Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh LIBUR PANJANG, Bandara Syamsudin Noor Mulai Bersiap BNNP Kalsel Sukses Gagalkan Transaksi 1 Kilogram Sabu di Komplek Citra Garden Kabupaten Banjar Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes BREAKING NEWS! Kepala Bappeda Tanbu Meninggal Dunia

Bank Mandiri Raih Predikat Perusahaan Terbaik untuk Bekerja 2020 Tingkat Asia

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 16:09 WIB

Bank Mandiri Raih Predikat Perusahaan Terbaik untuk Bekerja 2020 Tingkat Asia

Nasabah bertransaksi di anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (19/5/2020). Foto-Antara/M Risyal Hidayat/hp.

apahabar.com, JAKARTA – Bank Mandiri terus merealisasikan komitmen dalam pengembangan SDM melalui program budaya kerja perseroan, terlebih dalam menghadapi era tatanan baru.

Alhasil, konsistensi tersebut mendorong HR Asia mendapuk Bank Mandiri menjadi salah satu Perusahaan Terbaik di Asia untuk Bekerja (Best Companies to Work For) tahun 2020,

“Pengakuan ini merupakan buah dari konsistensi perseroan untuk terus berinovasi melalui rangkaian program budaya kerja yang mengadopsi perkembangan terkini di dunia kerja,” kata Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya dalam keterangan tertulis seperti dilansir Antara, Minggu (4/10).

Menurut dia, syarat yang ditentukan media tersebut adalah perusahaan terpilih harus memiliki kriteria utama yakni tingkat keterlibatan pegawai menggunakan survei Total Engagement Assesment Model (TEAM), yang disusun HR Asia.

Ada tiga parameter utama yang diukur yaitu CORE (collective organisation for real engagement), SELF (heart, mind, dan soul), dan GROUP (think, feel, dan do).

Dia menjelaskan program budaya One Heart One Mandiri sebagai modal, dengan kepemimpinan hadir untuk berinteraksi secara intensif dan memberi semangat kepada pegawai.

Selama pandemi, kekhawatiran pegawai terhadap kemungkinan pemutusan hubungan kerja (PHK) dan pengurangan keuntungan berhasil diminimalisasi melalui komunikasi intensif dan strategi keuangan yang kuat.

“Kepedulian tinggi kami terhadap kondisi finansial, motivasi, dan kesehatan pegawai juga berhasil meningkatkan keterlibatan pegawai selama pandemi,” katanya.

Saat ini, Bank Mandiri memiliki jumlah pegawai tetap mencapai 38.566 orang, sebanyak 70 persen di antaranya merupakan pegawai milenial, sehingga menjadi tantangan dalam pengelolaan di tengah pandemi.

Untuk itu, lanjut dia, bank BUMN ini menerapkan strategi untuk memastikan kondisi pegawai yang termotivasi, keahlian yang tinggi, serta kinerja yang baik sehingga dapat memberikan pengalaman kerja dan mendukung bisnis yang berkelanjutan.

Bagi Agus, penghargaan ini juga menunjukkan Bank Mandiri diakui oleh lembaga internasional sebagai salah satu tempat kerja pilihan sekaligus pengakuan terhadap strategi pengembangan SDM.

“Momentum pemberian penghargaan yang berbarengan dengan perayaan HUT ke-22 Bank Mandiri membuat anugerah ini seakan-akan menjadi hadiah terbaik untuk segenap karyawan dan pemegang saham perseroan,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Nataru, Telkomsel Prediksi Trafik Internet di Kalimantan Naik 45%
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Datang, Bandara Syamsudin Noor Diharap Segera Beroperasi
apahabar.com

Ekbis

Meski Sentimen Negatif Membayangi, Rupiah Tetap Menguat
apahabar.com

Ekbis

Gubernur Minta PT KMJ Prioritaskan TK Lokal
Dukung Pertumbuhan Investasi Daerah, PLN Suplai Listrik 30 Juta VA

Ekbis

Dukung Pertumbuhan Investasi Daerah, PLN Suplai Listrik 30 Juta VA
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Sebut IA-CEPA Bakal Tingkatkan Keterbukaan Perdagangan dan Investasi
apahabar.com

Ekbis

Bersama Ekonom Kalsel, Mengupas Kelemahan Produktivitas Pekerja Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Pertamax Cs Turun, Pengusaha Kalsel Kecipratan Untung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com