Dukung Infrastruktur Food Estate Kalteng, Kemenhub Tinjau Lokasi Dermaga Kapuas Usai Divaksin, Nakes di Palangka Raya Terpapar Covid-19 Kabar Baik, RSUD Ulin Akhirnya Punya Radioterapi untuk Pengobatan Kanker Jatanras Polda Kaltim Ringkus Sindikat Curanmor Antarkota di Balikpapan Obok-Obok Kantor Kades Kelumpang, Intel Kejari Amankan Duit Tunai

3 Provinsi Jadi Pusat Perhatian Satgas Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 15 Oktober 2020 - 22:38 WIB

3 Provinsi Jadi Pusat Perhatian Satgas Covid-19

Ilustrasi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memberi perhatian terhadap tiga provinsi, Jawa Tengah, Papua dan Bali yang mengalami tren penurunan penanganan virus selama dua pekan belakangan ini.

Menurut Juru Bicara Satgas, Wiku Adisasmito, tiga wilayah itu sempat mengalami penurunan signifikan kasus aktif pada akhir September lalu.

“Jawa Tengah, terjadi sedikit peningkatan pada kasus aktif dari 22,49 persen pada tanggal 27 September, kemudian meningkat menjadi 23,17 persen pada 4 Oktober. Dan menjadi 23,94 persen pada 11 Oktober,” kata Wiku, Kamis (15/10).

Wiku bilang, kenaikan kasus disebabkan kapasitas pemeriksaan juga terjadi peningkatan.

“Hal ini terjadi karena Jawa Tengah sedang gencar memfokuskan pada pemeriksaan Covid-19. Sehingga jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 meningkat pada dua pekan terakhir,” kata dia dikutip apahabar.com dari Viva.

Untuk Bali, Wiku mengatakan, selama dua pekan ini selalu mengalami peningkatan angka kematian. Pada tanggal 27 September persentase kematian di Bali sebesar 2,97 persen, kemudian meningkat pada 4 Oktober menjadi 3,11 persen dan meningkat lagi pada 11 Oktober menjadi 3,17 persen. Wiku pun meminta, Provinsi Bali meningkatkan kualitas rumah sakit rujukan dan menambah fasilitas isolasi mandiri.

“Papua juga mengalami peningkatan kasus aktif. Ini artinya kasus aktif di Papua meningkat persentasenya selama 4 minggu berturut-turut. Jika dilihat dari persentase kesembuhan, Papua juga mengalami perkembangan yang kurang baik,” ujarnya.

Jumlah pasien Covid-19 masih tinggi, maka jangan lupakan 3M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mahasiswa ULM Banjarmasin Gaet Best of The Best IndonesiaNEXT 2019
apahabar.com

Nasional

Drummer J-Rock Ungkap Alasan Pakai Ganja
apahabar.com

Nasional

Sempat Tertidur Saat Gempa Lombok, Gunung Agung Erupsi Lagi
apahabar.com

Nasional

Update Corona di Indonesia: 893 Positif, 78 Meninggal dan 35 Sembuh
apahabar.com

Nasional

Save Meratus, Dosen UGM Ingatkan Peran Masyarakat
apahabar.com

Nasional

Bertindak Anarkis saat Ramadan Hukumnya Haram
apahabar.com

Nasional

Alami Gizi Buruk, Balita di Jepara Ini Butuh Bantuan
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Ancaman Covid-19 Masih Ada, Jangan Sampai Terjadi Gelombang Kedua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com