Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Setelah DMI Kalsel, Giliran Satgas Soroti Saf Rapat Al-Jihad Status PPKM Kotabaru Naik Level 3, Kadinkes Beberkan Penyebabnya Jelang Peresmian, Penutupan Total Jembatan Sei Alalak Tunggu Instruksi Paspampres Viral! Video Sepasang Muda-Mudi Diduga Berbuat Mesum, Polres HST Turun Tangan

Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam?

and - Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:45 WITA
and - Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:45 WITA

Saat mahasiswa terlibat bentrokan dengan Polisi di perempatan Sarinah, para pelaku sibuk melakukan pengrusakan halte. Mereka lantas memanfaatkan momen itu untuk melakukan pengrusakan lebih masif dengan sengaja menyulut api di dalam halte.

Hanya butuh waktu satu jam bagi para pelaku untuk menyulut api dan membuat bara di Jalan MH Thamrin. Dan para pelaku bukan bagian dari mahasiswa atau buruh yang menjadi motor penggerak aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disetujui DPR dan Pemerintah dalam rapat paripurna pada 5 Oktober 2020.

Dari tayangan video, Polda Metro Jaya pada 12 Oktober 2020 lalu sempat merilis para pelaku pembakaran Halte Sarinah, namun dari empat foto tersangka tak ada yang mirip dengan sosok para pelaku yang ditemukan pada video “62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah, dari narasi.tv.

Wajah para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020. (screenshot/narasi.tv)

 

Wajah para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020. (screenshot/narasi.tv)

 

Para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020 menyaksikan halte yang tengah terbakar. (screenshot/narasi.tv)

Ketika Tim Buka Mata Narasi.TV mengkonfirmasi ke Polda Metro Jaya, sekalian menunjukkan foto-foto yang dimiliki kepada Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus, dia menyebut polisi belum berhasil menangkap pelaku.

Ketika ditanya soal foto viral, Kombes Yusri juga enggan berbicara lebih lanjut. “Jangan foto viral, kalau gitu tanya kenapa viral,” ujarnya balik bertanya kepada Tim Buka Mata Narasi.tv.

Polda Metro Jaya berjanji akan terus mengembangkan kasus tersebut. Tak menutup kemungkinan para pelaku-pelaku lain ditangkap.

Berdasarkan pantauan apahabar.com, hingga pukul 11.19 Wita atau tiga jam setelah diunggah di akun twitter @marlina_idha, Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah telah disaksikan 3400 ribuan viewers, 647 menyukai, 223 meretwitt.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

2 Pria Banjarmasin Sembunyikan Ribuan Gram Sabu di Karung Bulog
apahabar.com

Nasional

Desa di 11 Kabupaten Belum Terima BLT
apahabar.com

Nasional

Ledakan di Polrestabes Medan Diduga Bom Bunuh Diri
apahabar.com

Nasional

Detik-detik Penyerangan Polsek Wonokromo
Habib Banua

Nasional

Seruan Habib Banua Soal Bentrok Polisi dengan Pendukung Rizieq: Ayo Duduk Bersama

Nasional

Batik Air Samarinda-Jakarta Gagal Terbang
apahabar.com

Nasional

The NextDev Ajak Milenial Kembangkan Bisnis Berdampak Sosial Positif
apahabar.com

Nasional

Satgas Sebut Kasus Aktif Virus Corona Nasional Terus Turun hingga 19,17 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com