Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas Pasca-satu Masjid di Balikpapan Terpapar Covid-19, Perum Bumi Nirwana Dijaga Ketat Petugas

Antusias, Warga Pekapuran Laut Rebutan Selfie dengan Ustadz Mushaffa Zakir

- Apahabar.com Selasa, 20 Oktober 2020 - 20:59 WIB

Antusias, Warga Pekapuran Laut Rebutan Selfie dengan Ustadz Mushaffa Zakir

Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz Mushaffa Zakir Lc foto selfi dengan warga Kelurahan Pekapuran Laut Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (20/10). Foto- Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepribadian dan sosok Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc yang sederhana, ramah serta mempunyai pengetahuan agama yang mumpuni, ternyatajadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat di Kota Banjarmasin.

Hal ini bisa terlihat dari antusiasme warga saat kegiatan silaturahmi dan dialog bersama Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc di Kelurahan Pekapuran Laut Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa (20/10).

Selain dengan seksama mendengarkan pemaparan visi dan misi AnandaMu (Ananda-Mushaffa). Usai dialog warga nampak berebut berfoto dan selfie dengan pria lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu. Warga pun rela secara bergantian mendapatkan kesempatan berfoto dengan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc.

Lina Hastuti salah satu warga Kelurahan Pekapuran Laut misalnya, berharap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline Berbenah Bersama ini, dapat memperjuangkan nasib dan kesejahteraan masyarakat kecil, agar mampu berpenghasilan cukup untuk menjalani roda kehidupan.

“Seperti saya ini masyarakat kecil juga perlu perhatian agar bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari hari,” ujar nenek tiga cucu itu.

Dirinya mengaku belum pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah Kota Banjarmasin, padahal sangat dibutuhkan di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Sekalipun belum pernah, warga di sini juga banyak yang tidak dapat padahal termasuk warga kurang mampu. Mudah-mudahan nanti didata lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan ini dirinya mengaku terkesan dengan kepribadian calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc yang menurutnya sangat sopan dan hormat kepada orang tua dan akrab dengan siapa saja.

“Orangnya baik, sopan, dan mau mendengarkan keluhan kami. Mudah – mudahan kabul hajarnya menjadi pemimpin di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Sementara itu, warga lainnya Taufikurrahman berharap, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Ananda-Mushaffa yang mewakili kaum ibu dan millenilal itu dapat memperhatikan sarana jalan lingkungan warga jika terpilik kelak. Karena jalan ini tidak hanya dilalui roda dua, namun juga roda empat.

“Jalan kami ini nanti mudah – mudahan bisa diperbaiki. Yang lewat disini cukup banyak setiap harinya,” harapnya.

Terpisah, Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc menjelaskan, kegiatan silaturahmi dan dialog dengan warga terus dilakukannya untuk mengetahui apa saja persoalan yang dialami warga di Kota Banjarmasin.

“Warga di sini kebanyakan mengaku belum dapat bantuan. Memang perlu pendataan yang akurat, siapa saja warga yang berhak mendapatkan bantuan, agar semua yang membutuhkan tidak ada yang tidak mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tiga periode itu menyampaikan 4 program unggulan AnandaMu.

Antara lain, Gerakajn Dorong Usaha Lokal Untuk Baik Kelas (Gendong Ulun), Bertahan Pulih Bangkit hingga Covid 19 Selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).

“Melalui 4 program unggulan tadi kami optimis dapat mendorong perkembangan Kota Banjarmasin yang lebih baik lagi selama 3,5 tahun kedepan,” pungkasnya.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Membelot, Sanksi Tegas Menanti Pengurus DPW PAN Kalsel
apahabar.com

Politik

Ditemani Ibu dan Istri ke TPS, Andin Sofyanoor Optimistis Capai Target Suara
apahabar.com

Politik

Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu di Pilgub 2020, Bawaslu Kalsel Segera Periksa Sejumlah Saksi
apahabar.com

Politik

Survei JSI: Jokowi-Ma’ruf Lebih Baik Saat Debat
Banjar

Politik

Transkrip Rekaman Sengketa Pilgub Kalsel Beredar, Petinggi KPU Akui PPK Terima Duit
apahabar.com

Politik

AHY Akan ke Riau Investigasi Perusakan Atribut Demokrat
apahabar.com

Politik

Dinanti H Rusli-Guru Fadlan di Pilbup Banjar, PDIP Masih Menimbang
apahabar.com

Politik

Kampanye di Desa Dwi Marga Utama, Cuncung Mainkan Kesenian Kuda Lumping
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com