BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Bantu Korban Kebakaran Pulau Bromo, DEMA UIN Banjarmasin Galang Dana di Jalanan

- Apahabar.com Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:07 WIB

Bantu Korban Kebakaran Pulau Bromo, DEMA UIN Banjarmasin Galang Dana di Jalanan

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin menggalang dana di bawah flyover Jalan Ahmad Yani Banjarmasin, Selasa (27/10). Foto-apahabar.com/Baha

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Banjarmasin membantu korban kebakaran yang melanda pemukiman warga di Pulau Bromo, Banjarmasin Selatan.

Bersama sejumlah organisasi mahasiswa lainnya, mereka menggalang dana di bawah flyover Jalan Ahmad Yani Banjarmasin, Selasa (27/10).

Donasi yang terkumpul sejak dimulainya penggalangan dana pada hari Jumat sebanyak Rp 3.550.000.

Ketua Dema UIN Banjarmasin, Muhammad Syahri Husaini, mengatakan penggalangan dana mahasiswa UIN ini adalah sebagai wujud kepedulian dan dilakukan secara sukarela.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran yang sedang mendapat musibah dan menjadi ladang amal baik untuk kawan-kawan gabungan mahasiswa,” ujarnya.

Ia menambahkan penggalangan dana tersebut dilakukan tidak hanya dalam bentuk uang, tetapi juga pakaian, sembako, dan buku.

“Kami juga sudah melakukan penggalangan dana beberapa hari yang lalu sampai sekarang ini, dan Insyaallah besok dan seterusnya kami masih melakukan penggalangan dana sampai target yang kami tentukan sudah tercapai,” jelasnya.

Kalau dana itu sudah terkumpul, pihaknya akan menyerahkan bantuan itu ke posko korban kebakaran.

“Penyerahan akan dikoordinasikan dulu dengan posko korban kebakaran pada Senin nanti. Mereka yang akan menyalurkan kepada korban langsung,” ungkapnya.

Musibah kebakaran tersebut terjadi (21/10/2020) sekira pukul 1.35 Wita dan menghanguskan 15 rumah warga dengan jumlah 52 jiwa.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rifqinizamy Dukung Percetakan Sawah Baru di Batola
apahabar.com

Kalsel

Mengorek Keberhasilan Kota Batu dan Malang Tingkatkan Kualitas Guru
apahabar.com

Kalsel

Pilwali Banjarmasin, Hermansyah Siap Merebut Restu PDIP
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpotensi Diguyur Hujan Hari Ini
Usai Makan Ayam Habang, Puluhan Warga Keracunan di Aluh-Aluh

Kalsel

Usai Makan Ayam Masak Habang, Puluhan Warga Keracunan di Aluh-Aluh
apahabar.com

Kalsel

Dukung Insentif Tambahan Buat Petugas Medis
apahabar.com

Kalsel

Istri Gusdur Berharap Intan Martapura Jadi No 1 di Dunia
apahabar.com

Kalsel

Dua Petani di Banjar Gasak Emas Puluhan Gram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com