Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

49 Pelanggar Perbup HST Dapat Sanksi Sosial

- Apahabar.com Sabtu, 10 Oktober 2020 - 13:37 WIB

49 Pelanggar Perbup HST Dapat Sanksi Sosial

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel terus melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah hukumnya. Foto-istimewa

apahabar.com, BARABAI – Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel terus melaksanakan Operasi Yustisi untuk menegakkan Peraturan Bupati HST Nomor 40 tahun 2020 di Hulu Sungai Tengah.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP maupun dari BPBD terus bekerja extra keras dalam melaksanakan penegakkan perbup.

Seperti jelaskan Kasat Pol PP Kab.HST Abdul Razak hari Tim Gabungan melaksanakan Operasi Yustisi dipusatkan di Pasar Keramat Barabai dan dibagi menjadi 2 Tim.

Tim 1 melaksanakan operasi di Pintu Masuk Pasar Keramat Barabai di jalan A.Yani sedangkan Tim 2 beroperasi di Bundaran Air Mancur jalan Ir.H.P.M.Noor,” terangnya.

“Semenjak digelarnya Operasi Yustisi pada tanggal 20 September 2020 hingga saat ini masih kita temukan warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sehingga mereka harus mendapatkan peringatan dan sanksi oleh tim Satgas Gakum Protokol Kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Dari operasi Yustisi Sabtu (10/10) hari ini, sambungnya, Tim Gabungan melaksanakan penindakan kepada 49 orang pelanggar Perbup. Sanksi yang kami berikan 28 sanksi sosial menyapu, 8 membeli masker dan teguran 13 orang.

“Untuk itu kami mengimbau kepada warga masyarakat agar dapat melaksanakan kebiasaan baru dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menjadikan Hulu Sungai Tengah menjadi zona hijau dan terbebas dari Covid-19,” tegas Abdul Razak.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin melalui Plh.Pasiopsdim Kapten Inf Andi Tiro bahwa kami TNI akan selalu siap kapan saja membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 sebenarnya bukan hanya tanggungjawab TNI-Polri dan Pemerintah Daerah semata, melainkan tanggungjawab kita bersama, kita tidak akan berhasil melaksanakan penanganan covid-19 tanpa adanya kesadaran dan kepatuhan warga masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan,”pungkasnya.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini menyampaikan, Polres HST selalu siap dan bekerjasama dengan Instansi terkait untuk menegakkan Peraturan Bupati HST Nomor 40 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka ada sanksi,” terangnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jangan Sepelekan DBD di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Diganjar Remisi, Napi Lapas Barabai Sujud Syukur
apahabar.com, wakil bupati, hulu sungai tengah

Kalsel

Menanti Dukungan, Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pegunungan Meratus Jadi Atensi
apahabar.com

Kalsel

Siap-siap, Banjarmasin Akan Alami Gangguan Air Bersih Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Menu Setara, Siasat Batola Perangi Kasus Stunting
apahabar.com

Kalsel

Pilbup HST 2020 Memanas, Video Black Campaign Beredar
apahabar.com

Kalsel

Polres Tabalong Amankan Pencairan BLT di Desa Bilas
apahabar.com

Kalsel

Gelaran OMG! Fun Walk di Banjarmasin, Telkomsel Hadirkan Aplikasi SiCerdas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com