Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Besuk Polisi Sakit di RS Bhayangkara, Kapolda Kalsel: Biaya Ditanggung Kapolri

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 16:27 WIB

Besuk Polisi Sakit di RS Bhayangkara, Kapolda Kalsel: Biaya Ditanggung Kapolri

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi anggota Polri yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta membesuk 4 anggota polisi yang terbaring lemah dalam perawatan. Nico Afinta menjamin biaya pengobatan ditanggung Kapolri.

“Kami pesankan kepada anggota fokus saja dalam penyembuhannya jangan memikirkan biaya apalagi pekerjaan. Semua biaya sudah ditanggung Kapolri,” ucap Kapolda yang datang bersama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.

Ia menjelaskan, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah mengeluarkan kebijakan untuk menanggung semua biaya pengobatan anggota Polri di rumah sakit di seluruh Indonesia.

“Kebijakan bapak Kapolri ini kami sampaikan untuk diketahui seluruh anggota sehingga tidak ragu lagi ketika ingin berobat,” katanya, kutip apahabar.com dari Antara.

Menurut Nico, selama ini anggota Polri memang mempunyai Asuransi Bhakti Bhayangkara ataupun BPJS Kesehatan. Namun dalam kasus tertentu, jaminan tersebut tidak bisa meng-cover semua biaya pengobatan.

Untuk itulah, Kapolri Idham Azis peduli terhadap anggotanya sehingga proses pengobatan lancar tanpa terkendala biaya tambahan yang sebelumnya harus dari kantong pribadi.

Kepada anggota yang mengidap penyakit kronis ataupun menahun, Kapolda berharap mereka istirahat total dulu tanpa harus diselingi bekerja.

“Kan ada misalnya anggota masih bekerja tapi seminggu sekali harus ke rumah sakit cuci darah dan sebagainya. Saya minta istirahat saja fokus dalam upaya penyembuhan secara total,” tandas jenderal bintang dua itu.

Selanjutnya Nico mengaku segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyampaikan kebijakan Kapolri tersebut, sehingga setiap anggota Polri yang berobat di rumah sakit di daerah itu bisa dilayani dengan baik tanpa khawatir pembayaran yang sudah ditanggung Kapolri melalui Polda Kalsel.

Di sisi lain, Kapolda mengingatkan pula pentingnya menjaga kesehatan bagi anggota Polri di tengah rutinitas pekerjaan yang berat.

“Pola makan diatur, istirahat cukup dan rajin berolahraga. Jangan sampai akibat kesibukan kita bekerja menjadi alasan hidup tidak sehat. Polri pun sudah jelas mengatur melalui uji kesamaptaan jasmani setiap triulan menjadi penilaian dalam peningkatan karir, sehingga kesehatan jadi syarat utamanya,” pungkas Kapolda.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah menambahkan, saat ini ada 22 anggota Polri di Kalimantan Selatan yang mendapat perawatan medis di rumah sakit.

“Semua anggota dengan penyakit cukup berat ini terus kami pantau proses pengobatannya agar berjalan sesuai harapan,” katanya di dampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin AKBP dr. Bambang Pitoyo Nugroho.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ruang Spa Terbakar, Kolam Nyaris Kering Kerontang
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasi Pemilu, KPU Kalsel Tangkal Hoaks Server KPU ‘Di-setting’
apahabar.com

Kalsel

Cegah Corona, RS Idaman Banjarbaru Jadi Transit Pasien
apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Motif Perampokan Brutal di Kelumpang Hulu Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Jembatan Pulau Laut Bakal Digarap Bersama
apahabar.com

Kalsel

Haul Guru Sekumpul, Dinas Pariwisata Kecipratan ‘Berkahnya’
apahabar.com

Kalsel

Pick Up Tabrak Warung dan Bengkel di Banyiur Luar
Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin

Kalsel

Cegah Covid-19, RZ Kalsel Kembali Disinfeksi Dua Mesjid di Banjarmasin  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com