Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Berlian Merah Muda Sangat Langka Dilelang Rp 560 Miliar, Tertarik?

- Apahabar.com Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:09 WIB

Berlian Merah Muda Sangat Langka Dilelang Rp 560 Miliar, Tertarik?

Berlian merah muda langka dari Rusia bernama "The Spirit of the Rose" yang akan dilelang di rumah lelang Sotheby's pada 11 November 2020. Foto-Reuters via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah berlian merah muda yang sangat langka dari tambang di Rusia, diperkirakan akan terjual di rumah lelang Sotheby’s hingga 38 juta dolar atau sekitar Rp 560 miliar.

Reuters melaporkan seperti dilansir Antara, bahwa rumah lelang ini rencananya akan melelang berlian langka tersebut pada 11 November mendatang.

Batu permata berbentuk oval yang dinamai “The Spirit of the Rose” ini adalah permata terbesar dari jenisnya yang akan dilelang.

Ditambang oleh produsen berlian Rusia Alrosa, kata Sotheby, berlian berukuran 14,83 karat itu dipotong dari kristal merah muda terbesar yang pernah ditemukan di Rusia.

“Kemunculan berlian merah muda di alam Rusia merupakan hal yang sangat langka dalam berbagai ukuran. Hanya satu persen dari semua berlian merah muda lebih besar dari 10 karat,” kata Gary Schuler, ketua divisi perhiasan global Sotheby’s kepada Reuters.

Berlian dengan warna alami ini terjadi karena memiliki struktur kisi tertentu yang membiaskan cahaya untuk menghasilkan warna pada berlian.

Para analis mengatakan, berlian merah muda adalah berlian langka dan sangat dihargai secara estetika oleh para kolektor.

Tren batu permata berwarna disebut Sotheby’s telah mengalami peningkatan beberapa tahun belakangan di kalangan orang-orang super kaya, dan dijadikan sebagai salah satu aset.

Permata itu kini dipamerkan di Hong Kong, Singapura, dan Taipei sebelum dilelang di Jenewa pada 11 November mendatang.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Dosen IPB Buat Formula Anti Penuaan Dini dengan Batang Nyirih
apahabar.com

Gaya

Suka Minum Kafein Saat Hamil, Bisa Memicu Bayi Lahir Prematur
apahabar.com

Gaya

Memilih Makanan Sahur agar Tetap Bugar selama Berpuasa, Berikut Tipsnya
apahabar.com

Gaya

Mengapa Covid-19 Bikin Orang Sehat Jadi Diabetes?
apahabar.com

Gaya

Resep Katupat Batumis Khas Banjar, Gurih dan Manis
apahabar.com

Gaya

Pandemi Covid-19, Rambut Ala Virus Corona Tren di Kenya
apahabar.com

Gaya

Imlek 2019, Keindahan Indonesia Goda Turis Tiongkok
apahabar.com

Gaya

Melahirkan di Tengah Pandemi, Simak Cara agar Bayi Tak Terinfeksi Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com