Geger! Temuan Mayat Misterius di Blangkas Stagen Kotabaru Skema Terburuk, BUMA Rekrut Karyawan Besar-besaran di Tabalong Sederet Agenda Wamen Alue Dohong di Kalsel, Tanam Pohon hingga Tinjau Rehabilitasi DAS Manajemen Pama Ungkap Dua Kemungkinan Terburuk Karyawan Bantah Ijazah Rahmad Masud Palsu, Rektor Untri Siap Lapor Balik

Wabup Berry Dorong Kader Muda PMI HST Jadi Pelopor Gerakan Kemanusiaan

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 16:55 WIB

Wabup Berry Dorong Kader Muda PMI HST Jadi Pelopor Gerakan Kemanusiaan

Wabup HST Berry Nahdian Forqan memimpin peringatan HUT ke 75 PMI di halaman Kampus STAI Al-Washliyah Barabai HST, Kamis (17/9). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan mendorong kader PMI di sana aktif berpartisipsi pada setiap gerakan kemanusiaan, khususnya kepada relawan muda.

Pesan itu disampaikan Wabup HST Berry Nahdian Forqan, pada momentum peringtan HUT ke 75 PMI di HST yang jatuh Kamis (17/9) kemarin.

“Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat, pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini,” kata Berry saat memimpin peringatan itu di halaman Kampus STAI Al-Washliyah Barabai.

Sebabnya, kata Berry, sesuai tema “Pengabdian Sejak Dini Untuk Generasi Berkemanusiaan di Masa Datang”, berarti kaum muda sebagai agen perubahan.

“Kehadiran PMR yang berpangkalan di setiap sekolah, baik mula, madya maupun wira akan menjadi ‘peer educator’ yakni, penyampai pesan, contoh dan teladan serta kegiatan edukasi lainnya,” ujar Berry.

“PMI terus berjuang, kemanusiaan harus selalu ditegakkan. Selamat Hari PMI (Palang Merah Indonesia) ke 75,” tegas Berry.

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua Umum PMI, H M Jusuf Kalla yang dibacakan Wabup HST mengingatkan, peringatan HUT PMI ini masih berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saya atas nama Pengurus Pusat, mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus, staf dan relawan PMI, serta para pemangku kepentingan organisasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” sebut Berry.

Disebutkannya momentum HUT PMI merupakan kesempatan yang baik. Salah satunyabuntuk menunjukan apa dan bagaimana PMI itu bekerja dimasa-masa yang sulit sekalipun.

“PMI sebagai satu-satunya perhimpunan nasional di Indonesia yang didirikan berdasarkan konvensi-konvensi Jenewa,” tutup Berry.

Sementara Ketua Plh PMI HST, Suhaimi menambahkan, HUT PMI ini dilaksanakan dalam pandemi Covid-19, harapan terbesar Bumi Murakata bisa keluar dari zona merah.

Dengan harapan peran serta masyarakat, terutama tuan guru dapat memberikan contoh untuk memakai masker dalam aktifitas kesehariannya.

“Karena beliau-beliau lah sebagai panutan masyarakat. Dengan demikian harapan pemerintah dan kita semua bisa terwujud menjadikan HST terbebas dari pandemi Covid-19,” tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tompeng oleh Wabup HST sebagai ucapan syukur HUT PMI ke-75.

Turut berhadir, Camat, Kapolsek dan Danramil Pandawan, Ketua PMI HST, Relawan PMI, perwakilan PMR sekolah, serta undangan lainnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dinilai Kooperatif, Bupati HST Apresiasi 17 Eks Peserta Ijtima Ulama
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Musrenbang RKPD 2021, Susun Program Prioritas Pembangunan HST
Alquran

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bikin Bangga, 3 Pembaca Alquran di HST Diganjar Bupati Bonus Puluhan Juta
apahabar.com

HST

Serahkan BLT-DD, Wabup Berry Ingatakan Protokol Kesehatan Menuju New Normal
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Panen Ikan di Mahang Baru HST, Bupati Minta Warga Tingkatkan Kemandirian Pangan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Covid-19 di HST, Bupati dan Wakilnya Minta Wejangan Guru Bakhiet
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Wabup Berry Serahkan BLT ke Warga Hantakan
apahabar.com

HST

Kementerian PUPR Serahkan Aset Milik Negara ke Pemkab HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com