Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Alasan Ambil Tas yang Tertinggal, Pemuda Jarang Kuantan HSU Bawa Kabur Motor Temannya

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:07 WIB

Alasan Ambil Tas yang Tertinggal, Pemuda Jarang Kuantan HSU Bawa Kabur Motor Temannya

Tersangka dan barang bukti. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seorang pemuda bernama Mahbul Pamuji (23) warga Desa Jarang Kuantan, Kecamatan Amuntai Selatan, Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel ditangkap Unit Reskrim Polsek Amuntai Kota di kediamanannya.

Mahbul Pamuji dibekuk aparat pada Selasa (27/10) siang sekira pukul 14.45 Wita, atas sangkaan membawa kabur motor rekan kerjanya, ZH (17), dengan modus pinjam.

Peristiwa ini berawal pada Jumat (23/10) sekira pukul 14.00 Wita, saat itu korban bersama Mahbul Pamuji berangkat ke tempat kerja dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Fino DA 6222 UL.

Setiba di depan Langgar Nurul Ihsan, Desa Pasar Senin RT7, Kecamatan Amuntai Tengah, mereka berhenti. Kemudian Mahbul Pamuji meminjam motor korban, dengan alasan ingin mengambil tas yang ketinggalan.

Ia juga meminta korban agar menunggu ditempat kerja. Tanpa menaruh curiga, pemuda yang masih duduk dibangku sekolah menengah atas itu pun berjalan ke tempat kerjanya.

Namun sayang, setelah ditunggu hingga berjam-jam, Mahbul Pamuji tak menampakkan batang hidungnya. Diduga pelaku saat itu telah membawa kabur motor milik korban. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Amuntai Kota untuk pengusutannya.

Atas laporan ini Kanit Reskrim Polsek Amuntai Kota bersama anggota melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. Dan pada hari pada Selasa (27/10) didapat informasi bahwa Mahbul Pamuji sedang berada di sekitar rumahnya di wilayah Desa Jarang Kuantan

Selanjutnya Kanit Reskrim bersama Tim Opsnal Polsek langsung mendatangi lokasi, sekira pukul 14.45 wita Tim berhasil mengamankan Mahbul Pamuji. Kemudian aparat membawa pelaku ke Polsek Amuntai Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka penggelapan sepeda motor tersebut.

“Benar mas. Saat ini pelaku sudah kami amankan,” ucapnya kepada apahabar.com, Rabu (28/10).

Disampaikan Kapolsek, pengakuan pelaku sepeda motor tersebut sudah ia gadaikan kepada seorang perempuan yang dikenalnya dengan panggilan, Acil di Desa Rantawan, Kecamatan Amuntai Tengah.

“Alhamdulillah sepeda motor korban berhasil kita temukan di rumah Acil di desa Rantawan, Amuntai Tengah,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Briptu Saefudin, Ajudan Bupati Barito Utara Kena Tusuk di Pesta Pernikahan
apahabar.com

Hukum

Sidang Ke-2 Kasus Air Keras, Saksi Bantah Keterlibatan Eks Polisi
apahabar.com

Hukum

DPRD Kalsel Sesalkan Oknum KNPI Tala Terlibat Korupsi Dana Hibah
apahabar.com

Hukum

Dimentahkan Bawaslu, Laporan Buruh di Banjarmasin Ditangani Kepolisian
apahabar.com

Hukum

Petani Hulu Sungai Banting Setir Bisnis Sabu, Ini Akibatnya
apahabar.com

Hukum

Kondisi Korban Penikaman Pemilik Konter HP di Banjarmasin Kritis
apahabar.com

Hukum

Saringan Tinja Tak Optimal, Bau Korupsi Menyeruak di IPLT Barabai
apahabar.com

Hukum

Pengguna Narkoba Diringkus Resnarkoba Polres Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com