Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

3 Hari Dirawat, Presiden AS Donald Trump Keluar dari RS Militer : Jangan Takut dengan Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 10:41 WIB

3 Hari Dirawat, Presiden AS Donald Trump Keluar dari RS Militer : Jangan Takut dengan Covid-19

Presiden AS Donald Trump meninggalkan RS Militer Walter Reed, Selasa 6 Oktober 2020, menuju ke Gedung Putih (BBCIndonesia/REuters).

apahabar.com, WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dinyatakan positif terinveksi Covid-19 dan sempat 3 hari menjalani perawatan, akhirnya kembali ke Gedung Putih, Washington.

Presiden AS Donald Trump,keluar dari Rumah Sakit Militer Walter Reed pada Selasa (06/10/2020) setelah tiga hari dirawat karena terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari bbcindonesia.com, Donald Trump berjanji akan kembali berkampanye. Sementara itu, makin banyak staf Gedung Putih terkonfirmasi positif Covid-19.

Mengenakan setelan jas berwarna biru tua, dasi dan masker, Trump keluar dari Rumah Sakit Militer Walter Reed sambil mengepalkan tinjunya.

“Terima kasih banyak semuanya,” katanya, mengabaikan pertanyaan dari media, termasuk salah satu reporter yang bertanya: “Apakah Anda seorang super spreader, Pak Presiden?”

Trump meninggalkan rumah sakit menggunakan helikopter kepresidenan Marine One, menuju Gedung Putih untuk melanjutkan perawatan.

Sesaat sebelum meninggalkan rumah sakit, Trump mencuit di Twitter:
“Akan segera kembali Kampanye!!! Berita Palsu hanya menampilkan Polling Palsu.”

Baca Juga : Selamat dari Penularan Virus Corona, Donald Trump Tak Takut Covid-19

Trump telah menunda kampanyenya untuk masa jabatan kedua, kurang dari sebulan sebelum pemilihan presiden menghadapi penantang dari Partai Demokrat Joe Biden.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, dia juga mengatakan kondisinya “sangat baik” dan mengaku merasa lebih baik dibandingkan 20 tahun yang lalu.

“Jangan takut dengan Covid. Jangan biarkan itu mendominasi hidup Anda. Kita telah mengembangkan, di bawah administrasi Trump, obat dan pengetahuan terbaik. Saya merasa lebih baik dibanding 20 tahun lalu,” cuitnya.

Ia juga membela keputusannya menyapa para pendukungnya pada Minggu (04/10/2020) malam di luar rumah sakit, tempat dia menjalani perawatan setelah terinfeksi virus corona.

Tim dokter kepresidenan AS kepada para wartawan mengatakan, Trump tidak mengalami demam selama lebih dari 72 jam terakhir, dan juga tak mengeluhkan gangguan pernapasan.

Tim Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Bahas Senjata Nuklir, Trump dan Kim Sudah di Vietnam
apahabar.com

Internasional

Masih Jadi Misteri, Tiga Pangeran Arab Wafat dalam Sebulan
apahabar.com

Internasional

17 Hari Tanpa Kasus, Selandia Baru Klaim Bersih dari Corona

Internasional

Surat Kabar Tuai Ancaman Usai Terbitkan Kartun Nabi
apahabar.com

Internasional

Raja Salman Tinggalkan RS, Tidak Ada Kasus Covid-19 Jemaah Haji
apahabar.com

Internasional

Trump Sebut Covid-19 Akan Hilang Meski Tanpa Vaksin
apahabar.com

Internasional

Duh, Kasus Covid-19 di AS Tembus Angka 2 Juta Lebih
apahabar.com

Internasional

Tangani Pandemi Covid-19 Lebih Baik, Sistem Kesehatan Turki Dipuji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com