Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Akper Kapuas Kalteng Cetak Puluhan Perawat Baru

- Apahabar.com     Selasa, 6 Oktober 2020 - 20:21 WITA

Akper Kapuas Kalteng Cetak Puluhan Perawat Baru

Prosesi wisuda ahli madya keperawatan angkatan XVII tahun 2020 Akademi Keperawatan Pemkab Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mencetak 39 orang perawat baru.

Wisuda dan pengambilan sumpah serta pelantikan terhadap para perawat baru ahli madya keperawatan angkatan XVII tahun 2020 itu pun dilaksanakan pada Selasa (6/10) di aula Kantor Bupati Kapuas.

“Selamat kepada 39 ahli madya keperawatan baru yang nantinya akan mengabdi kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan,” ucap Plt Sekda Kapuas, Septedy mewakili pelaksana tugas Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Sementara itu Direktur Akper Kapuas, Santoso, mengatakan bahwa sampai saat ini Akper Pemkab Kapuas telah meluluskan tenaga kesehatan sebanyak 1.225 orang.

Adapun pada wisuda dan pelantikan keperawatan baru angkatan XVII tahun 2020 ini adalah angkatan terakhir, di mana sebanyak 39 orang perawat baru itu terdiri 18 orang laki-laki dan 21 orang perempuan.

Dijelaskan Santoso, proses pembelajaran mahasiswa yang saat ini diwisuda mengacu pada kurikulum nasional D.III keperawatan tahun 2014. Lama pendidikan 6 semester dan beban studi sebanyak 108 SKS.

Dari hasil keseluruhan proses pembelajaran diketahui peringkat terbaik 1 diraih oleh Febryana Gastri Amelia dengan IPK 3,89, terbaik 2 atas nama Arie Tri Andini dengan IPK 3,70.

“Sedangkan peraih terbaik 3 dengan nilai sama yaitu atas nama Agnesa Bella Sasongko dan Serlita Dwi Imas Olyanti dengan IPK 3,60,” jelas Santoso.

Prosesi wisuda dihadiri Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Kalimantan Tengah H Riduan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi dan KA Prodi Akper Pemkab Kapuas H Junaidi.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Akadami Keperawatan Pemkab Kapuas sedang melakukan proses merger ke Poltekes Kemenkes Palangka Raya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Iduladha

Kalteng

Jelang Iduladha, Penjualan Hewan Kurban di Kapuas Meningkat
apahabar.com

Kalteng

Deteksi Dini Corona, RS Siloam Periksa Suhu Tubuh
apahabar.com

Kalteng

Sebagian Aktivitas Ekonomi di Barut Lumpuh Akibat Banjir
Banjir Katingan

Kalteng

Polda Kalteng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Katingan di 4 Lokasi
apahabar.com

Kalteng

Pelaku Penganiayaan di Kapuas Ditangkap Tim Gabungan Polisi
Muhammadiyah

Kalteng

BWI Kalteng Dukung Muhammadiyah Pertahankan Lahan Wakaf
apahabar.com

Kalteng

Antisipasi Karhutla, BPBD Kapuas Lakukan Pencegahan Dini
Program PSP

Kalteng

Belasan Kepsek di Kapuas Diusulkan Jadi Pelaksana Program PSP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com