Peluncuran Vaksin AS Picu Kenaikan Harga Minyak Cuaca Kalsel Hari Ini, Hujan Berpetir Masih Mengancam PPKM Mikro Saat Ramadan, ASN di Banjarmasin Diminta Lebih Proaktif Tekan Inflasi, Kalsel Atensi Sistem Supply Chain Bahan Pokok Milan Lockdown, Eh Ibrahimovic Tepergok di Restoran

2 Tanda di Hidung, Dicurigai Gejala Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 10 Oktober 2020 - 22:28 WIB

2 Tanda di Hidung, Dicurigai Gejala Covid-19

Ilustrasi Covid-19. Foto-Freepik

apahabar.com, JAKARTA – Pilek dan hidung tersumbat bukan gejala khas Covid-19.

Dalam kasus ringan infeksi Covid-19, orang memang mengalami pilek dan hidung tersumbat, yang bisa disalahartikan sebagai flu atau pilek, jika tidak ada tanda-tanda lain dari penyakit tersebut.

Mungkin sulit membedakan antara pilek, flu dan Covid-19, terutama jika Kamu memiliki gejala umum seperti pilek dan hidung tersumbat.
Inilah mengapa penting untuk memerhatikan tanda dan gejala lain yang mungkin Kamu alami, termasuk batuk kering, demam, kelelahan yang tidak dapat dijelaskan dan sesak napas.

Dilansir dari Times of India, Sabtu, 10 Oktober 2020, salah satu perbedaan utama adalah mengalami sesak napas, yang biasanya tidak muncul dalam kasus flu biasa, tetapi sering terjadi pada Covid-19.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bagi kebanyakan orang, meskipun batuk kering dan demam menjadi penanda Covid-19, pilek dan hidung tersumbat belum masuk ke dalamnya.

Karena virus corona masih terus menyebar, jika kamu mengalami gejala flu (termasuk pilek dan hidung tersumbat), yang terbaik adalah berasumsi bahwa salah satu dari tanda-tanda ini bisa jadi Covid-19 dan mengikuti perilaku sesuai prokes ketat.

Bahkan jika Kamu telah mengembangkan kasus Covid-19 yang ringan, kamu dapat menularkan infeksi dengan sangat baik kepada mereka yang berada dalam kategori berisiko tinggi.

Intinya adalah berkonsultasi dengan penyedia perawatan medis atau dokter, jika kamu merasakan gejala-gejala seperti flu atau gejala lain yang tidak biasa selama pandemi. Lebih baik aman daripada menyesal.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kesehatan

Ibu Positif Covid-19 Bolehkan Beri ASI?

Kesehatan

Cara Unik Deteksi Penyakit Melalui Suara, dari Depresi Hingga Jantung
apahabar.com

Kesehatan

Uang Kertas Menyebarkan Covid-19, Benarkah?

Kesehatan

Rutin Pakai Masker dalam Setahun Bisa Picu Kanker?
apahabar.com

Kesehatan

Berbahaya, Bahaya Menggunakan Masker Berkali-kali
apahabar.com

Kesehatan

Covid-19 Mengalami Perubahan Genetik, Terdapat 7 Strain
apahabar.com

Kesehatan

Setelah Sembuh, 30 Persen Pasien Covid-19 Masih Rasakan Gejala Ini
apahabar.com

Kesehatan

Kenali Glaukoma pada Anak, Apa Penyebab dan Gejalanya?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com