UPDATE Laka Maut Tewaskan Ibu-Bayi di Bati-Bati Tanah Laut, Berakhir Damai Pengamanan Berlapis Kawal Rekapitulasi PSU Kalsel Tingkat Provinsi Kapolri Bidik Puluhan IUP Diduga Bodong di Kalsel, Dinas ESDM No Comment Breaking News! Gunung Bugis di Kaltim Membara Lagi Jelang MotoGP Jerman 2021, Momen Marc Marquez Meramaikan Barisan Depan

Bawaslu Barut Sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Pemilu, Ajak OMS Terlibat

- Apahabar.com Selasa, 20 Oktober 2020 - 00:26 WIB

Bawaslu Barut Sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Pemilu, Ajak OMS Terlibat

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan sosialisasi pengembangan pengawasan Pemilu di Ball Room Armani Hotel, Senin (19/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan sosialisasi pengembangan pengawasan Pemilu di Ball Room Armani Hotel, Senin (19/10).

Dalam sosialisasi itu Bawaslu mengajak organiasi masyarakat sipil (OMS) dan media massa untuk terlibat mengawasi perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020.

Kegiatan sosialiasi tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Barito Utara H Alamsyah, asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, perwakilan media cetak dan media online, parpol, mahasiswa dan undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Barito Utara H Alamsyah mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini agar semua partai politik, ormas, pemuda, organisasi pelajar, organisasi mahasiswa dan tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama, ikut serta berpartisipasi didalam pengawasan.

“Untuk itu kita memberikan sedikit ilmu pengetahuan, tata cara pengawasan dan peran pengawasan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga pengawasan di tingkat desa/kelurahan agar masing-masing pimpinan parpol dan pimpinan ormas lainnya dapat memberitahu kepada masyarakat lainnya guna meningkatkan partisipasi didalam pengawasan pemilihan ini,” kata H Alamsyah.

Alamsyah mengharapkan semua tahapan-tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah sampai dengan tahap akhir yaitu pada 9 Desember 2020 berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Dan juga kita tetap menggutamakan pencegahan, dan banyak melakukan sosialisasi-sosialisasi ini agar tercegah dalam melakukan pelanggaran-pelanggaran,” harapnya.

Dia juga berharap tidak ada peraturan-peraturan yang dilanggar. “Jika nanti ada pelanggaran, maka itu tentu saja akan kita tindak lanjuti dan kita ambil langkah-langkah hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Ada 4 (empat) nara sumber pada kegiatan ini, yakni dari KesbangPol, Kominfo dan Persandian, PWI dan Bawaslu sendiri.

Dengan banyaknya nara sumber maka diharapkan peserta sosialisasi bisa memahami pengawasan pemilu dari berbagai sisi serta menambah wawasan peserta.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pasien Covid-19 Meninggal di Muara Teweh Bertambah
apahabar.com

Kalteng

Di Tengah Pandemi, Kuliah Perdana Mahasiswa STAI Kapuas Resmi Dimulai
apahabar.com

Kalteng

Alasan Kesehatan, Plt Kadinsos Mundur dari Jabatan
apahabar.com

Kalteng

Pria Tewas Minum Racun di Kapuas Ternyata DPO Polsek Timpah
Demokrat Kalteng

Kalteng

Demokrat Kalteng Gelar Doa Bersama untuk AHY
Kapuas

Kalteng

Kinerja Ribuan Guru Kontrak di Kapuas Segera Dievaluasi
masker

Kalteng

Tekan Penyebaran, Satgas Covid-19 Barito Utara Bagikan 10 Ribu Masker
apahabar.com

Kalteng

Walhi Minta Pemerintah Bangun Rumah Sakit Korban Karhutla Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com