Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas Pasca-satu Masjid di Balikpapan Terpapar Covid-19, Perum Bumi Nirwana Dijaga Ketat Petugas

17 Formasi CPNS di Palangka Raya Kalteng Tak Terisi

- Apahabar.com Sabtu, 31 Oktober 2020 - 00:23 WIB

17 Formasi CPNS di Palangka Raya Kalteng Tak Terisi

Warga saat mengikuti tes CPNS di Kota Palangka Raya, Kalteng. Foto-Antara/Rendhik Andika. Foto-Antara/Rendhik Andika

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palangka Raya, Kalteng, Sabirin Muhtar, mengatakan sebanyak 17 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kota setempat tak terisi.

“Dari jumlah formasi 227, yang terisi sebanyak 210 dan yang tidak terisi ada 17 pada unit kesehatan, dukcapil, perpus/arsip,” kata Sabirin saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya seperti dilansir Antara, Jumat (30/10) malam.

Dia mengatakan saat ini pengumuman hasil akhir seleksi CPNS formasi tahun 2019 itu sudah dapat dilihat di laman resmi BKPSDM Kota Palangka Raya, di www.bkpsdm.palangkaraya.go.id.

Kasubbid Perencanaan, Seleksi dan Penilaian Kinerja BKPSDM Kota Palangka Raya, Masrukin secara terpisah menambahkan bahwa bagi peserta yang merasa kurang puas dengan pengumuman hasil integrasi SKD-SKB dapat melakukan sanggahan.

“Apabila setelah dilakukan pengumuman hasil integrasi SKD-SKB CPNS Pemerintah Kota Palangka Raya terdapat peserta yang keberatan terhadap hasil keputusan, peserta dapat mengajukan sanggahan melalui website sscn.bkn.go.id,” katanya.

Berdasar surat yang ditandatangani Wali Kota Palangka Raya, masa sanggah itu terhitung sampai dengan 3 (tiga) hari setelah tanggal pengumuman hasil integrasi SKD-SKB CPNS Pemerintah Kota Palangka Raya.

Selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib segera melengkapi dokumen persyaratan yang telah ditentukan dalam bentuk softcopy dan hardcopy.

Pertama berkas softcopy berupa scan dokumen asli yang diunggah melalui akun masing-masing peserta pada alamat sscn.bkn.go.id sebanyak satu rangkap mulai tanggal 6 November 2020 sampai 15 November 2020.

Kedua, bagi peserta yang sudah selesai mengunggah berkas softcopy dapat mengumpulkan berkas hardcopy berupa dokumen asli kecuali ijazah, transkrip nilai, dan surat bukti pengalaman kerja.

Berkas tersebut dimasukkan ke dalam map biasa berwarna kuning untuk bidang kesehatan dan merah formasi teknis dan dijepit dengan binder clips. Kemudian dikumpulkan ke kantor BKPSDM Kota Palangka Raya sebanyak satu rangkap, mulai tanggal 16 sampai dengan 20 November 2020.

“Selain itu juga ada beberapa ketentuan lain yang dapat dilihat di laman resmi kami. Namun para peserta agar teliti dalam memahami setiap ketentuan agar tidak terjadi kesalahan saat proses pemberkasan. Jika kurang jelas juga bisa konsultasi secara langsung dengan kami,” kata Masrukin.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Kalteng

Kadinkes Publikasikan Rekor Baru Kasus Harian Covid-19 di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Terkonfirmasi Covid-19 Terus Bertambah, Gubernur Kalteng Ingatkan 4M

Kalteng

Nakes di Kapuas Mulai Divaksin Covid-19, Masyarakat Kapan?
apahabar.com

Kalteng

Padi yang Ditanam Warga Binaan Rutan Kuala Kapuas Kalteng Akhirnya Dipanen
apahabar.com

Kalteng

Mobil Nyemplung ke Sungai Kahayan, Ibu-Anak Ditemukan Tewas
Vaksin

Kalteng

Sudah Tiba, Siapa Target Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Kalteng?
apahabar.com

Kalteng

Pansus Hak Interpelasi DPRD Kapuas Kalteng Gulirkan Hak Angket
Kasus Covid-19

Kalteng

Kasus Covid-19 Melonjak, Ketua FKUB Kapuas Imbau Kegiatan Pengumpulan Orang Banyak Dihentikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com