Pelambuan Membara, Belasan Rumah Terbakar Dini Hari Terciduk Warga, Begal Sapi Tanah Bumbu Lari Tunggang-langgang di Kotabaru Transkrip Rekaman Sengketa Pilgub Kalsel Beredar, Petinggi KPU Akui PPK Terima Duit Heboh Kades di Kelumpang Tersangka Pungli, Giliran Apdesi Kotabaru Buka Suara Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah

3 Hari Dirawat, Presiden AS Donald Trump Keluar dari RS Militer : Jangan Takut dengan Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 10:41 WIB

3 Hari Dirawat, Presiden AS Donald Trump Keluar dari RS Militer : Jangan Takut dengan Covid-19

Presiden AS Donald Trump meninggalkan RS Militer Walter Reed, Selasa 6 Oktober 2020, menuju ke Gedung Putih (BBCIndonesia/REuters).

apahabar.com, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dinyatakan positif terinveksi Covid-19 dan sempat 3 hari menjalani perawatan, akhirnya kembali ke Gedung Putih, Washington.

Presiden AS Donald Trump,keluar dari Rumah Sakit Militer Walter Reed pada Selasa (06/10/2020) setelah tiga hari dirawat karena terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari bbcindonesia.com, Donald Trump berjanji akan kembali berkampanye. Sementara itu, makin banyak staf Gedung Putih terkonfirmasi positif Covid-19.

Mengenakan setelan jas berwarna biru tua, dasi dan masker, Trump keluar dari Rumah Sakit Militer Walter Reed sambil mengepalkan tinjunya.

“Terima kasih banyak semuanya,” katanya, mengabaikan pertanyaan dari media, termasuk salah satu reporter yang bertanya: “Apakah Anda seorang super spreader, Pak Presiden?”

Trump meninggalkan rumah sakit menggunakan helikopter kepresidenan Marine One, menuju Gedung Putih untuk melanjutkan perawatan.

Sesaat sebelum meninggalkan rumah sakit, Trump mencuit di Twitter:
“Akan segera kembali Kampanye!!! Berita Palsu hanya menampilkan Polling Palsu.”

Baca Juga : Selamat dari Penularan Virus Corona, Donald Trump Tak Takut Covid-19

Trump telah menunda kampanyenya untuk masa jabatan kedua, kurang dari sebulan sebelum pemilihan presiden menghadapi penantang dari Partai Demokrat Joe Biden.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, dia juga mengatakan kondisinya “sangat baik” dan mengaku merasa lebih baik dibandingkan 20 tahun yang lalu.

“Jangan takut dengan Covid. Jangan biarkan itu mendominasi hidup Anda. Kita telah mengembangkan, di bawah administrasi Trump, obat dan pengetahuan terbaik. Saya merasa lebih baik dibanding 20 tahun lalu,” cuitnya.

Ia juga membela keputusannya menyapa para pendukungnya pada Minggu (04/10/2020) malam di luar rumah sakit, tempat dia menjalani perawatan setelah terinfeksi virus corona.

Tim dokter kepresidenan AS kepada para wartawan mengatakan, Trump tidak mengalami demam selama lebih dari 72 jam terakhir, dan juga tak mengeluhkan gangguan pernapasan.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Soal Karikatur Nabi Muhammad, Simak Pesan Sheikh Sudais
apahabar.com

Internasional

Sinopharm Targetkan Produksi 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Internasional

Tragis! Diperkosa 5 Pria, Wanita Ini Malah Diperkosa Lagi oleh Polisi
apahabar.com

Internasional

Trump Luapkan Amarah di Twitter: Hentikan Penghitungan!
apahabar.com

Internasional

Hasil Pilpres AS 2020, Trump Mulai Ditinggalkan Pejabat Senior, Pendukung Biden Menari di Jalan-jalan
apahabar.com

Internasional

Atasi Gejala Covid-19, Warga Amazon Pilih Konsumsi Daun Jambu
Malaysia

Internasional

Polisi Malaysia Investigasi Soal Lagu Indonesia Raya Dibuat Parodi Berisi Hinaan
apahabar.com

Internasional

Gempa di Turki, 6 Tewas dan 202 Luka-Luka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com