Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Mahasiswanya Dipolisikan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Penuhi Panggilan Polda Kalsel Esok Tampil di Moto2 2020, Mandalika Racing Team (MRT) Pilih Dimas Ekky Jadi Tembalap Tim, Diluncurkan Rabu

6 Murid SD di Kapuas Ikuti Kompetisi Sains Nasional Kalteng

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 19:37 WIB

6 Murid SD di Kapuas Ikuti Kompetisi Sains Nasional Kalteng

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat memberikan arahan kepada peserta KSN dan guru pembimbing. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – 6 orang murid sekolah dasar (SD) mewakili Kabupaten Kapuas ke tingkat Provinsi Kalteng dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar Tahun 2020.

Ke 6 siswa tersebut adalah Ahmad Adieb Attami dari SDS Muhammadiyah Selat, Syifa Kunia dari SDS Islam Terpadu Al Amin dan Abraham Prisa Utama dari SDN 3 Selat Hilir.

Kemudian Ahmad Sultan Muharram dari SDN 4 Selat Hilir, Annida Wahdaturrahmadani dari SDN 2 Terusan Karya dan Lenny Jannet Widyasari dari SDN 3 Selat Hilir Kabupaten Kapuas.

“Ke enam peserta inilah duta Kapuas yang mewakili Kabupaten Kapuas pada KSN tingkat Provinsi Kalteng bidang matematika dan IPA,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, H Suwarno Muriyat, saat memberikan arahan kepada peserta KSN dan guru pembimbing di aula Disdik Kapuas, Selasa (6/10).

Menurut Suwarno kompetisi KSN tahun ini yang dilaksanakan pada, Rabu (7/10), berbeda dari tahun lalu.

Karena dilaksanakan dalam jaringan atau Daring, hal ini sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Jadi, selain harus hebat dalam matematika dan IPA, juga harus menguasai teknologi informatika karena kompetisi ini dilaksanakan dalam jaringan,” ujarnya.

Mantan Kadis Kominfo Kapuas ini pun berpesan kepada peserta KSN agar tetap semangat dan menyiapkan diri sebaik mungkin sehingga dapat meraih prestasi maksimal.

“Kalian adalah yang terbaik dari yang baik sebagai hasil seleksi ditingkat Kabupaten Kapuas dan untuk guru pendamping agar dapat memberikan bimbingan belajar lebih intens lagi,” pesan Suwarno Muriyat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo dan Polres Kapuas Bangun Sinergitas
apahabar.com

Kalteng

Banjir di Desa Sei Pinang Kapuas Meluas
apahabar.com

Kalteng

Maju Pilgub Kalteng 2020, Pasangan Ben-Ujang Daftar ke KPU
apahabar.com

Kalteng

Puluhan ASN Dinas PMD Kapuas Jalani Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Polisi Bekuk Pencabul Pelajar di Kapuas Hulu, Simak Modusnya
apahabar.com

Kalteng

Setelah Jadi Parkir Mobil, Kini Water Front City Ditempati Becak Mangkal
apahabar.com

Kalteng

Sakit Paru-Paru, Satu Lagi Jemaah Haji Kalteng Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalteng

Lihat Pelayanan Perizinan Dinas PMPTSP Kapuas Saat Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com