Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Berikan Pelayanan Maksimal, Kantor Pos Tetap Buka Selama Libur Panjang

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 14:48 WIB

Berikan Pelayanan Maksimal, Kantor Pos Tetap Buka Selama Libur Panjang

Ilustrasi Kantor Pos. Foto: Serangbanten.com

apahabar.com, JAKARTA – Selama libur panjang PT Pos Indonesia (Persero) tetap membuka operasional Kantor Pos dan layanan lainnya demi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Jaringan layanan Pos Indonesia tetap buka selama libur panjang pekan ini. Tersedia juga layanan mobile apps QPOSinAja dan Pos Giro Mobile untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam layanan kurir dan jasa keuangan,” kata Vice President Product Management & Marketing Pos Indonesia, Tata Sugiarta dalam keterangan resmi seperti dilansir Antara, Rabu (28/10).

Tata mencontohkan, layanan kurir melalui aplikasi QPoSinAja menggunakan Q9 Plus tetap beroperasi. Masyarakat yang sulit keluar rumah saat pandemi dan libur panjang ini, bisa menggunakan fasilitas online booking agar tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pengiriman barang.

“Terutama bagi para pelaku usaha e-commerce, mereka tetap bisa melakukan pengiriman barang. Karena ini kan liburannya cukup panjang, kegiatan ekonomi mereka tidak boleh berhenti. Kami berharap, ini akan membantu ekonomi masyarakat tetap berjalan,” kata Tata.

Menurut Tata, komitmen ini juga sejalan dengan semangat memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun ini yang mengusung tema “Bersatu dan Bangkit”.

Pos Indonesia, sebagai bagian dari BUMN Indonesia memiliki tanggung jawab untuk membangkitkan ekonomi dengan memberi kemudahan bagi pelaku usaha dan masyarakat melakukan kegiatan usahanya.

Tata berharap, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak pada usaha e-commerce bisa terbantu. Apalagi para pelaku usaha, saat ini sedang berusaha bangkit dan memulihkan usahanya, setelah terpuruk saat awal pandemi.

Selain itu, kata Tata, Pos Indonesia saat ini juga sedang diberi amanat oleh pemerintah untuk menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Saat ini, Pos Indonesia sedang proses penyaluran BST tahap ketujuh. BST diberikan kepada sekitar 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

“Penyaluran BST tetap kami lakukan selama libur panjang, agar lebih cepat selesai dan diterima oleh KPM. Karena BST ini dimaksudkan untuk menggerakkan ekonomi nasional di tengah pandemi,” kata Tata.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Garang Abis, Spesifikasi Yamaha XSR yang Mejeng di Duta Mal
apahabar.com

Ekbis

Gara-Gara Mata Uang Regional, Rupiah Ikut Melemah
apahabar.com

Ekbis

Berkah Harganas 2019 di Kalsel, Hotel Berbintang Laris Manis
apahabar.com

Ekbis

Tindaklanjuti IA-CEPA, Pebisnis Australia akan Kunjungi Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Jelang Pemilu, Harga Kebutuhan Pokok di Rantau Merangkak Naik
apahabar.com

Ekbis

Dampak Covid-19, Pemasukan Pajak Parkir di Banjarmasin 2020 Rontok
apahabar.com

Ekbis

Sempat Stagnan, Rupiah Awal Pekan Menguat
apahabar.com

Ekbis

Rabu Sore, Rupiah Melemah Tipis ke Rp 14.241 per Dolar AS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com