Resmi! Paman Birin Sandang Gelar Doktor Kehormatan dari ULM Sosok Promotor Pemberian Gelar Doktor Kehormatan Paman Birin Bukan Orang Sembarangan Tempo Dua Bulan, Polres Tala Ungkap Puluhan Tersangka Kasus Narkoba Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan Kios di Tapin Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Balai Penyuluh KB di Satui Tanbu Diresmikan

- Apahabar.com     Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:32 WITA

Balai Penyuluh KB di Satui Tanbu Diresmikan

Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu diresmikan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu diresmikan penggunaannya, Selasa (28/10) kemarin.
Balai itu terletak di Desa Makmur Mulia yang berdampingan dengan kantor Kecamatan Satui, UPTD Disdukpencapil dan Puskesmas Satui, Tanah Bumbu.

“Balai itu nantinya akan berfungsi sebagai wadah bagi para penyuluh KB di Kecamatan Satui untuk merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan dan melakukan pembinaan program KB,” ungkap Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A), Hj Narni, Rabu (28/10)

Keberadaan balai itu sebagai pusat pengendali operasional lini lapangan dan sarana pendukung tugas dan fungsi penyuluh KB.

“Dengan adanya balai ini saya berharap PLKB dapat lebih maksimal untuk bekerja dalam memberikan penyuluhan KB kepada masyarakat,” tuturnya.

Hj Narni mengatakan saat ini dari sepuluh kecamatan yang ada di Bumi Bersujud, keseluruhannya masing-masing telah memiliki Balai Penyuluh KB di wilayahnya.
Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Balai Penyuluh KB tersebut.

Balai itu menurut Bupati berkaitan erat dengan pengembangan kegiatan prioritas bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya berharap dengan diresmikannya Balai KB Kecamatan satui, pelaksanaan kegiatan-kegiatan program KKBPK dapat terealisasi secara utuh dan terintegrasi, yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat di tingkat desa/dusun dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sudian Noor mengajak seluruh pihak terkait untuk bahu membahu, bekerja sama dan memberikan dukungan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program KB.

“Mari kita bersama-sama wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program KB,” pungkasnya.

Pada saat peresmian juga diberikan Paket Bina Keluarga dan Balita (BKB Kit) Eliminasi Masalah (Emas) stunting Kelompok BKB Desa Pandamaran Jaya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Prokes

Tanah Bumbu

Galakkan Disiplin Prokes, Polsek Karang Bintang Bagikan Brosur kepada Warga
apahabar.com

Tanah Bumbu

H Ready Kambo Buka Pelaksanaan Bimtek Hisab Rukyat

Tanah Bumbu

Yayasan Haji Maming Siapkan 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir
Nakes

Tanah Bumbu

Mantap! Ratusan Nakes di RSUD Tanbu Sudah Divaksin Covid-19
Banjarmasin

Tanah Bumbu

Perwira Intelijen hingga Operasional Polres Tanah Bumbu Resmi Berganti
apahabar.com

Tanah Bumbu

Bersama IOF, Rooswandi Tinjau Tiga Desa di Perbatasan
Pemukulan Adik

Tanah Bumbu

Terkuak! Motif Pemukulan Adik Hingga Koma di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Kodim 1022/Tanah Bumbu Bekerjasama Pemdes Hidayah Makmur dan RAPI Gelar Vaksinasi untuk Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com