Cobain Bikin Video Berkualitas Film dengan Galaxy Note20 Series Maladministrasi, Pemkot Banjarmasin Diminta Setop Tertibkan Reklame Sepihak BREAKING NEWS: BNN Benarkan Tangkap Oknum DPRD Tala Saat Pesta Sabu Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Rekonstruksi Pembunuhan di Buncit Indah, Satu Pelaku Sakit

AnandaMu Janji Perhatikan Warga Banjarmasin Sampai ke ‘Buncu-buncu’

- Apahabar.com Selasa, 27 Oktober 2020 - 11:47 WIB

AnandaMu Janji Perhatikan Warga Banjarmasin Sampai ke ‘Buncu-buncu’

Calon Wali Kota Banjarmasin saat silaturrahmi dengan warga Desa Kuin Kacil di Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Selatan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda terus melakukan silaturahmi ke masyarakat di Kota Seribu Sungai.

Terbaru saat menghadiri undangan perkawinan relawan. Mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu menyempatkan diri mengunjungi warga yang ada Desa Kuin Kacil di Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dalam kunjungannya, selain berkomunikasi dengan warga, Ananda sapaan akrabnya juga menyatakan komitmennya jika dipercaya oleh masyarakat memimpin Kota Banjarmasin, maka akan memberikan perhatian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah pinggiran.

“Kami ingin baik masyarakat yang ada di dalam kota maupun di daerah pinggiran dapat diperhatikan sama oleh Pemko Banjarmasin kedepannya. Pokoknya perhatiannya tidak pilih kasih, tapi sampai ke buncu-buncu (wilayah pinggiran, red),” ujarnya, Minggu (26/10/2020).

Perhatian Pemko Banjarmasin bagi warga pinggiran sendiri nantinya menurut Runner Up Puteri Indonesia Tahun 2006 itu, meliputi masalah infrastruktur, kesehatan, pendidikan hingga masalah bantuan sosial bagi masyarakat prasejahtera.

“Melalui cara tersebut kami optimis daerah pinggiran di Kota Banjarmasin juga dapat lebih berkembang dan warganya tidak perlu lagi harus kesulitan saat ingin mengakses pelayanan publik dibidang kesehatan dan pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, Juhran salah satu warga Desa Kuin Kacil mengakui perlunya perhatian pemerintah yang lebih besar terhadap kawasan pinggiran yang ada di Kota Banjarmasin, salah satunya Desa Kuin Kacil.

Selama ini dari sisi infrastruktur di Desa Kuin Kacil masih perlu perhatian, hal ini bisa dilihat dari masih banyaknya jalan yang kondisinya memprihatinkan, bahkan sudah banyak masyarakat yang menjadi korbannya.

“Untuk fasilitas pendidikan anak-anak lebih banyak bersekolah di daerah tetangga, yaitu Kabupaten Banjar. Hal itu karena akses jalannya yang jauh lebih mudah dan dekat untuk dijangkau,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, dalam Pilwali Banjarmasin 2020, Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc (AnandaMU) diusung oleh sejumlah partai politik parlemen dan non parlemen dengan nomor urut 4 dan tagline Berbenah Bersama.

Ada 4 program unggulan yang diusung oleh pasangan calon AnandaMU yang mewakili kaum ibu dan millenial itu. Antara lain Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Baik Kelas (Gendong Ulun), Bertahan Pulih Bangkit hingga Covid 19 Selesai (Batapih Bahalai), Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).(*)

 

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dapat Nomor Urut 1, Saidi Mansyur Ingin Ulang Sukses Pilbup Banjar 2020
apahabar.com

Politik

Pilkada Serentak 2020, Kapolres Tanbu Pastikan Anggotanya Netral
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Habib Alwi Klaim Peroleh Restu PKB
apahabar.com

Politik

Ember Tapasan Jadi Program Unggulan AnandaMu untuk Kaum Ibu Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu
apahabar.com

Politik

Kampanye Melalui Debat Publik, HMJ Beberkan Bukti
apahabar.com

Politik

Wakapolri Pimpin Pencarian KKB yang Tewaskan Pekerja Trans Papua
apahabar.com

Politik

Djarot Bandingkan Pembangunan di Sumut Era SBY dan Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com