BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Satpol PP HSS Akan Patroli di Lokasi Wisata Saat Libur Panjang Akhir Oktober

- Apahabar.com Selasa, 27 Oktober 2020 - 11:04 WIB

Satpol PP HSS Akan Patroli di Lokasi Wisata Saat Libur Panjang Akhir Oktober

Press rilis kesiapan Kabupaten HSS dalam menghadapi libur panjang akhir Oktober 2020. Foto-Humas HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Pariwisata tetap jalan selama libur panjang akhir Oktober 2020, aparat keamanan akan melakukan patroli dan pengamanan di berbagai objek wisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Hal itu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menimbulkan klaster baru.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten HSS Iwan Friady mengatakan, sudah mengagendakan akan melakukan patroli ke tempat wisata setiap hari, saat libur panjang akhir Oktober 2020 mendatang.

“Kami setiap hari akan bergerak ke lokasi wisata dengan bantuan pihak kecamatan, terutama di Kecamatan Padang Batung dan Loksado,” ungkap Iwan, Senin (26/10).

Pihaknya juga akan melakukan pemantuan arus keluar-masuk di Bundaran Ketupat, Desa Hamalau. Hal itu akan dikoordinasikan bersama pihak kepolisian yang melakukan operasi zebra.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di objek-objek wisata, terutama yang berada di Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

Selain itu ungkapnya, dalam operasi zebra intan 26 Oktober hingga 8 November 2020, di samping sasaran ketertiban lalu lintas juga akan menyasar penerapan protokol kesehatan. Hal itu akan disinergikan dengan Satgas Covid-19, dan operasi yustisi penerapan Perbup HSS nomor 44 tahun 2020.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, dinamika masyarakat berlibur saat adanya libur panjang pasti ada, terutama untuk berwisata. Pihaknya hanya bisa membatasi objek wisata yang dikelola pemerintah, dan tidak mungkin menutup objek wisata yang dikelola masyarakat.

Tetapi, pihaknya melakukan pendampingan bagi pengelola wisata. Achmad Fikry berharap, pengelola wisata memastikan kegiatan pariwisata tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni, terus mengimbau wisatawan menerapkan protokol kesehatan, menyediakan fasilitas mencuci tangan, dan mencegah kerumunan.

Ia menekankan kapasitas pengunjung di tiap objek wisata, jika sudah mencapai batasnya untuk tidak memaksakan melebihi kapasitas. “Terpenting daya tampung lokasi wisata jangan sampai melebihi kapasitas, jika misal kapasitasnya 200 orang maka jangan dipaksakan lagi” pesannya.

Pihaknya tidak ingin adanya klaster baru Covid-19, selama libur panjang akhir Oktober 2020, terutama dari pariwisata.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Antisipasi Karhutla di HSS Kodim 1003/Kandangan Gelar Latihan Posko
apahabar.com

HSS

TP PKK HSS Buka Pasar Murah
apahabar.com

HSS

HSS Sabet Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS: Protokol Covid-19 Harus Jadi Bagian Hidup Masyarakat
apahabar.com

HSS

Kalsel Expo 2019, Kuliner HSS Diserbu Pengunjung
apahabar.com

HSS

Disdukcapil HSS Telah Terbitkan 32.700 Kartu Identitas Anak
apahabar.com

HSS

Porprov Kalsel 2021, HSS Ingin Tak Hanya Sukses Pelaksana Tapi Juga Prestasi
apahabar.com

HSS

Belajar Daring Membosankan, Guru di HSS ‘Jemput Bola’ ke Padang Batung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com