Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

300 Rumah Terendam Banjir di Jakarta Selatan, Satu Meninggal

- Apahabar.com Minggu, 11 Oktober 2020 - 00:04 WIB

300 Rumah Terendam Banjir di Jakarta Selatan, Satu Meninggal

Ilustrasi banjir. Foto-iStockphoto

apahabar.com, JAKARTA – Banjir di Jalan Damai RT 04/RW 02, Kelurahan Cinganjur, Jakarta Selatan merendam 300 rumah, Sabtu (10/10). Pada banjir dengan ketinggian mulai dari 70 cm hingga 150 cm itu, ada satu orang dilaporkan meninggal dalam peristiwa tersebut.

Camat Jagakarsa H Alamsah menyebutkan banjir bersumber dari luapan anak Kali Setu akibat curah hujan yang tinggi serta kiriman air dari wilayah Depok.

“Hujan cukup deras, selain itu di Depok juga hujan, Kali Baru ini alirannya di Depok,” kata Alamsyah dikutip apahabar.com dari CNN Indonesia.

Ia mengatakan luapan anak Kali Baru dikarenakan tembok pembatas kali di kawasan Melati Residen jebol sehingga air meluber masuk ke pemukiman warga di RT 04/RW 02.

Sejumlah rumah warga yang berada di pinggir kali juga rusak, satu warga meninggal dunia dan dua orang lainnya terluka akibat kejadian tersebut.

“Yang dua sudah dievakuasi di Rumah Sakit Sibron, satu lagi informasinya meninggal dunia di Rumah Sakit Marinir,” kata Alamsyah.

Menurut Alamsyah, korban meninggal akibat tertimpa bangunan rumahnya yang rusak diterjang air luapan anak Kali Setu. Hingga kini air masih cukup tinggi menggenangi permukiman warga di Jalan Damai.

Pihaknya telah menyiapkan tiga lokasi penampungan bagi warga yang mengungsi, namun sebagian besar warga memilih bertahan di lantai dua rumahnya.

“Dinas Sosial DKI sudah mendirikan tenda di lokasi untuk warga mengungsi, yang kita butuhkan bantuan makanan,” kata Alamsyah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

WNI yang Dievakuasi dari Wuhan Akan Dikarantina di Pangkalan Milter Natuna
apabahar.com

Nasional

Sirine Peringatan Tsunami Bikin Panik Warga
apahabar.com

Nasional

Ini 3 Orang Penting di Balik Pertemuan Jokowi-Prabowo
apahabar.com

Nasional

Rp546 M, Barang Bukti Djoko S Tjandra Sudah Dieksekusi
apahabar.com

Nasional

Bertemu Erick Thohir, Ini yang Dibahas Mantan Pimpinan KPK Chandra Hamzah
apahabar.com

Nasional

Kronologi Kecelakaan Putra Amien Rais, Alphard Hanafi Rais Ditabrak Truk, Pelaku Kabur
apahabar.com

Nasional

Erick Tohir Copot Direkrut Logistik Pertamina
apahabar.com

Nasional

Kerusuhan Pecah di Manokwari, Gedung DPRD Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com