Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Baut Mesin Mudah Kendur, Volkswagen Tarik 210 Ribu Lebih Sedan Jetta

- Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 10:44 WITA

Baut Mesin Mudah Kendur, Volkswagen Tarik 210 Ribu Lebih Sedan Jetta

Sedan Volkswagen Jetta. Foto-VW via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pabrikan mobil Jerman Volkswagen menarik kembali dari peredaran (recall) lebih dari 210.000 unit sedan Jetta model 2016 hingga 2018.

Penarikan mobil itu lantaran masalah pada baut mesin yang mudah kendur dan berpotensi menyebabkan kebocoran bahan bakar.

Menurut dokumen dari lembaga keselamatan transportasi jalan raya nasional AS (NHTSA), pengemudi diingatkan dengan kemungkinan adanya bahan bakar atau melihat bahan bakar bocor yang berasal dari kompartemen.

“Jika Anda melihat salah satu dari hal-hal ini, menepi dan segera ke lokasi yang aman dan mematikan (mesin) kendaraan,” kata John Ibbotson, Kepala Manajer Layanan Otomotif Consumer Reports, dalam pernyataannya, dilansir Antara, Kamis (29/10).

Baut mesin yang mudah kendur dan menyebabkan kebocoran bahan bakar berpotensi menimbulkan kebakaran kendaraan. Dalam email ke Consumer Reports, VW mengaku belum mendapatkan laporan adanya cedera, tabrakan, atau kerusakan properti terkait masalah itu.

Kendaraan yang ditarik dari peredaran itu meliputi sedan Volkswagen Jetta 2016 hingga 2018 yang diproduksi antara 18 Juni 2015 hingga 9 Desember 2017.

Baut yang menahan pipa bahan bakar mesin—yang menyalurkan bensin ke injektor bahan bakar mesin—tidak dikencangkan dengan benar dan bisa lepas seiring waktu. Jika ini terjadi, bahan bakar bisa bocor dari pipa bahan bakar.

Volkswagen mengatakan masih mengembangkan solusi untuk masalah tersebut, tetapi setidaknya akan memperbaiki dengan mengencangkan baut bahan bakar itu. Penarikan kembali diharapkan dimulai pada 20 Desember 2020.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan dihubungi melalui surat. Mereka juga dapat menghubungi layanan pelanggan Volkswagen di 1-888-241-2289.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Sekjen ATSI Sebut Blokir IMEI Kemungkinan Tertunda

Gaya

JENIS-JENIS KUCING KAMPUNG
apahabar.com

Gaya

Tanpa Disentuh, Teknik Cuci Mobil Ini Cuma Butuh Waktu 20 Menit
covid-19

Gaya

Benarkah ‘Alumni’ Covid-19 Sudah Kebal?
WhatsApp

Gaya

Waspada! WhatsApp Masih Rawan Pembajakan, Modusnya Bermacam-Macam
apahabar.com

Gaya

Ternyata, Sosok Perempuan Cantik di Pelayanan Publik Ini Bukan Manusia!
Aldi Taher

Gaya

Deddy Corbuzier Konsumsi Psikotropika Jenis Benzodiazepin, Bahaya?
apahabar.com

Gaya

Viral ‘Syahrini’ Jualan Sayur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com