Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Ada Fitur Baru di Telegram, Salah Satunya Admin Anonim

- Apahabar.com     Jumat, 2 Oktober 2020 - 19:56 WITA

Ada Fitur Baru di Telegram, Salah Satunya Admin Anonim

Ilustrasi: Foto-hitekno.com

apahabar.com, JAKARTA – Ada fitur baru di Telegram. Kini, para pengguna dapat menemukan sejumlah fitur baru, termasuk filter pencarian, saluran komentar dan admin grup anonim.

Fitur baru yang unik adalah admin anonim yang dapat menyembunyikan nama dan identitas dalam daftar grup. Untuk mengaktifkan fitur ini, admin hanya perlu mengaktifkan mode “Batman”.

Dalam unggahan di situs blog resminya, Telegram menjelaskan fitur baru admin anonim dihadirkan untuk membuat platform berkirim pesan lebih aman untuk semua orang.

“Admin anonim akan disembunyikan dalam daftar anggota grup, dan pesan mereka dalam obrolan akan ditandai dengan nama grup,” tulis Telegram, seperti dikutip dari Antara, Jumat (2/10).

Sementara itu, fitur filter pencarian akan memudahkan pengguna mencari fail berdasarkan tab baru, di antaranya Media dan Link.

“Untuk menelusuri periode waktu tertentu, cukup ketik “14 Agustus” atau “Kemarin”. Mengetik nama orang, grup, saluran, atau bot akan menambahkan filter,” tulis Telegram.

Fitur baru lainnya, saluran komentar akan memastikan suara semua orang dalam grup dapat terdengar.

Telegram menambahkan tombol komentar di unggahan dalam grup. Komentar akan muncul seperti utas kecil, sehingga semua orang dapat membaca komentar tentang unggahan atau topik tersebut. Hal ini juga memudahkan admin untuk menjaga percakapan agar tetap sopan.

Selain fitur baru filter pencarian, admin grup anonim dan saluran komentar, Telegram juga telah menambahkan banyak fitur, termasuk animasi emoji dan keyboard yang dapat diubah tema berdasarkan waktu, siang dan malam.(Ant)

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Informasi Ubahan Avanza-Xenia Terbaru Bocor
apahabar.com

Gaya

Persis Asli! Vegan Ini Bagikan Resep ‘Telur Ceplok’ Berbahan Labu dan Tepung Beras
apahabar.com

Gaya

#StopHateForProfit, PlayStation Tangguhkan Iklan di Facebook
apahabar.com

Gaya

Wow…Sneaker Michael Jordan Terjual Rp9,1 Miliar
apahabar.com

Gaya

Rahasia Mooryati Soedibyo Tetap Cantik dan Bugar di Usia 92 Tahun

Gaya

Heboh Isu Rachel Vennya Kabur Dari Karantina Usai Perjalanan Luar Negeri
Pramugari

Gaya

Duh, Demi Pengobatan Sang Ibu, Pramugari Cantik Ini Rela Jadi Penjual Sayur dan Alpokat
apahabar.com

Gaya

Oppo Reno4 Sumbang 40 Persen Market Share di Sebagian Asia Tenggara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com