Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban Tarif PCR Sudah Turun, Maskapai Penerbangan di Kalsel Masih Menjerit

Angkut ‘Masker Mahal’, Heli Chinook Mendarat di Lapangan Dwi Warna Barabai

- Apahabar.com     Jumat, 23 Oktober 2020 - 17:33 WITA

Angkut ‘Masker Mahal’, Heli Chinook Mendarat di Lapangan Dwi Warna Barabai

Heli Chinook dikerumuni warga saat mendarat di Lapangan Dwi Warna Barabai, Jumat (23/10)/Foto-apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Helikopter Chinook N303AJ mendarat di Lapangan Dwi Warna Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (23/10) pukul 15.00.

Pemandangan ini sontak menjadi perhatian masyarakat. Walau sudah dihalau anggota TNI-Polri dan BPBD HST, warga tetap saja mendekat.

Sesaat setelah heli yang dipiloti Robert Joseph Sperry dan Kenneth Allen Torrez mendarat, masyarakat berbondong-bondong mendekat untuk berswafoto, baik sekadar memfoto heli maupun berfoto dengan sang pilot yang berkewarganegaraan Amerika Serikat itu.

Kedatangan helikopter ini membawa 9000 masker kain hasil bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilbup HST.

“Ada 15 ribu masker kain dari sasirangan untuk HST ini. Sementara yang kami bawa ini 9000 saja sisanya nanti diangkut menggunakan jalur darat saja minggu depan,” kata salah satu awak heli yakni, Kasubid Kesiapsiagaan BPBD Kalsel, Muhari usai serah terima bantuan dengan Bupati HST di lapangan tersebut.

Anggota BPBD Kalsel ini menyebutkan pembagian masker tersebut merupakan program Satgas Covid-19 Kalsel dalam rangka memutus mata rantai pandemi.

Tiap-tiap kabupaten/kota, khususnya menyelenggarakan Pilkada mendapatkan jatah masker masing-masing.

“Ini masker termasuk mahal. Kenapa dikatakan mahal, karena transportasinya menggunakan helikopter. Sukses Pilkada, sehat masyarakatnya,” ujar Muhari.

Bupati Chairansyah menyebut kedatangan Chinook tersebut mendadak, sehingga agenda penerimaan dilangsungkan secara spontan.

“Dari BPBD baru memberi informasi hari ini ada bantuan masker menggunakan heli datang,” ujar Chairansyah yang didampingi Ketua KPU Johransyah dan Kepala BPBD Budi Haryanto.

Penerapan protokol kesehatan dinilai penting untuk suksesnya Pilkada. Karena itu, bantuan tersebut dapat digunakan untuk menjaga agar tidak menimbulkan klaster baru di Pilkada HST.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pilkada berjalan lancar,” tutup Chairansyah.

Pun demikan dengan Ketua KPU HST, Johransyah. Dia menyebut baru mendapat informasi pagi tadi mengenai kedatangan heli tersebut.

“Kami pun belum tahu persis tujuannya apa. Ternyata saat sampai di sini (Lapangan Dwi Warna) bantuan itu untuk KPU HST,” ujar Johransyah.

Dari bantuan 15 ribu masker, KPU HST baru menerima 9 ribu saja. Sisa masker 6 ribu akan disalurkan secara bertahap.

“Totalnya 15 ribu yang akan kami terima khusus untuk KPU,” kata Johransyah.

Walau seblumnya KPU HST juga sudah melakukan pengadaan masker untuk keperluan Pilkada, Johransyah mengatakan tambahan masker ini sangat membantu untuk kegiatan sosialisasi KPU, atau kegiatan lain selain untuk penyelenggara.

“Nanti akan saya komunikasikan dulu dengan kawan-kawan komisioner lain, supaya tidak tumpang tindih dalam pelaksanaan nanti,” tutup Johransyah.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bipih Sudah Lunas, CJH Batola Tinggal Tunggu Jadwal
apahabar.com

Kalsel

Konsultasi ke Kementerian, Kopi dan Coklat Belum Jadi Prioritas
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Plasma Sawit Tak Dibayar, DPRD Tapin Panggil PT KIU
apahabar.com

Kalsel

Door! Gembong Curanmor Banjarmasin Menyerah Ditembus Timah Panas

Kalsel

Di Banjarmasin, Terungkap Sosok Misterius Gilang ‘Bungkus’ Fetish Kain Jarik

Kalsel

PSBB Berakhir, 35 Pasar Banjarmasin Diklaim Sudah Patuh

Kalsel

Dua Hari, Polda Kalsel Gulung Dua Budak Ratusan Gram Sabu

Kalsel

Repotnya PSU Pilgub Kalsel, Ribuan Petugas Tes Covid-19 dalam 2 Hari!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com