Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Bersimpati, Warga Sukarela Perbaiki APK Paslon Cabup Banjar Andin-Guru Oton yang Dirusak

- Apahabar.com Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:13 WIB

Bersimpati, Warga Sukarela Perbaiki APK Paslon Cabup Banjar Andin-Guru Oton yang Dirusak

Warga secara sukarela memperbaiki kembali APK milik Cabup Banjar Andin-Guru Oton yang dirusak oleh orang tak dikenal. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon (paslon) calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Banjar, Andin dan Guru Oton di beberapa lokasi banyak dirusak orang tidak bertanggung jawab.

Meski demikian, hal itu justru membuat warga simpatik, hingga ikut memperbaiki dengan sukarela. Ini membuktikan harapan warga Kabupaten Banjar agar pasangan Andin-Guru Oton bisa mendapat amanah menjadi bupati dan wakil Bupati Banjar.

Tindakan orang tak dikenal yang telah melakukan pengrusakan terhadap APK paslon Banjar Bersinar, kini justru mendapat simpatik dari warga Kabupaten Banjar, terutama yang berdomisili di sekitar lokasi APK yang dirusak.

Berdasarkan informasi beberapa waktu terakhir, tim paslon Banjar Bersinar banyak mendapat laporan tentang pengrusakan APK milik pasangan Andin-Guru Oton. Antara lain di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Sambung Makmur, Martapura Timur, Astambul, Sungai Tabuk dan Martapura.

Sejauh ini pengrusakan itu ditanggapi santun oleh tim pasangan Banjar Bersinar, dengan cara memperbaiki atau mendirikan ulang APK yang rusak maupun roboh.

Menariknya, kini pengrusakan tersebut tidak hanya menjadi perhatian tim calon bupati dan wakil bupati Banjar, Andin dan Guru Oton. Akan tetapi juga menjadi perhatian warga. Sebagai contoh, kerusakan APK di wilayah Kelampayan Ilir justru diperbaiki warga sekitar secara sukarela.

“Alhamdulillah, ketika kami mau memperbaiki APK yang rusak, ternyata warga ikut turun memperbaiki. Malah mereka mengatakan, akan menjaga APK yang sudah diperbaiki. Apabila ada orang yang merusak, mereka yang akan menghadapi,” ungkap Tim Logistik Pasangan Banjar Bersinar, Amat.

Dikatakan Faisal, jika warga menyatakan pada pihaknya, mereka malah jadi tidak simpatik dengan oknum yang melakukan pengrusakan. Karena hal itu membuktikan tindakan yang sangat keliru.

Pengrusakan justru menimbulkan rasa simpatik warga terhadap pasangan Andin dan Guru Oton.

“Dengan kejadian-kejadian ini [pengrusakan terhadap APK Andin dan Guru Oton, kami semakin yakin pilihan yang tepat hanya paslon nomor 2,” demikian Amat menirukan ucapan warga.

Sementara itu, Tim Penghubung sekaligus Tim Hukum Andin dan Guru Oton, Ir Manhuri menambahkan, terkait dengan adanya pengrusakan terhadap APK pasangan Banjar Bersinar, pihaknya sudah melaporkan secara resmi kepada Bawaslu Banjar.

Bahkan pihaknya meminta Bawaslu Banjar agar segera mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga konduaifitas dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan kandidatnya, yakni Andin dan Guru Oton.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bawaslu Tindaklanjuti Laporan BPN Prabowo-Sandi Situng KPU
apahabar.com

Politik

Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi, DPD Demokrat Kalsel ‘Malah’ Fokus Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

Pilwali 2020, Golkar Banjarmasin Tetap Usung Calon Sendiri
apahabar.com

Politik

Mengukur “Syahwat” Politik Guru Khalil di Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

Petahana Banjarmasin, Ibnu Sina Tunjukkan Kerja Nyata Bagi Kaum Difabel
apahabar.com

Politik

Kenang Program Berobat Gratis di Era Mardani, Warga Tanbu Siap Coblos SHM-MAR!
apahabar.com

Politik

Deklarasi Partai Gelora Tunggu Proses Kemenkumham
apahabar.com

Politik

Dukung Pengembangan UMKM, Syafruddin H Maming (SHM) Bakal Bantu Segala Urusan Perizinan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com