Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

APBD-P TA 2020, Jalan Halong ke Tabuan Siap Diperbaiki

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 16:02 WIB

APBD-P TA 2020, Jalan Halong ke Tabuan Siap Diperbaiki

Jalan halong ke Tabuan di Kabupaten Balangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Perbaikan dan peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Halong, khususnya di Desa Halong ke Desa Tabuan sudah dalam proses lelang. Begitu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Balangan, Ir Tuhalus, Senin (05/10).

Tuhalus menjelaskan, pengerjaan peningkatan jalan kali ini merupakan lanjutan dari jalan yang melintasi Desa Padang Raya mengarah ke Desa Tabuan. Anggaran yang terbatas sempat menjadi kendala untuk melaksanakan perbaikan jalan secara tuntas.

“Namun Alhamdulillah, pada anggaran APBD Perubahan ada anggaran sebesar Rp 3,6 miliar untuk peningkatan jalan Halong ke Tabuan, sehingga bisa dilanjutkan. Hanya saja karena anggaran terbatas maka yang diutamakan kondisi jalan yang rusak berat,” ujar Tuhalus.

Ditambahkannya, peningkatan jalan akan dilakukan pengaspalan. Namun, sebagian lagi akan menutup lubang di bagian Jalan Rusak.

“Diketahui jalan yang rusak dan mendapatkan keluhan masyarakat yang akan diperbaiki,” ucap Tuhalus kurang lebih mencapai 1,5 kilometer.

“Mudah mudahan dengan adanya upaya peningkatan jalan tersebut, paling tidak kondisi jalan sudah bisa dirasa mulus, sehingga pengendara pun dimudahkan saat melintas,” imbuhnya.

Tahun 2021, Dinas PUPR Balangan sudah memprogramkan untuk melanjutkan perbaikan dan peningkatan jalan kembali seperti pengaspalan. Sementar untuk pemeliharaan akan dilakukan per 3 tahun sekali.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Bupati Balangan Tutup Lomba Mancing Ikan Papuyu
apahabar.com

Balangan

Silaturahmi ke Pekalongan, Paslon ANIS Dapat Bekal dari Habib Luthfi bin Yahya
apahabar.com

Balangan

Rapat Paripurna, Ketua PN Paringin Lantik PAW Wakil Ketua DPRD Balangan
apahabar.com

Balangan

Pasien Covid-19 Meninggal di Balangan Bertambah 1 Orang
apahabar.com

Balangan

Tak Bosan, Masyarakat Balangan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Balangan

Lagi, 5 Desa Dapat Fasilitas Internet Diskominfo Balangan
apahabar.com

Balangan

Capai Kesepakatan, Perubahan APBD TA 2020 Dapat Segera Dilaksanakan
apahabar.com

Balangan

Sempat Dirawat, Wakil Ketua II DPRD Balangan Tutup Usia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com