Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

75 Atlet Tabalong Siap Berlaga di Popda Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 11:50 WIB

75 Atlet Tabalong Siap Berlaga di Popda Banjarmasin

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi didampingi Kepala Disporapar Akhmad Rijali Noor menyerahkan bendera kontingen. Foto-Amin/apahabar.com

apahabar.com,TANJUNG – Keberangkatan 108 kontingen Popda, terdiri dari atlet, pelatih, official, pendamping, dan tenaga medis asal Kabupaten Tabalong dilepas Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, di lapangan bola basket depan Disporapar, Kamis (8/9).

Pelepasan ini dalam rangka keikutsertaan ratusan pelajar se Tabalong dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang dilaksanakan di Banjarmasin 12 – 16 Oktober 2020.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi berpesan agar para atlet Popda agar mempersiapkan mental bertanding meraih prestasi, harus percaya diri bahwa orang Tabalong juga mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain di Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, terkait Kalimantan Selatan yang masih berstatus pandemi covid-19, maka para Atlet Popda Bumi Sarabakawa agar selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan termasuk menerapkan protokol kesehatan ketat selama mengikuti Popda Kalsel di Banjarmasin. Sehingga atlet bisa tampil prima. Tentunya pola makan dan istirahat yang cukup wajib dijaga.

“Saya percaya, kalian mampu mempersembahkan yang terbaik bagi daerah ini. Pemkab Tabalong juga menyiapkan bonus kepada atlet yang berhasil berprestasi pada ajang ini,” kata Mawardi.

Mawardi juga berpesan kepada official untuk memastikan semua kebutuhan atlet baik akomodasi, konsumsi maupun kebutuhan lainnya dengan baik, terlebih kepada atlet yang masih anak-anak.

“Karena jarak dari Tabalong ke Banjarmasin cukup jauh, pastikan semua kebutuhan atlet kita terpenuhi, ” pesan Mawardi.

Sementara itu, Ketua Kontingen Atlet Popda Tabalong, Rahmanto mengungkapkan jumlah Kontingen Kabupaten Tabalong sebanyak 108 orang, terdiri dari atlet 75 orang, pelatih dan official 16 orang, orang, pendamping 10 orang, tenaga medis dan lainnya 6 orang.

75 atlet itu akan bertanding di 7 cabang olahraga, yaitu Pencak Silat, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Tenis Meja dan Sepak Takraw.

“Dari 8 cabor yang dipertandingkan, kita hanya mengikuti 7 cabor, sementara tenis lapangan tidak ada atlet usia Popda yang dikirim, ” jelas Rahmanto.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Miniatur Hutan Hujan Tropika Kalsel Siap Pukau Presiden Jokowi

Kalsel

Miniatur Hutan Hujan Tropika Kalsel Siap Pukau Presiden Jokowi
apahabar.com

Kalsel

Sah! Keluarga Pastikan Jasad Mengapung di Paser Nelayan Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Ketika Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Mulai Dioperasikan
apahabar.com

Kalsel

Tak Harmonis, Banyak Pasangan di Martapura Pilih Berpisah
apahabar.com

Kalsel

Viral Warga Buka Puasa di Duta Mall, Wali Kota Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Nasib Tahanan Pasca-Kebakaran di Polsek Banjarmasin Tengah
apahabar.com

Kalsel

Hasil Tracking di Tapin, 2 Wanita Belasan Tahun Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalsel

KPU Turun Tangan Selidiki WNA Miliki KTP di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com