Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Aksi Heroik Polwan Cantik Selain Aiptu Leni Mariani di Banjarmasin, Eh Malah Dapat Komentar Begini

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 18:25 WIB

Aksi Heroik Polwan Cantik Selain Aiptu Leni Mariani di Banjarmasin, Eh Malah Dapat Komentar Begini

Pria yang sempat melakukan percobaan bunuh diri tiba di Mapolsek Banjarmasin Timur. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Viral aksi heroik seorang polwan Polsek Banjarmasin Timur, Aiptu Leni Mariani menyelamatkan seorang warga Banjarmasin yang coba bunuh diri terjun dari flayover Jl A Yani KM 4, Minggu (04/10/2020).

Namun, aksi heroik polwan Aiptu Leni Mariani itu bukan yang pertama pernah terjadi.

Jauh sebelum aksi heroik Aiptu Leni Mariani, ada seorang polwan cantik bernama Jessica Voiels.

apahabar.com

Jessica Voiels. Foto-Net

Kala itu aksi heroik polwan berparas cantik itu menyelamatkan nyawa seorang bayi diduga dilempar dari sebuah jembatan oleh sang ayah.

Kala itu, Jessica berusaha menyelamatkan bayi 11 bulan Zakari Bennett yang dilempar oleh ayahnya dengan melompat ke sebuah sungai di Inggris untuk menangkap anak itu.

Meski aksi heroik Jessica berhasil mendapatkan Zakari, malangnya bayi tersebut tak bisa diselamatkan, setelah dibawa ke rumah sakit.

Setelah peristiwa itu, Jessica pun jadi perbincangan karena aksi heroiknya walau ia sebenarnya merasa tidak terlalu senang.

“Aku mengalami waktu kerja terburukku kemarin, aku tidak bisa melihat banyak hal yang seburuk itu di masa depan,” ungkap Jessica dilansir The Sun.

“Dia lompat ke sungai untuk mencoba menyelamatkan bayi itu. Itu mengerikan. Sersannya mengirim pesan bahwa mereka berharap dia baik-baik saja. Mereka bangga padanya dan dia telah mengatasinya dengan baik,” ungkap ibu Jessica.

Selain pujian mengenai keberanian dan usahanya sayangnya banyak orang malah salah fokus pada penampilan wanita 24 tahun tersebut.

Mereka memberi komentar kurang pantas hingga Jessica menutup akun Twitter-nya. “Aku bersedia diborgol oleh dia,”

“Jika aku pernah diselematkan dari sungai dan butuh (nafas buatan) mulut ke mulut makan Mancester adalah tempat untuk itu,”

“Dia bisa datang dan menahanku sekarang jika dia mau,”

“Aku yakin banyak penawaran untuk ditahan ketika ada dia,” tulis para pria.

Meski banyak sesama wanita dan netizen lain yang membelanya, Jessica memilih untuk menghapus akun Twitter-nya pada 2019 lalu.

Nah, hari ini aksi heroik polwan menyelamatkan warga kembali terulang.

Ya, ketika seorang pria melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri melompat di flyover, Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin, Minggu (4/10) sekitar pukul 06.00 Wita.

Untungnya aksi tersebut sukses digagalkan seorang polwan anggota Polsek Banjarmasin Timur, bernama Aiptu Leni Mariani.

Pria berinisial I (29) warga Geriliya Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut mencoba bunuh diri. Ia hendak melompat dari atas flyover.

Bahkan pria tersebut sudah melepas dan melempar baju luar serta topinya ke bawah.

Beruntung saat dia bersiap untuk melompat, salah satu anggota Polsek Banjarmasin Timur, Aiptu Leni Mariani melintas di kawasan tersebut.

Aiptu Leni Mariani membujuk pria tersebut untuk mengurungkan niatnya.

Setelah beberapa lama dibujuk, pria tersebut akhirnya berhasil dipegang tangannya oleh Aiptu Leni Mariani dan diajak masuk ke dalam mobil.

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan pria tersebut telah diantarkan pulang untuk diserahkan kepada orang tuanya.

“Beruntung ada anggota yang melintas, sehingga percobaan bunuh diri tersebut dapat digagalkan. Untuk pria tersebut sudah kita antar pulang,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, berdasarkan hasil pemeriksaan pria tersebut nekat ingin bunuh diri karena himpitan masalah ekonomi yang mendera keluarganya.

Kapolsek menambahkan, saat diinterogasi pria itu mengaku pernah dirawat di Rumah Sakit Sambang Lihum selama dua Minggu karena tidak bisa tidur.

Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mardani H Maming : Manfaatkan Jumpa Jokowi untuk Kemajuan Generasi Milenial Kalsel
apahabar.com

Nasional

Mentok di MK, Mungkinkah Tim Hukum Prabowo-Sandi Bawa ke MI?
apahabar.com

Nasional

Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa Bali
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 2.092 Positif, 150 Sembuh, 191 Meninggal
apahabar.com

Nasional

Tim TNI-Polri Temukan 15 Jenazah Pekerja Trans Papua Korban KKB
apahabar.com

Nasional

Najwa Shihab dan Cerita Kedekatannya dengan Dunia Literasi
apahabar.com

Nasional

GMNI Banjarmasin Kecam Aksi Kekerasan Terhadap AU
apahabar.com

Nasional

Surya Paloh Serahkan Hotelnya untuk Tempat Karantina ODP Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com