Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Bahas Wisuda ULM 2020, Pjs Wali Kota Banjarbaru Hadiri Rapat bersama Tim Satgas Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 16 Oktober 2020 - 14:05 WIB

Bahas Wisuda ULM 2020, Pjs Wali Kota Banjarbaru Hadiri Rapat bersama Tim Satgas Covid-19

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat menghadiri rapat di Auditorium ULM. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu mengikuti Rapat dengan Tim Legal Rekomendasi Satgas bersama pihak penyelenggara kegiatan wisuda Universitas Lambung Mangkurat (ULM) 2020, di Auditorium ULM, Kamis (15/10) kemarin.

Tak sendiri, Bernhard didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza dan Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru Zaini.

Tampak pula perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru Kasi Datun Dwi Kurnianto, Wakil Rektor I ULM Aminuddin Pratama Putra, Danramil Banjarbaru Anwar, Kepala PD3 Fakultas Kedokteran dr Edyson dan perwakilan Satpol PP Kota Banjarbaru, Sakir.

“Kegiatan rapat pada hari ini membahas apakah pelaksanaan wisuda ULM 2020 bisa dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Bernhard.

Pelaksanaan wisuda nanti akan dibagi dalam dua sesi untuk mengurangi kerumunan atau perkumpulan banyak orang saat pelaksanaan wisuda.

Pjs Wali Kota Banjarbaru itu menceritakan pengalamannya yang sering mengatur pelaksanaan wisuda terutama saat pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan peraturan mulai dari pintu masuk harus jelas, karena mulai dari sana bisa menyebabkan terjadinya kerumunan orang.

Untuk itu ia meminta panitia ULM, bisa menyiasati tindakan tersebut, dan bisa berkoordinasi dengan pihak Dishub, Polres atau Pol PP Kota Banjarbaru.

“Panitia pelaksanaan wisuda ULM harus bisa bersikap tegas untuk protokol kesehatan, terutama saat kerumunan di lokasi parkir dan masuk keluarnya para peserta wisuda dan juga para pengantar, sehingga tidak ada terjadi penumpukan orang,” jelasnya.

Apabila pelaksanaan wisuda tatap muka ini direalisasikan, Bernhard ingin pihak panitia ULM harus bisa mengatur dan menyiasati segala sesuatunya.

Seperti cara menghindari kerumunan, prosesi dan prosedur mengatur waktu, dan aturan masuk dan keluarnya orang sehingga tak terjadi penumpukan dan kemacetan.

Wakil Rektor I ULM Aminuddin Pratama Putra menyampaikan bahwa wisudawan yang akan mengikuti wisuda berjumlah 1.250 orang.

“Terbanyak dari Kalimantan Selatan dan sebagian ada yang dari luar Kalsel,” katanya.

Sedangkan kapasitas gedung Auditorium ULM dapat menampung 10 ribu orang lebih.

“Wisuda ke 97 juga memperhatikan protokol
Covid-19, maka pelaksanaan wisuda tetap dilaksanakan dengan prosedur yang telah ditentukan,” katanya.

Saat pelaksanaan wisuda nanti, akan ada monitoring pelaksanaan protokol kesehatan, mempersilakan peserta memasuki ruangan pada pukul 08.45, dan selalu memperhatikan 3M yaitu, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Proses acara Wisudawan direncakan selama satu jam. sesi 1 dari pukul 09.00 s/d 10.00, sesi 2 jam 13.00 s/d 14.00 Wita,” rincinya.

Dia meminta keselamatan dan ketertiban serta penerapan aturan protokol kesehatan pun tetap wajib diperhatikan setelah prosesi wisuda selesai.

Untuk diketahui, hasil Rapat Tim Legal Rekomendasi Satgas bersama pihak penyelenggara kegiatan wisuda ini akan disampaikan ke Satgas Prov Kalsel kemudian berkasnya akan diserahkan ke Satgas Pusat.

Harapannya, ini akan menjadi roh model pelaksanaan wisuda secara luring khususnya di Kalimantan Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan bila telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Satgas Covid 19.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gerai Pelayanan Publik Segera Diresmikan di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Jaring Atlet Berkarakter Lewat Turnamen Voli Gareli Cup 2020
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Isi Talk Show di Abdi Persada FM, Ririen Sampaikan Tips Pola Asuh Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

KEIN Kembangkan Ekonomi Industri di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Warga Sungai Tiung diberi Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Ingin Kualitas Manajemen Organisasi Pemko, Ditingkatkan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Ingin Kembangkan Sekolah Islam Terpadu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sidak Penerapan Prokes di Sungai Ulin, Pjs Wali Kota Banjarbaru Dapati 20 Pelanggar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com