2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Wakapolda Kalsel Buka Kegiatan Sertifikasi Penyidik Polri Jajaran Polda Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 18:55 WIB

Wakapolda Kalsel Buka Kegiatan Sertifikasi Penyidik Polri Jajaran Polda Kalsel

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono membuka kegiatan Sertifikasi Penyidik Fungsi Reserse Jajaran Polda Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono membuka kegiatan Sertifikasi Penyidik Fungsi Reserse Jajaran Polda Kalsel, Selasa (22/9) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan sertifikasi ini berlangsung selama 3 (tiga) hari dari mulai 22 sampai dengan 24 September 2020 di Aula SPN Polda Kalsel Banjarbaru. Kegiatan tersebut diikuti oleh para penyidik dan penyidik pembantu Polda Kalsel sebanyak 150 orang peserta.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sugeng Riyadi, Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Masrur, dan Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Iwan Eka Putra serta Ka Kasubbag Sertifikasi LSP Lemdiklat Polri AKBP Theodolus Tri Haryanto.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan sertifikasi penyidik dan penyidik pembantu Polri yang dilaksanakan di SPN Polda Kalsel ini.

apahabar.com

Digelarnya sertifikasi penyidik dan penyidik pembantu Polda Kalsel, seiring dengan perkembangan zaman, sehingga sudah sewajarnya apabila penyidik/penyidik pembantu Polri berkompeten sesuai dengan tupoksinya agar memilki keprofesionalan dalam bidang penyidikan dalam rangka penegakan hukum.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa salah satu program prioritas Kapolri yaitu Program IV tentang sertifikasi profesi penyidik harus benar-benar diemban oleh penyidik yang profesional dan sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan,” ucap Kapolda Kalsel dalam sambutannya.

Dengan adanya sertifikasi penyidik maupun penyidik pembantu saat ini, Pimpinan Polri berharap akan terlahir penyidik maupun penyidik pembantu yang lebih cerdas, kritis, profesional dan humanis dalam proses penanganan perkara hingga tuntas agar dapat melakukan pelayanan secara profesional kepada publik dalam konteks penegakan hukum.

Kapolda Kalsel pun berharap penuh kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sertifikasi dan dapat mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin ketika dilakukan uji kompetensi oleh Assesor dari LSP (Lembaga Sertifikasi Polri) dan Polda Kalsel, sampai dinyatakan kompeten sehingga mendapatkan sertifikasi sebagai penyidik maupun penyidik pembantu, untuk terciptanya proses penyidikan yang mudah dan cepat guna memberikan kepastian hukum kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan dan sebagai aparatur pemerintahan.

“Kepada para peserta agar benar-benar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya guna mendapatkan pengetahuan yang akhirnya dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme serta akuntabilitas kinerja dalam penegakan hukum dan pelayanan terhadap masyarakat,” imbau Kapolda Kalsel.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

H Muhidin Melebarkan Sayap, Tunjuk Menantu Jabat Ketua DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polres HSU Gelar Operasi Keselamatan Intan 2019

Kalsel

Sikapi Kasus Banjarhits, AJI: Polisi Harus Taat Putusan Dewan Pers
Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Polres Banjarbaru, Alasannya Klise

Kalsel

Puluhan Pengendara Terjaring Razia di Polres Banjarbaru, Alasannya Klise
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Kalsel Siang Ini Diguyur Hujan
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Aksi Mahasiswa di Kalsel (I), Penembak Hasanuddin HM Diduga Dilindungi Pejabat Daerah!
apahabar.com

Kalsel

Optimalkan Layanan Kesehatan, Polda Kalsel Bersinergi Dengan BPJS
apahabar.com

Kalsel

Bijak Gunakan Medsos, Tangkal Radikalisme
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com