Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif Kejari Banjarbaru Musnahkan Ratusan Gram Narkotika dan Barbuk Tindak Pidana Tetap Lainnya

Bawaslu Barut Sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Pemilu, Ajak OMS Terlibat

- Apahabar.com Selasa, 20 Oktober 2020 - 00:26 WIB

Bawaslu Barut Sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Pemilu, Ajak OMS Terlibat

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan sosialisasi pengembangan pengawasan Pemilu di Ball Room Armani Hotel, Senin (19/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan sosialisasi pengembangan pengawasan Pemilu di Ball Room Armani Hotel, Senin (19/10).

Dalam sosialisasi itu Bawaslu mengajak organiasi masyarakat sipil (OMS) dan media massa untuk terlibat mengawasi perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020.

Kegiatan sosialiasi tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Barito Utara H Alamsyah, asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, perwakilan media cetak dan media online, parpol, mahasiswa dan undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Barito Utara H Alamsyah mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini agar semua partai politik, ormas, pemuda, organisasi pelajar, organisasi mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama, ikut serta berpartisipasi didalam pengawasan.

“Untuk itu kita memberikan sedikit ilmu pengetahuan, tata cara pengawasan dan peran pengawasan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga pengawasan di tingkat desa/kelurahan agar masing-masing pimpinan parpol dan pimpinan ormas lainnya dapat memberitahu kepada masyarakat lainnya guna meningkatkan partisipasi didalam pengawasan pemilihan ini,” kata H Alamsyah.

Alamsyah mengharapkan semua tahapan-tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah sampai dengan tahap akhir yaitu pada 9 Desember 2020 berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Dan juga kita tetap menggutamakan pencegahan, dan banyak melakukan sosialisasi-sosialisasi ini agar tercegah dalam melakukan pelanggaran-pelanggaran,” harapnya.

Dia juga berharap tidak ada peraturan-peraturan yang dilanggar. “Jika nanti ada pelanggaran, maka itu tentu saja akan kita tindak lanjuti dan kita ambil langkah-langkah hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Ada 4 (empat) nara sumber pada kegiatan ini, yakni dari KesbangPol, Kominfo dan Persandian, PWI dan Bawaslu sendiri.

Dengan banyaknya nara sumber maka diharapkan peserta sosialisasi bisa memahami pengawasan pemilu dari berbagai sisi serta menambah wawasan peserta.

Polling Pilkada 2020
Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

AHY Sebut Media Pilar Penting Demokrasi
apahabar.com

Kalteng

Rapid Tes Disoal Sopir Banjarmasin, Wali Kota Palangka Raya: Tetap Prioritas
apahabar.com

Kalteng

DPMPTSP Kapuas Kalteng Minta Camat dan Lurah Aktif Awasi Bangunan Sarang Walet di Selat
apahabar.com

Kalteng

Pengunjung Pameran Buku di Barut Didominasi Anak dan Remaja
apahabar.com

Kalteng

Tuntas KKN, 200 Mahasiswa IAIN Palangkaraya Kembali Kuliah
apahabar.com

Kalteng

Bantu Masyarakat Terdampak Corona, PKB Kalteng Bergerak dalam Senyap
apahabar.com

Kalteng

Terkait Penganggaran, Gubernur Kalteng Minta Pemerintah Pusat Berlaku Adil
apahabar.com

Kalteng

Hendak ke Banjarbaru, Penganiaya Anak di Sampit Ditangkap Tak Sengaja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com