7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan

Bawaslu – KPU Banjar Gandeng Diskominfo untuk Publikasi Pilkada 2020

- Apahabar.com Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:00 WIB

Bawaslu – KPU Banjar Gandeng Diskominfo untuk Publikasi Pilkada 2020

Angota Bawaslu dan KPU Banjar mendatangi Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Banjar guna kerjasama publikasi tahapan Pilkada Banjar. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar menjalin kerja sama publikasi pemberitaan terkait Pilkada Banjar 2020 dengan KPU dan Bawaslu Banjar.

Dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut bertandang ke Diskominfo Banjar belum lama ini. Mereka bermaksud menggandeng Kominfo untuk menyosialisasikan tahapan Pilkada melalui media yang mereka kelola.

Komisioner Bawaslu Banjar, Rizki Wijaya Kusuma mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya memerlukan media informasi yang bisa menjangkau masyarakat, tanpa harus mengumpulkan orang banyak.

“Kerja sama ini agar memudahkan kami menyampaikan informasi ke masyarakat dengan bantuan Dinas Kominfo Banjar,” ujar Rizki kepada apahabar.com.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Informasi dan Data menjelaskan, kerja sama dengan Kominfo ini setelah mendapat masukan dari Bawaslu dan Kominfo Provinsi Kalsel.

“Dengan kerja sama ini kami juga lebih mudah untuk mengedukasi dan menangkal berita-berita tidak benar di masyarakat,” tutur Rizki.

Sementara Kepala Diskominfostandi Banjar, HM Aidil Basith mengaku siap membantu KPU dan Bawaslu Banjar semaksimal mungkin terkait sosialisasi, informasi Pilkada Banjar 2020.

“Kami ada tiga media yang bisa dimanfaatkan yaitu Radio Suara Banjar, IntanTV dan website Media Center. Silakan manfaatkan untuk kepentingan sosialisasi tahapan Pilkada Banjar 2020,” ucap Basith.

Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjar, M Hamdani menuturkan, publikasi menjadi tugas dan fungsi Dinas Kominfo, termasuk menyosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada kepada masyarakat.

Polling Pilkada 2020
Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Puluhan Tahun Tak Ada Perhatian, Warga Perigi Ngadu Masalah Infrastruktur ke Ustadz Mushaffa Zakir
apahabar.com

Politik

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Tanbu, Cuncung – Alpiya Nomor 1
apahabar.com

Politik

Deklarasi 10 Ribu Pengusaha untuk Jokowi-Ma’ruf
apahabar.com

Politik

Simak Alasan Khairul Saleh-Habib Ali Setor Dana Awal Kampanye Cuma Rp 100 Ribu
apahabar.com

Politik

Ririe Bakal Perjuangkan Sektor Pendidikan dan Kesehatan di Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Nah, Ini Caleg Dapil Kalsel yang Lolos ke Senayan

Politik

Andin: Kabupaten Banjar Mustahil Maju Jika Pilih Pemimpin Secara Transaksional
apahabar.com

Politik

Caleg Gerindra Jakbar Jalani Sidang Perdana terkait Pelanggaran Kampanye
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com