2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

Berlian Merah Muda Sangat Langka Dilelang Rp 560 Miliar, Tertarik?

- Apahabar.com Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:09 WIB

Berlian Merah Muda Sangat Langka Dilelang Rp 560 Miliar, Tertarik?

Berlian merah muda langka dari Rusia bernama "The Spirit of the Rose" yang akan dilelang di rumah lelang Sotheby's pada 11 November 2020. Foto-Reuters via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah berlian merah muda yang sangat langka dari tambang di Rusia, diperkirakan akan terjual di rumah lelang Sotheby’s hingga 38 juta dolar atau sekitar Rp 560 miliar.

Reuters melaporkan seperti dilansir Antara, bahwa rumah lelang ini rencananya akan melelang berlian langka tersebut pada 11 November mendatang.

Batu permata berbentuk oval yang dinamai “The Spirit of the Rose” ini adalah permata terbesar dari jenisnya yang akan dilelang.

Ditambang oleh produsen berlian Rusia Alrosa, kata Sotheby, berlian berukuran 14,83 karat itu dipotong dari kristal merah muda terbesar yang pernah ditemukan di Rusia.

“Kemunculan berlian merah muda di alam Rusia merupakan hal yang sangat langka dalam berbagai ukuran. Hanya satu persen dari semua berlian merah muda lebih besar dari 10 karat,” kata Gary Schuler, ketua divisi perhiasan global Sotheby’s kepada Reuters.

Berlian dengan warna alami ini terjadi karena memiliki struktur kisi tertentu yang membiaskan cahaya untuk menghasilkan warna pada berlian.

Para analis mengatakan, berlian merah muda adalah berlian langka dan sangat dihargai secara estetika oleh para kolektor.

Tren batu permata berwarna disebut Sotheby’s telah mengalami peningkatan beberapa tahun belakangan di kalangan orang-orang super kaya, dan dijadikan sebagai salah satu aset.

Permata itu kini dipamerkan di Hong Kong, Singapura, dan Taipei sebelum dilelang di Jenewa pada 11 November mendatang.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Canggih! Samsung Kembangkan Ponsel yang Bisa Digulung
apahabar.com

Gaya

Intip Empat Langkah Bikin Kopi Tubruk Ala Kafe
apahabar.com

Gaya

Ternyata Selama Ini Kita Salah Menyebut Rendang
apahabar.com

Gaya

Model Video Klip Religi Yudan dan Sakti Sheila On Seven, Ada Rai Mualaf?
apahabar.com

Gaya

Resep Putri Selat, Enaknya Kue Khas Banjarmasin IniĀ 
apahabar.com

Gaya

Saat Ramadan, Penderita Maag Jangan Dulu Santap Makanan Ini
apahabar.com

Gaya

Berumur Satu Abad, Ternyata Begini Sejarah Kampung Pangambangan
apahabar.com

Gaya

Mudik Virtual, Kunjungi Rumah Keluarga Lewat Aplikasi Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com