BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Bank Kalsel ‘Digitalkan’ Pasar Amuntai

- Apahabar.com Sabtu, 24 Oktober 2020 - 10:07 WIB

Bank Kalsel ‘Digitalkan’ Pasar Amuntai

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel meresmikan Aplikasi Pasar Online Amuntai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel meresmikan Aplikasi Pasar Online Amuntai, Rabu (21/10) kemarin.

Dalam rilis resmi Bank Kalsel, Sabtu (24/10), Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan pasar online itu bekerja sama pula dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Harapannya dengan terwujudnya aplikasi berbasis online ini akan mempermudah masyarakat HSU untuk melakukan transaksi tanpa perlu datang ke Pasar Amuntai,” kata Dirut Bank Kalsel Agus Syabarrudin.

Dirut Agus juga berharap sistem online itu juga memberikan dampak positif, di mana masyarakat akan lebih sering menggunakan produk dan layanan digital
Bank Kalsel.

Terobosan ini merupakan salah satu upaya mendukung peningkatan ekonomi daerah dan kemudahan bertransaksi jual beli di berbagai pasar yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Kolaborasi lintas sektor menjadi penting, untuk membuat Kalsel bisa menjadi daerah yang go digital. Kami di Bank Kalsel, mendukung penuh upaya peningkatan perekonomian daerah yang salah satunya mengarah pada inisiatif – inisiatif layanan digital,” jelas Dirut Agus.

Saat ini, kata Agus, masyarakat menuntut untuk memperoleh kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi.

“Tentunya, dengan aplikasi ini akan mengakomodir hal tersebut, di mana dalam prosesnya masyarakat tidak perlu lagi datang untuk bertransaksi jual beli di pasar, cukup melalui smartphone saja masyarakat sudah dapat memperoleh kebutuhan yang diinginkan,” terangnya.

Secara simbolis, Aplikasi Online Pasar Amuntai diresmikan oleh Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, Abdul Wahid dan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, dengan disaksikan oleh Danrem 101 Antasari, Brigjen Firmansyah, Dandim 1001/Amuntai, Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi,
serta Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Amuntai, Khairunnisa.

Sinergi ini merupakan wujud komitmen Bank Kalsel dalam meningkatkan digitalisasi layanan perbankan dan menjadi dasar Bank Kalsel mendukung program tersebut guna memperkuat sistem perekonomian yang berbasis digital di wilayah Kalimantan Selatan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Dukung Musala Jadi Pusat Kegiatan, UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan
apahabar.com

Bank Kalsel

Isi Akhir Tahun, Bank Kalsel Gelar Workshop “Zero Defects for Operational Excellent”
apahabar.com

Bank Kalsel

Pemkab Tala Siap Tambah Setoran Modal Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Puncak Hari Jadi HSS, UPZ Bank Kalsel Salurkan Sarung kepada 207 Anak Yatim
apahabar.com

Bank Kalsel

Buruan! Bank Kalsel Tawarkan Diskon 20 Persen di X.O Cuisine Duta Mall
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Serahkan Bantuan Sembako untuk Lansia

Bank Kalsel

Desa Mandala HSS Dicanangkan Jadi Agrowisata Edukasi
apahabar.com

Bank Kalsel

Dukung Marger BPR Balangan dan HST, Bank Kalsel Optimis Bisnis Bertumbuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com