Kabar Baik! Banjarmasin Rencanakan Gelar Pekan Gebyar Vaksinasi Massal Ramuan Herbal Daun Sungkai Digunakan Warga Bantu Pengobatan Pasien Covid-19 di Banjar BREAKING! Ambulans Mendiang Istri Abah Guru Sekumpul Tiba di Ar-Raudhah Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! BREAKING! Kabar Duka, Istri Pertama Abah Guru Sekumpul Meninggal Dunia

Angkat Anak dari Kalangan Sayyid, Bukti Kecintaan Mardani H Maming ke Para Habaib

- Apahabar.com     Minggu, 4 Oktober 2020 - 14:35 WITA

Angkat Anak dari Kalangan Sayyid, Bukti Kecintaan Mardani H Maming ke Para Habaib

Tangan Mardani H Maming dipegang erat oleh Guru Bangil. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Sosok Syafruddin H Maming (Cuncung) dan adiknya Mardani H Maming (MHM) diam diam dikenal sebagai tokoh yang sangat menghormati para ulama dan habaib.

MHM, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi ini memiliki cukup kedekatan emosional dengan banyak habaib, baik di Kabupaten Tanah Bumbu dan di luar Pulau Kalimantan. Satu di antaranya adalah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf asal Solo.

“MHM sangat hormat dan taat kepada ulama dan habaib. Bahkan, di era kepemimpinannya, para habaib sangat diperhatikan,” kata tokoh pemuda Alawiyyin, Sayyid Ismail Kholil Alydrus, kepada apahabar.com, Minggu (4/10).

Contoh kecintaan MHM kepada para habaib adalah saat mantan bupati Tanah Bumbu itu mengalokasikan anggaran untuk kegiatan haul akbar di Bumi Bersujud.

apahabar.com

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama Sayyid Ismail Kholil Alydrus. Foto-Istimewa

Misalnya, haul Habib Muhammad bin Habib Ali Al Idrus atau Habib Mancung yang dipusatkan di Kecamatan Kusan Hulu. Selain itu, ada banyak kegiatan haul akbar di Tanah Bumbu yang dilaksanakan atas inisiasi MHM.

“Saat beliau jadi Bupati, peringatan haul itu dianggarkan Rp 100 juta. Akhirnya setiap acara haul selalu ramai. Roda perekonomian masyarakat bergerak,” katanya.

Bukti lain kecintaan MHM kepada para habaib ketika adik dari Syafruddin H Maming itu mengangkat seorang anak dari kalangan sayyid. Anak itu kemudian disekolahkan ke Tarim, Hadramaut, dengan biaya pribadi.

“Jadi, kecintaan beliau kepada para habaib itu tidak perlu diragukan. Sudah banyak contohnya,” kata anak dari Habib Umar bin Hamzah Alydrus ini.

Sebelumnya, dia juga menyampaikan bahwa majelis taklim dan pengajian justru maju pesat di era MHM. Saat itu, majelis taklim berkembang secara merata di wilayah perdesaan.

“Sangat berbeda dengan di era Zairullah Azhar yang terpusat hanya di satu tempat. Tapi majelis taklim di tempat lain justru mati suri,” jelasnya.

Selain MHM, Said Ismail memandang Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman sebagai figur pemuda yang sama-sama mencintai ulama dan habaib.

“Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman itu punya kesamaan dengan MHM. Mereka sangat menghormati para ulama,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Dibayangi Corona, Pekerja Objek Wisata Menara Pandang Pasrah
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Keterampilan, BPBD Banjarbaru Gelar Simulasi Penanganan Bencana
Kakek

Kalsel

Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Kalsel Melonjak Drastis, Kluster Pasar Mendominasi
apahabar.com

Kalsel

Pemko Banjarmasin Tunggu Juknis Pembagian THR ke Pegawai Honorer
apahabar.com

Kalsel

Pelantikan Bupati HST Definitif, Secercah Harapan untuk Meratus
apahabar.com

Kalsel

FOTO: Pelanggar Razia Masker di Banjarmasin Nyapu Jalan hingga Push Up
apahabar.com

Borneo

Kemenkumham Kalsel Tunggul Hasil Pemerikasaan Dokter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com