Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Aksi Heroik Polwan Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Flyover, Kapolsek Banjarmasin Timur Bangga

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 19:25 WIB

Aksi Heroik Polwan Gagalkan Percobaan Bunuh Diri di Flyover, Kapolsek Banjarmasin Timur Bangga

I (kanan depan), warga Geriliya Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan mencoba bunuh diri di Flyover Banjarmasin bercerita kepada polisi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Usaha keras Aiptu Leni Mariani menggagalkan usaha bunuh diri seorang pria di Flyover Banjarmasin, Minggu (4/10) pagi menuai decak kagum. Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Susilo pun bangga.

AKP Susila memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Leni yang menjabat sebagai Kanit Provos di Polsek Banjarmasin Timur.

“Meski waktu itu sedang tak bertugas, namun jiwa kepolisiannya tetap bereaksi saat melihat ada sesuatu yang mencurigakan. Saya sebagai Kapolsek merasa bangga,” ujar AKP Susilo.

Padahal, ujar Kapolsek Banjarmasin Timur ini, suasana saat itu masih sangat pagi dan sepi, Ia tak bisa membayangkan jika saat Aiptu Leni tak bereaksi cepat. Mungkin saja aksi bunuh diri itu terjadi di Flyover , Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin pagi itu.

“Saya gak bisa bayangin mas. Beruntung Ibu Leni melintas dan berhasil bujuk pria tersebut agar nggak nekat bunuh diri,” katanya.

“Luar biasa,” tutup Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Susilo.

Sekadar diketahui, pria berinisial I (29) warga Geriliya Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan mencoba bunuh diri. Ia berniat melompat dari atas flyover.

Bahkan pria tersebut sudah melepas dan melempar baju luar serta topinya ke bawah.

Beruntung saat dia bersiap untuk melompat, salah satu anggota Polsek Banjarmasin Timur, Aiptu Leni Mariani melintas di kawasan tersebut dan membujuk pria tersebut untuk mengurungkan niatnya.

Setelah beberapa lama dibujuk, pria tersebut akhirnya berhasil dipegang tangannya oleh Aiptu Leni dan diajak masuk ke dalam mobil.

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan pria tersebut telah diantarkan pulang untuk diserahkan kepada orang tuanya.

“Beruntung ada anggota yang melintas, sehingga percobaan bunuh diri tersebut dapat digagalkan. Untuk pria tersebut sudah kita antar pulang,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, berdasarkan hasil pemeriksaan pria tersebut nekat ingin bunuh diri karena himpitan masalah ekonomi yang mendera keluarganya.

Kapolsek menambahkan, saat diinterogasi pria itu mengaku pernah dirawat di Rumah Sakit Sambang Lihum selama dua Minggu karena tidak bisa tidur.

Detik-Detik Aksi Heroik Polwan Gagalkan Bunuh Diri di Flyover Banjarmasin

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tanbu Diterjang Banjir, Kalsel Tetap Pede Soal Ibu Kota
apahabar.com

Kalsel

MAN 1 HST Gelar Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Tingkat Nasional
Banjir

Kalsel

Partai Gelora Berpartisipasi di Banjir Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Ada Hujan Ringan Siang Ini, BMKG: Tetap Waspada Kilat dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini, Kementerian PUPR Bedah Ribuan Rumah di Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Larangan Mudik, Jalanan di Kalsel Dijaga Ketat
Haul Guru Sekumpul, Ratusan Sapi yang Disembelih Kesehatannya Terjamin

Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Ratusan Sapi yang Disembelih Kesehatannya Terjamin
apahabar.com

Kalsel

Peduli Lingkungan, Kajari Kotabaru Pimpin Kerja Bhakti Bersih Kantor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com