Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

AnandaMu Komitmen Selesaikan Banyaknya Persoalan Warga di Kota Banjarmasin

- Apahabar.com Kamis, 22 Oktober 2020 - 18:37 WIB

AnandaMu Komitmen Selesaikan Banyaknya Persoalan Warga di Kota Banjarmasin

Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc saat kampanye terbatas di Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (21/20). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari sekian kegiatan kampanye terbatas yang sudah dilakukan, banyak sekali keluhan warga Kota Banjarmasin yang disampaikan kepada calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc (AnandMu).

Paslon AnandaMU nomor urut 4 di Pilwali Banjarmasin dengan tagline Berbenah Bersama tersebut berkomitmen untuk menyelesaikannya.

Seperti saat kegiatan kampanye terbatas, Rabu (21/10/2020) lalu di Kelurahan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur.
Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc menerima cukup banyak keluhan masyarakat, mulai sulit dan mahalnya harga gas elpiji 3 kg, bantuan sosial yang tidak proporsional, hingga masalah infrastruktur.

Rusdiana misalnya, merasa kecewa karena hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Sementara itu tidak sedikit warga yang lebih mampu mendapat bantuan.

“Banyak di sini warga yang ekonominya rendah tidak dapat bantuan sosial. Anehnya warga yang cukup mampu yang dapat. Kami bingung bagaimana pendataannya,” keluhnya.

Tak hanya soal bantuan sosial, dirinya mengaku beban hidup sebagai warga kurang mampu kian berat dirasakannya kini.

Baik itu karena sulitnya mendapatkan gas Elpiji, mahalnya membayar tagihan listrik dan air hingga pendapatan yang menurun akibat rendahnya geliat ekonomi karena Pandemi Covid-19.

“Kami warga kecil mohon perhatian pemerintah. Kehidupan kian berat, tolong perhatikan nasib kami yang kurang mampu,” harapnya.

Lain lagi dengan Arifin, warga Kelurahan Pekapuran Raya ini mengaku sejumlah kawasan perumahan warga sering tergenang air saat atau setelah hujan turun.

Padahal beberapa tahun silam kawasan pemukiman warga di sana, tidak pernah tergenang air, sehingga warga meminta agar pemerintah nantinya memperhatikan soal saluran air dan sungai secara serius.

“Satu-dua tahun ini selalu tergenang saat atau setelah hujan. Saluran air disini harus dibenahi agar lancar turun kesungai. Selama ini belum ada perhatian pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc mengaku mengerti dan memahami banyaknya persoalan yang saat ini dihadapi warga Kota Banjarmasin, mulai persoalan sosial hingga infrastruktur.

“Memang masih banyak keluhan warga. Satu persatu nantinya akan kami benahi bersama Hj Ananda, jika dipercaya memimpin Kota Banjarmasin,” ucap mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tiga periode itu.

Ada pun persoalan simpang siurnya data penerima bantuan sosial baginya bukan kali pertama disampaikan warga.

“Semua sudah terkonsep dalam kepala kami bagaimana nantinya membenahi satu persatu persoalan yang dihadapi warga Kota Banjarmasin. Salah satunya melalui 4 Program AnandaMu yang kami harapkan bisa menyelesaikan berbagai masalah di sektor Kesehatan, Pendidikan, Kesejahteraan, dan Keamanan untuk menuju Banjarmasin Bauntung Batuah,” tukasnya.(*)

Polling Pilkada 2020
Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Resmi, PAN Usung Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

PIlwali Banjarmasin 2020, Partai Gerindra Punya Jagoan
apahabar.com

Politik

Pilkada Banjarbaru: Alasan Ovi-Iwansyah Yakin Berjodoh dengan PKB

Politik

Pilwali Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin Kantongi Restu Suharso?
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel: Golkar Evaluasi Berkas Bakal Cawagub Paman Birin
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU Banjar, Andin-Guru Oton Direstui Ulama Darussalam
apahabar.com

Politik

Pilkada di Kalsel, ke Mana Arah Politik Partai Gelora?
apahabar.com

Politik

Bertarung di Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina Segera Lepas Seluruh Fasilitas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com