DITANGKAP! Pelaku Tabrak Lari Tewaskan Ibu-Anak di Kotabaru PT Maming 69 Hijaukan Pesisir lewat Mangrove, Puluhan Ribu Bibit Ditanam Tanah Bumbu Cetak Ribuan Sarjana lewat Beasiswa H Maming Hasil Liga 2 Grup D: Drama Menit Akhir, Persiba Gasak Persewar Potensi Hujan dan Angin Kencang Bayangi Agenda Jokowi di Kalsel Hari ini

Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam?

and - Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:45 WITA
and - Apahabar.com     Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:45 WITA

Saat mahasiswa terlibat bentrokan dengan Polisi di perempatan Sarinah, para pelaku sibuk melakukan pengrusakan halte. Mereka lantas memanfaatkan momen itu untuk melakukan pengrusakan lebih masif dengan sengaja menyulut api di dalam halte.

Hanya butuh waktu satu jam bagi para pelaku untuk menyulut api dan membuat bara di Jalan MH Thamrin. Dan para pelaku bukan bagian dari mahasiswa atau buruh yang menjadi motor penggerak aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disetujui DPR dan Pemerintah dalam rapat paripurna pada 5 Oktober 2020.

Dari tayangan video, Polda Metro Jaya pada 12 Oktober 2020 lalu sempat merilis para pelaku pembakaran Halte Sarinah, namun dari empat foto tersangka tak ada yang mirip dengan sosok para pelaku yang ditemukan pada video “62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah, dari narasi.tv.

Wajah para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020. (screenshot/narasi.tv)

 

Wajah para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020. (screenshot/narasi.tv)

 

Para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020 menyaksikan halte yang tengah terbakar. (screenshot/narasi.tv)

Ketika Tim Buka Mata Narasi.TV mengkonfirmasi ke Polda Metro Jaya, sekalian menunjukkan foto-foto yang dimiliki kepada Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus, dia menyebut polisi belum berhasil menangkap pelaku.

Ketika ditanya soal foto viral, Kombes Yusri juga enggan berbicara lebih lanjut. “Jangan foto viral, kalau gitu tanya kenapa viral,” ujarnya balik bertanya kepada Tim Buka Mata Narasi.tv.

Polda Metro Jaya berjanji akan terus mengembangkan kasus tersebut. Tak menutup kemungkinan para pelaku-pelaku lain ditangkap.

Berdasarkan pantauan apahabar.com, hingga pukul 11.19 Wita atau tiga jam setelah diunggah di akun twitter @marlina_idha, Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah telah disaksikan 3400 ribuan viewers, 647 menyukai, 223 meretwitt.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Presiden Jokowi Lepas Ekspor Pertanian ke 61 Negara
apahabar.com

Nasional

Lanjutkan Olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung, Polisi Periksa 19 Saksi
apahabar.com

Nasional

Ketua Forum Kadis Kominfo Bahas Kemitraan dengan JMSI
apahabar.com

Nasional

Pesawat Tim Penjemput 245 WNI Mendarat di Bandara Wuhan China
apahabar.com

Nasional

Mataram Arahkan Dana Kelurahan untuk Pengurangan Kemiskinan
Ikan mas. Foto-Istimewa

Nasional

Sebut Ikan Mas Hama, Begini Penjelasan LIPI
Johnny G. Plate

Nasional

Menteri Johnny: Penguatan 3T Mulai Memperlihatkan Hasil
apahabar.com

Nasional

Presiden Lantik Belasan Anggota Konsil Kedokteran Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com