Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Balita Penderita Glaukoma Kerusakan Syaraf di Tabalong Diberangkatkan ke Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 09:20 WIB

Balita Penderita Glaukoma Kerusakan Syaraf di Tabalong Diberangkatkan ke Banjarmasin

Anggota Polsek Tanta saat membantu persiapan keberangkatan anak balita berobat ke RS di Banjarmasin bersama kedua orang tuanya. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Polsek Tanta (Polres Tabalong) akhirnya memberangkatkan anak balita penderita katarak mata sebelah kiri dan Glaukoma kerusakan syaraf pada mata kanan untuk berobat ke rumah sakit di Banjarmasin.

Keberangkatan ASM (2) warga Desa Puain Kanan RT 01 ini untuk berobat didampingi kedua orang tuanya dengan menaiki mini bus yang disiapkan Polsek Tanta.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Tanta, Iptu P Siregar mengatakan, sebagaimana rencana awal balita tersebut akan berobat ke Banjarmasin pada 11 Oktober 2020.

Pihaknya juga akan membantu orang tua balita malang itu dengan menyediakan mobil untuk berangkat dan pulang kembali ke Tanjung beserta biaya selama perjalanan.

“Setelah sampai jadwal berobat yang ditentukan, kami langsung menyiapkan semuanya, seperti mobil PP dan biaya selama dalam perjalanan,” kata P Siregar kepada apahabar.com, Senin (12/10).

Dijelaskan, anak tersebut mengalami penyakit katarak mata sebelah kiri dan Glaukoma kerusakan syaraf pada mata kanan. Sisi lain, orang tua balita sedang mengalami kesulitan ekonomi.

“Untuk meringankan beban orang tuanya, kita menyiapkan transportasi berupa mobil dan biaya selama perjalanan ke Banjarmasin,” kata Siregar.

Sebelumnya, Kanit Binmas Polsek Tanta dan Bhabinkamtibmas Desa Puain Kanan sudah mendatangi rumah dan bertemu keluarganya.

Sebelumnya beredar di media sosial permohonan bantuan untuk anak itu berobat.

Berbekal surat kontrol dari RS H Badaruddin Kasim di Maburai dan kartu BPJS, orang tua dari balita hanya bisa pasrah dan berharap ada orang baik Tabalong yang membantu proses pengobatan anaknya ke RS Ulin Banjarmasin.

Ayahnya tidak mempunyai pekerjaan tetap. Bahkan saat ini sedang tidak bekerja. Untuk biaya keberangkatan dan biaya selama di Banjarmasin belum ada. Pun begitu beliau ingin sekali anaknya sembuh dan bisa menatap wajah ayah dan bundanya.

Hal itulah yang membuat Polsek Tanta memberikan segala bantuan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sepekan Zebra Intan, Tilang di Batola Naik 200 Persen
apahabar.com

Kalsel

30 Tahun Jual Ketupat Musiman di KM 1 Banjarmasin, Baru Ini Beda
apahabar.com

Kalsel

Keseruan Kejuaraan Voli Persit Jelang HUT Kodim 1007 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Error Sistem Bank Mandiri Dimonitor BI
apahabar.com

Kalsel

Calon Wali Kota Banjarmasin Nomor Urut 2 Ibnu Sina Sambangi Warga di Basirih Selatan
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Lengkap Warga Banjarbaru Diduga Tenggelam di Waduk Riam Kanan
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran MAN 1, Polres HST Kirim Lagi Benda Misteri ke Labfor Mabes Polri
apahabar.com

Kalsel

Dilarang Jual Bangku, PPDB SD Gratis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com