Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Amankan Demo, 2 Kompi Brimob Polda Maluku Dikirim ke Jakarta

- Apahabar.com Minggu, 11 Oktober 2020 - 20:35 WIB

Amankan Demo, 2 Kompi Brimob Polda Maluku Dikirim ke Jakarta

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar melepas dua SSK atau sebanyak 200 personel Satuan Brimob Polda Maluku ke Jakarta, Minggu (11/10). Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Mabes Polri kembali menambah pasukan untuk mengantisipasi adanya demo susulan terkait penolakan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di Jakarta.

Terdapat dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Maluku yang di-BKO-kan ke Polda Metro Jaya.

Upacara pelepasan pasukan taktis itu dipimpin Kapolda Irjen Pol Baharudin Djafar di Lapangan Upacara Letkol Chr. Tahapary Tantui Ambon, Minggu (11/10).

Dalam pelepasan, para komandan batalyon tugas (Danyongas), komandan kompi tugas (Dankigas) serta komandan peleton (Danton) sebagai komandan pasukan agar senantiasa memperhatikan para anggotanya saat melakukan tugas dan selalu mengawasi setiap pergerakan para anggota.

“Bagi para anggota agar mengikuti perintah komandan yang telah memberikan arahan dalam melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa dan tetap selalu beribadah kepada Allah SWT Tuhan YME,” ujar kapolda, seperti dilansir Antara.

“Jalankan tugas dengan baik dan ikhlas saat mengamankan unjuk rasa secara persuasif dan humanis, karena masyarakat yang berunjuk rasa adalah saudara sendiri dan bukannya sebagai musuh,” sambung jenderal bintang dua itu.

Kapolda berharap para personel yang dikirim ke Jakarta dapat kembali dalam kondisi sehat dengan jumlah yang sama.

Ia juga meminta para anggota menjalin komunikasi yang baik dengan sesama petugas baik dari internal Polri maupun personel TNI ketika bertugas di Ibu Kota Jakarta.

“Tetap semangat dalam bertugas dan tanamkan pada jiwa pada diri masing-masing, bahwa jiwa ragaku untuk kemanusiaan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesehatan dan keselamatan bagi kita semua,” pesan Kapolda.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bansos Covid-19 Salah Sasaran, Mensos: Masih Bisa Diperbaiki
apahabar.com

Nasional

Babinsa Tewas di Bombana Dimakamkan di Kampung Halaman
apahabar.com

Nasional

Selasa Pagi, Ibu Kota Negara Peringkat Kedua Udara Terkotor Dunia
apahabar.com

Nasional

Menteri Jonan Pastikan Pasokan BBM dan LPG Nataru Terpenuhi
apahabar.com

Nasional

Gerhana Matahari Cicin Terlihat Sempurna di Simeulue
apahabar.com

Nasional

Kerumunan Petamburan dan Tebet, 80 orang positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Pangdam Cenderawasih Tegaskan Tidak Ada Penarikan Prajurit dari Nduga
apahabar.com

Nasional

Ikut Kawal TPS, BKD Prabowo-Sandi Kalsel Pastikan Tak Ada Gesekan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com