Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

AS Catat Rekor Dunia, Lebih dari 100 Ribu Kasus Covid-19 dalam Sehari

- Apahabar.com Sabtu, 31 Oktober 2020 - 17:51 WIB

AS Catat Rekor Dunia, Lebih dari 100 Ribu Kasus Covid-19 dalam Sehari

Pendukung memperhatikan Presiden AS Donald Trump berpidato dalam kampanye di Pusat Acara dan Pertanian Pickaway di Cirdeville, Ohio, Amerika Serikat, Sabtu (24/10/2020). Foto-Reuters/Tom Brenner via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Amerika Serikat (AS) mencatatkan angka tertinggi baru untuk jumlah kasus Covid-19 yang terkonfirmasi dalam satu periode 24 jam pada Jumat (30/10).

AS melaporkan lebih dari 100 ribu infeksi baru yang melampaui rekor total 91 ribu yang tercatat sehari sebelumnya, menurut penghitungan Reuters seperti dilansir Antara.

Jumlah laporan kasus harian yang mencapai 100.233 juga merupakan rekor dunia atas pandemi global tersebut, melewati 97.894 kasus dalam satu hari yang dilaporkan India pada September lalu.

Sebanyak 5 kali dalam 10 hari terakhir, AS telah melampaui rekor jumlah kasus harian sebelumnya, yakni 77.299 kasus yang tercatat pada Juli.

Jumlah infeksi harian yang dilaporkan selama 2 hari terakhir menunjukkan bahwa AS sekarang melaporkan lebih dari satu kasus baru setiap detik.

Lonjakan tersebut terjadi hanya 4 hari menjelang pemilihan presiden AS pada Selasa.

Pandemi Covid-19, yang telah menewaskan hampir 230.000 orang di negara tersebut, telah mendominasi masa akhir kampanye.

AS melewati angka 9 juta kasus kumulatif pada Jumat, mewakili hampir 3 persen dari populasi, menurut penghitungan Reuters dari data yang dilaporkan secara publik.

Pada hari Jumat, 16 negara bagian AS melaporkan infeksi virus corona harian tertinggi, sementara tiga belas negara bagian berada mencapai tingkat tertinggi dalam jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Sejauh ini pada Oktober, 31 negara bagian telah mencatat rekor peningkatan kasus baru, termasuk 5 negara bagian yang dianggap penting dalam pemilihan presiden 3 November nanti, yakni Ohio, Michigan, North Carolina, Pennsylvania dan Wisconsin.

Presiden Donald Trump dan saingan dari Partai Demokrat Joe Biden mengadakan kampanye di Florida pada Kamis, menunjukkan pendekatan kontras mereka terhadap pandemi.

Lonjakan nasional dalam kasus yang terlihat dalam seminggu terakhir mendorong AS menuju angka harian yang suram, sebanyak 100.000 kasus. India memegang rekor jumlah kasus virus corona harian terbanyak dengan 97.894 kasus, dilaporkan pada 17 September.

Untuk setiap 10.000 orang di Amerika Serikat, lebih dari 272 kasus virus corona telah dilaporkan dan sekitar tujuh orang telah meninggal, menurut analisis Reuters. Sementara di Eropa, terdapat 127 kasus dan empat kematian per 10.000 penduduk.

Lebih dari 1.000 orang meninggal dunia akibat virus tersebut pada hari Kamis, menandai lewatnya tonggak sejarah dalam satu hari untuk ketiga kalinya pada bulan Oktober.

Jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit karena Covid-19 telah meningkat lebih dari 50 persen pada Oktober menjadi 46.000, angka tertinggi sejak pertengahan Agustus.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Internasional

Telepon Perdana Biden, Hubungi 3 Pimpinan Negara Kunci di Asia-Pasifik
apahabar.com

Internasional

Rusia Sebut Vaksin Covid-19 Beri Perlindungan Lebih dari 2 Tahun

Internasional

Konon Sembuhkan Trump, AS Izinkan Penggunaan Antibodi Covid-19 Regeneron
apahabar.com

Internasional

Bom Meledak di Masjid Kabul Saat Salat Jumat, Nyawa Imam Tak Sempat Diselamatkan

Internasional

Surat Kabar Tuai Ancaman Usai Terbitkan Kartun Nabi
apahabar.com

Internasional

Hasil Pilpres AS 2020, Donald Trump Tolak Transisi, Biden: Makin Banyak Warga Meninggal
apahabar.com

Internasional

Film Dokumenter Pembunuhan Jurnalis Jamal Khashoggi Tayang di Zurich
apahabar.com

Internasional

Presiden Kosovo Mundur dari Kursi Kepresidenan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com