Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Aksi Demonstrasi di Depan Kantor DPRD Kalteng, Peserta Aksi Tak Sebanyak Hari Pertama

- Apahabar.com Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:48 WIB

Aksi Demonstrasi di Depan Kantor DPRD Kalteng, Peserta Aksi Tak Sebanyak Hari Pertama

Para mahasiswa menggelar salat zuhur berjemaah di sela aksi demonstrasi, Kamis (15/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKARAYA – Ratusan mahasiswa dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) kembali menggelar aksi demonstrasi penolakan pengesahan undang-undang (UU) Cipta Kerja di depan Kantor DPRD Kalimantan Tengah, Kamis (15/10).

Namun, dari pantauan wartawan apahabar.com di lapangan, peserta aksi tidak sebanyak demo hari pertama yang digelar minggu lalu.

Informasi dihimpun, para mahasiswa memang sengaja membatasi jumlah peserta demo hanya 300 orang. Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya penyusup.

Pada demo sebelumnya, tidak ada satupun anggota dewan yang bisa ditemui karena sedang melakukan kunjungan kerja di luar kota.

Tapi kali ini, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, tampak berada di tempat untuk menerima perwakilan mahasiswa. Perwakilan demonstran sempat diajak berdialog di ruang yang sudah disediakan.

Namun, ajakan itu ditolak. Mereka tetap memilih berorasi di luar.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kabinda Kalteng Brigjen Pol Urip, memantau langsung aksi demonstrasi dari halaman Kantor DPRD Kalteng.

Namun saat azan berkumandang, para demonstran menghentikan aktivitas aksi dan menggelar salat zuhur di lokasi demonstrasi.

Demo kali ini terlihat lebih tertib dan tidak terlalu ngotot. Para petugas terlihat lebih santai dalam melakukan pengamanan.

Hingga berita ini ditayangkan, para demonstran siap-siap kembali menyuarakan aspirasi menentang adanya UU Ciptaker dan meminta dibatalkan.

Sementara itu Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, mengatakan 750 personel dikerahkan untuk mengamankan aksi demonstrasi.

Mereka terdiri dari TNI sebanyak 50 orang, satgas Covid-19 Kota Palangka Raya 150 orang serta Polresta dan Polda Kalteng 550 orang.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Positif Corona, Calon Pendeta di Kalteng Sempat Bingung Saat Dinyatakan Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Dampak Banjir di Kobar, Banyak Piton Keluar dari Sarangnya
apahabar.com

Kalteng

3 Pasien Covid-19 di Barut Sembuh, Gugus Tugas: Waspada OTG
apahabar.com

Kalteng

Ini Penjelasan BMKG Terkait Gempa Muara Teweh dan Sekitarnya
apahabar.com

Kalteng

Tiga Nelayan KM Berkat Barokah Kobar Masih Belum Ditemukan
apahabar.com

Kalteng

Polemik Jatah Solar Bersubsidi, Dewan Barut Janji Panggil Pemilik SPBU dan APMS
apahabar.com

Kalteng

2 Pelaku Pembakaran Lahan di Kobar Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalteng

Megah! Dihadiri Belasan Ribu Undangan, Bupati Barut Nikahkan Putri Pertamanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com