ga('send', 'pageview');
Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia Gejolak Harga Elpiji, Polisi Bongkar Aksi Curang 2 Pangkalan di Banjarmasin Menyelisik Ritual Pemakaman Adat Dayak Meratus: Hamburkan Beras Kuning Agar Keburukan Tak Menyertai Peserta Ritual

Waskita Precast Bangun Tol KLBM Sidoarjo-Gresik

- Apahabar.com Senin, 7 September 2020 - 10:17 WIB

Waskita Precast Bangun Tol KLBM Sidoarjo-Gresik

Jalan Tol KLBM (Krian-Legundi-Bunder-Manyar). Foto- Waskita Beton Precast via Antara

apahabar.com, JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah menyelesaikan pembangunan seksi 2-3 Jalan Tol KLBM (Krian-Legundi-Bunder-Manyar) yang terbentang mulai dari Sidoarjo hingga Gresik, Jawa Timur, pada akhir Agustus lalu.

“Progres pekerjaan seksi 2-3 telah selesai pada 31 Agustus 2020,” kata Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk Agus Wantoro dalam keterangan di Jakarta, Senin (7/9).

Jalan Tol KLBM yang terbentang sepanjang 38,3 km itu terbagi menjadi empat seksi di mana seksi 1 dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan Seksi 2-4 sepanjang 18,6 km dikerjakan oleh WSBP.

Dalam hal ini, WSBP berperan sebagai pemasok produk sekaligus kontraktor dengan nilai kontrak sesuai dengan addendum sekitar Rp3,89 triliun.

Baca juga :  Mantan Anggota DPRD Tanbu Mahyudin alias Udin Kocak Tutup Usia

Dalam proses pengerjaannya, Waskita Precast yang merupakan anak BUMN konstruksi Waskita Karya itu melakukan inovasi pada proses pelaksanaan pekerjaan erection girder non standar yaitu stiffener sayap, yang berfungsi sebagai pengkaku girder non standard terutama yang memiliki panjang 50,8 m untuk mengurangi atau menghilangkan momen lateral saat diangkat ketika erection, sehingga terjamin keamanannya.

Produk yang digunakan adalah readymix, spunpile, fullslab, dan PC -I girder.

Pembangunan proyek jalan Tol KLBM dilakukan guna mempercepat akses transportasi dan mempersingkat waktu pengiriman logistik yang selama ini terkendala oleh kepadatan kendaraan di daerah Legundi, Gresik.

Baca juga :  Rancang Pembukaan Umrah, Saudi Bentuk Komite Baru

“Pembangunan Jalan Tol KLBM juga sebagai penghubung untuk jalan tol yang berada di sekitarnya. Selain itu, KLBM akan mendukung akses masuk-keluar ke kawasan industri yang ada di daerah Sidoarjo dan Gresik, di mana akan terintegrasi dengan pengembangan kawasan pelabuhan Gresik,” imbuh Agus.

Pembangunan Tol KLBM juga menjadi kontribusi perusahaan untuk mendukung Proyek Strategis Nasional sekaligus memudahkan dan mempercepat proses akses transportasi, proses pengiriman logistik dari satu daerah ke daerah lainnya, dan meningkatkan kapasitas jaringan jalan.

Kebutuhan terhadap prasarana jalan ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi dan pertumbuhan ekonomi.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

NASA Temukan Galaksi Kanibal, Apakah Bumi Terancam ?
apahabar.com

Ekbis

Indonesia Harap IA-CEPA Tingkatkan Investasi Australia
apahabar.com

Ekbis

Erick Sebut dari 142 BUMN, Hanya 15 yang Berkontribusi Besar
apahabar.com

Ekbis

‘Si Putih’ BPJS Kesehatan Barabai Berikan Layanan Jemput Bola
apahabar.com

Ekbis

Haul Guru Sekumpul, XL Axiata Upayakan Internet Tidak Lelet
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Bakal Pimpin Kementerian Bidang Ekonomi
apahabar.com

Ekbis

Dolar Babak Belur, Rupiah Akhir Pekan Melesat
apahabar.com

Ekbis

IHSG Ditutup Menguat Seiring Positifnya Bursa Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com