Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Balita Penderita Glaukoma Kerusakan Syaraf di Tabalong Diberangkatkan ke Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 09:20 WIB

Balita Penderita Glaukoma Kerusakan Syaraf di Tabalong Diberangkatkan ke Banjarmasin

Anggota Polsek Tanta saat membantu persiapan keberangkatan anak balita berobat ke RS di Banjarmasin bersama kedua orang tuanya. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Polsek Tanta (Polres Tabalong) akhirnya memberangkatkan anak balita penderita katarak mata sebelah kiri dan Glaukoma kerusakan syaraf pada mata kanan untuk berobat ke rumah sakit di Banjarmasin.

Keberangkatan ASM (2) warga Desa Puain Kanan RT 01 ini untuk berobat didampingi kedua orang tuanya dengan menaiki mini bus yang disiapkan Polsek Tanta.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kapolsek Tanta, Iptu P Siregar mengatakan, sebagaimana rencana awal balita tersebut akan berobat ke Banjarmasin pada 11 Oktober 2020.

Pihaknya juga akan membantu orang tua balita malang itu dengan menyediakan mobil untuk berangkat dan pulang kembali ke Tanjung beserta biaya selama perjalanan.

“Setelah sampai jadwal berobat yang ditentukan, kami langsung menyiapkan semuanya, seperti mobil PP dan biaya selama dalam perjalanan,” kata P Siregar kepada apahabar.com, Senin (12/10).

Dijelaskan, anak tersebut mengalami penyakit katarak mata sebelah kiri dan Glaukoma kerusakan syaraf pada mata kanan. Sisi lain, orang tua balita sedang mengalami kesulitan ekonomi.

“Untuk meringankan beban orang tuanya, kita menyiapkan transportasi berupa mobil dan biaya selama perjalanan ke Banjarmasin,” kata Siregar.

Sebelumnya, Kanit Binmas Polsek Tanta dan Bhabinkamtibmas Desa Puain Kanan sudah mendatangi rumah dan bertemu keluarganya.

Sebelumnya beredar di media sosial permohonan bantuan untuk anak itu berobat.

Berbekal surat kontrol dari RS H Badaruddin Kasim di Maburai dan kartu BPJS, orang tua dari balita hanya bisa pasrah dan berharap ada orang baik Tabalong yang membantu proses pengobatan anaknya ke RS Ulin Banjarmasin.

Ayahnya tidak mempunyai pekerjaan tetap. Bahkan saat ini sedang tidak bekerja. Untuk biaya keberangkatan dan biaya selama di Banjarmasin belum ada. Pun begitu beliau ingin sekali anaknya sembuh dan bisa menatap wajah ayah dan bundanya.

Hal itulah yang membuat Polsek Tanta memberikan segala bantuan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jadi Contoh, Jemaah Masjid Miftahul Ihsan Malah Tak Disiplin
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Pengrajin Kayu Bekas Tabalong Tampil di Ajang The 21St Jakarta International Handicraft Trade Fair 2019
apahabar.com

Kalsel

Polres Tapin Sebar Petugas pada 580 TPS
apahabar.com

Kalsel

Uniknya Tradisi Mudik, Tukang Bentor Ini Bawa 7 Anak ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Habar Haji 2019; Ketua IDI Kalsel Laporkan ‘Kondisi’ Terkini di Tanah Haram
apahabar.com

Kalsel

Ulfah Prihatin Kondisi Sungai Pekapuran Raya Banjarmasin Sekarang

Kalsel

Beraksi di Palangka Raya, Terduga Pencuri Nyaris Mampus Dimassa!
apahabar.com

Kalsel

Nekat Tak Pakai Masker, Warga Banjarmasin Bakal Disanksi Berat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com