Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Balai Penyuluh KB di Satui Tanbu Diresmikan

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:32 WIB

Balai Penyuluh KB di Satui Tanbu Diresmikan

Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu diresmikan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu diresmikan penggunaannya, Selasa (28/10) kemarin.
Balai itu terletak di Desa Makmur Mulia yang berdampingan dengan kantor Kecamatan Satui, UPTD Disdukpencapil dan Puskesmas Satui, Tanah Bumbu.

“Balai itu nantinya akan berfungsi sebagai wadah bagi para penyuluh KB di Kecamatan Satui untuk merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, mengendalikan dan melakukan pembinaan program KB,” ungkap Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A), Hj Narni, Rabu (28/10)

Keberadaan balai itu sebagai pusat pengendali operasional lini lapangan dan sarana pendukung tugas dan fungsi penyuluh KB.

“Dengan adanya balai ini saya berharap PLKB dapat lebih maksimal untuk bekerja dalam memberikan penyuluhan KB kepada masyarakat,” tuturnya.

Hj Narni mengatakan saat ini dari sepuluh kecamatan yang ada di Bumi Bersujud, keseluruhannya masing-masing telah memiliki Balai Penyuluh KB di wilayahnya.
Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Balai Penyuluh KB tersebut.

Balai itu menurut Bupati berkaitan erat dengan pengembangan kegiatan prioritas bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya berharap dengan diresmikannya Balai KB Kecamatan satui, pelaksanaan kegiatan-kegiatan program KKBPK dapat terealisasi secara utuh dan terintegrasi, yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat di tingkat desa/dusun dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sudian Noor mengajak seluruh pihak terkait untuk bahu membahu, bekerja sama dan memberikan dukungan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program KB.

“Mari kita bersama-sama wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program KB,” pungkasnya.

Pada saat peresmian juga diberikan Paket Bina Keluarga dan Balita (BKB Kit) Eliminasi Masalah (Emas) stunting Kelompok BKB Desa Pandamaran Jaya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Banjir di Tanbu, BPBD Kalsel Alirkan Bantuan Logistik
apahabar.com

Tanah Bumbu

Tinjau Pelayanan Program KB, PKK Tanbu Intip Penerapan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Untuk Ketujuh Kali, Tanbu Raih Predikat WTP dari BPK
apahabar.com

Tanah Bumbu

Momen HUT TNI ke 75, Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Sosialisasikan Penerimaan Anggota TNI Baru
apahabar.com

Tanah Bumbu

KPU Tanbu Usulkan Keperluan APD untuk Pelaksanaan Pilkada
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pusat Niaga Bersujud Resmi Dijadikan Pasar Harian
apahabar.com

Tanah Bumbu

Di Sela Rapat Paripurna, Ketua DPRD Tanbu Ajak Peserta Kenang Para Pahlawan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satu Minggu Teronggok di Pinggir Jalan, Tiang Listrik PT MJIS Belum Dibenahi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com