Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Bawaslu – KPU Banjar Gandeng Diskominfo untuk Publikasi Pilkada 2020

- Apahabar.com Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:00 WIB

Bawaslu – KPU Banjar Gandeng Diskominfo untuk Publikasi Pilkada 2020

Angota Bawaslu dan KPU Banjar mendatangi Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Banjar guna kerjasama publikasi tahapan Pilkada Banjar. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar menjalin kerja sama publikasi pemberitaan terkait Pilkada Banjar 2020 dengan KPU dan Bawaslu Banjar.

Dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut bertandang ke Diskominfo Banjar belum lama ini. Mereka bermaksud menggandeng Kominfo untuk menyosialisasikan tahapan Pilkada melalui media yang mereka kelola.

Komisioner Bawaslu Banjar, Rizki Wijaya Kusuma mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya memerlukan media informasi yang bisa menjangkau masyarakat, tanpa harus mengumpulkan orang banyak.

“Kerja sama ini agar memudahkan kami menyampaikan informasi ke masyarakat dengan bantuan Dinas Kominfo Banjar,” ujar Rizki kepada apahabar.com.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Informasi dan Data menjelaskan, kerja sama dengan Kominfo ini setelah mendapat masukan dari Bawaslu dan Kominfo Provinsi Kalsel.

“Dengan kerja sama ini kami juga lebih mudah untuk mengedukasi dan menangkal berita-berita tidak benar di masyarakat,” tutur Rizki.

Sementara Kepala Diskominfostandi Banjar, HM Aidil Basith mengaku siap membantu KPU dan Bawaslu Banjar semaksimal mungkin terkait sosialisasi, informasi Pilkada Banjar 2020.

“Kami ada tiga media yang bisa dimanfaatkan yaitu Radio Suara Banjar, IntanTV dan website Media Center. Silakan manfaatkan untuk kepentingan sosialisasi tahapan Pilkada Banjar 2020,” ucap Basith.

Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjar, M Hamdani menuturkan, publikasi menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo, termasuk menyosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada kepada masyarakat.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Tepis Isu Poros Ketiga di Pilgub Kalsel, PKB Lirik Petahana?
Salat Jumat

Politik

Penuhi Permintaan Jemaah, Ansharuddin Jadi Khatib Salat Jumat
apahabar.com

Politik

Dukung Ibnu-Arifin, Garuda Banua-Galuh Borneo: Terbukti Kerja Nyata
apahabar.com

Politik

Gerindra Utamakan Kader Sendiri di Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

DPT Pilkada Serentak 2020 di Banjarmasin 448.175, Didominasi Pemilih Perempuan
Kalsel

Politik

Debat Terakhir Pilgub Kalsel, Simak Sederet Penyataan Nyentrik Haji Muhidin
apahabar.com

Politik

Kampanye ala Felix Gonadi, Tularkan Budaya Selamat Berkendara dan Tekan Golput
apahabar.com

Politik

Pilkada Balangan 2020, PSI Kalsel Dukung Abdul Hadi-Supiani Lantaran Satu DNA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com