Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya? Tertular dari Istri, Mantan Wagub Kalsel Rudy Resnawan Positif Covid-19 Hari Ini, Giliran Perwira dan Prajurit Lanal Kotabaru Divaksin Covid-19 Sempat Lambat Panas, Dwigol Garuda Muda Gasak Tira Persikabo Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!

Buka Lapangan Kerja, Pasangan Nomor Urut 1 SHM-MAR Tingkatkan Program UMKM

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 21:19 WIB

Buka Lapangan Kerja, Pasangan Nomor Urut 1 SHM-MAR Tingkatkan Program UMKM

Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR). Foto: SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) telah menyiapkan sederet program unggulannya untuk membangun Tanah Bumbu.

Duet pasangan muda itu bakal melanjutkan program-program unggulan yang telah digulirkan bupati sebelumnya, Mardani H Maming (MHM).

Cuncung panggilan Syafruddin H Maming menyatakan program unggulan yang fokus akan mereka lanjutkan bila terpilih nanti adalah Tri Dharma pembangunan dengan prioritas penggunaan APBD pada tiga sektor.

“Kita akan lanjutkan program unggulan Tri Dharma yakni bidang pendidikan gratis, kesehatan gratis dan infrastruktur yang lebih baik,” ujar Cuncung yang juga kakak MHM yang juga mantan bupati Tanah Bumbu 2 Periode, Selasa (6/10).

Selain itu kata Cuncung, dirinya bersama Alpiya juga akan meningkatkan program-program di Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Dasar paling utama kita akan memfasilitasi UMKM terkait legalitasnya. Untuk pengurusan dan biaya legalitas akan kita bantu sepenuhnya melalui dana APBD,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

“Kenapa legalitas yang utama, karena dengan legalitas bantuan-bantuan akan mudah disalurkan untuk mereka, khususnya bantuan dari pusat. Seperti BPOM, sertifikasi halal produk makanan, akte notaris, NPWP, dan lainnya,” jelas Cuncung.

Setelah mempunyai legalitas, kata Cuncung, UMKM juga akan diberi pelatihan-pelatihan sesuai dengan bidang dan keahliannya.

“Kita akan laksanakan pelatihan-pelatihan yang lebih kreatif, seperti pengembangan pengolahan berbagai macam makanan,” jelas Cuncung.

Dengan berkembangnya UMKM itu nanti, maka secara otomatis akan membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat.

“Kalau UMKM berkembang, secara otomatis lapangan kerja juga akan terbuka di masyarakat Bumi Bersujud,” pungkas Cuncung.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Wagub Kaltim Ingatkan Soal Money Politik
apahabar.com

Politik

Usai Kalsel, Kini Kader PAN Sumsel Ramai-ramai Dukung Jokowi
MK

Politik

Viral, Video BirinMu Didiskualifikasi MK, Cek Faktanya!
apahabar.com

Politik

Kampanye di Kersik Putih Tanbu, Syafruddin H Maming Didampingi Habib Banua
apahabar.com

Politik

Mendadak Sakit, Prabowo Batal Hadiri Kampanye Akbar di Pangkalpinang
apahabar.com

Politik

Partai Berkarya HST Susul PKS Dukung Paslon Independen Nomor Urut 1
apahabar.com

Politik

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup Tanbu, Cuncung – Alpiya Nomor 1
Denny

Kalsel

Soroti Suara di Binuang Tapin, Denny Sebut Saksinya Sempat Diancam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com