringatan HUT ke 75 PMI di halaman Kampus STAI Al-Washliyah Barabai HST, Kamis (17/9). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan mendorong kader PMI di sana aktif berpartisipsi pada setiap gerakan kemanusiaan, khususnya kepada relawan muda.

Pesan itu disampaikan Wabup HST Berry Nahdian Forqan, pada momentum peringtan HUT ke 75 PMI di HST yang jatuh Kamis (17/9) kemarin.

“Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat, pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini,” kata Berry saat memimpin peringatan itu di halaman Kampus STAI Al-Washliyah Barabai.

Sebabnya, kata Berry, sesuai tema “Pengabdian Sejak Dini Untuk Generasi Berkemanusiaan di Masa Datang”, berarti kaum muda sebagai agen perubahan.

“Kehadiran PMR yang berpangkalan di setiap sekolah, baik mula, madya maupun wira akan menjadi ‘peer educator’ yakni, penyampai pesan, contoh dan teladan serta kegiatan edukasi lainnya,” ujar Berry.

“PMI terus berjuang, kemanusiaan harus selalu ditegakkan. Selamat Hari PMI (Palang Merah Indonesia) ke 75,” tegas Berry.

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua Umum PMI, H M Jusuf Kalla yang dibacakan Wabup HST mengingatkan, peringatan HUT PMI ini masih berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saya atas nama Pengurus Pusat, mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus, staf dan relawan PMI, serta para pemangku kepentingan organisasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” sebut Berry.

Disebutkannya momentum HUT PMI merupakan kesempatan yang baik. Salah satunyabuntuk menunjukan apa dan bagaimana PMI itu bekerja dimasa-masa yang sulit sekalipun.

“PMI sebagai satu-satunya perhimpunan nasional di Indonesia yang didirikan berdasarkan konvensi-konvensi Jenewa,” tutup Berry.

Sementara Ketua Plh PMI HST, Suhaimi menambahkan, HUT PMI ini dilaksanakan dalam pandemi Covid-19, harapan terbesar Bumi Murakata bisa keluar dari zona merah.

Dengan harapan peran serta masyarakat, terutama tuan guru dapat memberikan contoh untuk memakai masker dalam aktifitas kesehariannya.

“Karena beliau-beliau lah sebagai panutan masyarakat. Dengan demikian harapan pemerintah dan kita semua bisa terwujud menjadikan HST terbebas dari pandemi Covid-19,” tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tompeng oleh Wabup HST sebagai ucapan syukur HUT PMI ke-75.

Turut berhadir, Camat, Kapolsek dan Danramil Pandawan, Ketua PMI HST, Relawan PMI, perwakilan PMR sekolah, serta undangan lainnya.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Jaga Keberlangsungan Populasi, Pemkab HST Restocking Benih Ikan

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jaga Keberlangsungan Populasi, Pemkab HST Restocking Benih Ikan
apahabar.com

HST

PKK HST Bergerak Memutus Penyebaran Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Salurkan Sembako dari BNI Barabai
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tes SKB CPNS 2019 di HST, Chairansyah Pastikan Peserta Taat Prokes
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Keluar Dari Zona Merah, HST Masih Rawan Klaster Keluarga
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sebagian Warganya Ngeyel Tak Pakai Masker, Chairansyah Sidak ke Pasar Barabai
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sertijab Sekda HST, Faried Puji Tamzil Lewat Pantun
apahabar.com

HST

Nekat Langgar Protokol Kesehatan di HST, Siap-Siap Sanksi Menanti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com