Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Ahli Tak Sarankan 2 Olahraga Ini Selama Pandemi Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 13:25 WIB

Ahli Tak Sarankan 2 Olahraga Ini Selama Pandemi Covid-19

Ilustrasi berolahraga. Foto-Freepik

apahabar.com, JAKARTA – Ternyata tidak semua jenis olahraga disarankan untuk dilakukan selama masa pandemic Covid-19. Usahakan, pilih jenis olahraga yang bisa tetap menjaga jarak dan hindari yang melibatkan banyak orang.

Ketua Tim Pedoman dan Protokol dari Tim Mitigasi PB IDI, DR dr Eka Ginanjar SpPD-KKV, mengatakan jika ingin melakukan olahraga, demi keamanan dan terhindar dari penularan Covid-19, harus dilihat dulu dari faktor risikonya.

“Gak mungkin olahraga yang banyak orangnya. Saya saat ini menyarankan lebih baik olahraga yang solitaire, jangan main futsal atau basket. Kenapa? Karena agak sulit untuk bisa menjaga jarak. Main basket gak mungkin menjaga jarak,” ujarnya, kutip apahabar.com dari VIVA.co.id.

Lebih lanjut, dokter Eka lebih menyarankan jenis-jenis olahraga, seperti naik sepeda, berjalan kaki, dan jogging. Lalu, bagaimana dengan berenang?

“Berenang kalau sendirian boleh. Berenang gimana caranya kalau pakai masker? Intinya gini, kalau sendirian gak papa buka masker, pastikan gak ada orang, silakan buka masker. Tapi, begitu ketemu orang, langsung pakai maskernya,” kata dia.

Menurut Eka, jika terpaksa harus berolahraga di tempat ramai, pastikan masker jangan sampai dilepas. Tapi jika tidak bisa, lebih baik menghindari tempat-tempat ramai.

“Car Free Day segala macam, ketemu orang banyak, itu jangan sampai lepas maskernya dan selalu jaga jarak. Jadi prinsipnya sama, masker apa yang kita pakai, tergantung risikonya. Jadi kalau kira-kira ketemu orang banyak, minimal pakai masker kain yang sesuai tiga lapis atau masker bedah,” tutup dr Eka Ginanjar.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Intip Empat Langkah Bikin Kopi Tubruk Ala Kafe
Apahabar.com

Gaya

Kenali Gejala Nyeri Pinggang yang Disebabkan Saraf Terjepit
apahabar.com

Gaya

Diduga Jadi Otak Peretasan Akun Twitter, Remaja 17 Tahun Diciduk Polisi
apahabar.com

Gaya

Bolehkah Minum Isotonik Saat Cuaca Panas Ekstrem?
Gunakan Baju Mirip Motif Corona, Achmad Yurianto: Batik Ini Baju Tahun Lalu

Gaya

Gunakan Baju Mirip Motif Corona, Achmad Yurianto: Batik Ini Baju Tahun Lalu
apahabar.com

Gaya

Di Tengah Pandemi, Audisi Atak Diang Batola Dimulai
apahabar.com

Gaya

Kurangi Limbah Plastik, Remaja Ini Ciptakan Plastik Ramah Lingkungan
apahabar.com

Gaya

Tips Menggoreng Ikan Lele yang Benar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com