Fix, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bendungan Tapin Resmikan Bendungan Tapin, Jokowi Bertolak ke Kalsel 5 RS Ngutang Darah Miliaran Rupiah ke PMI, DPRD Banjarmasin Turung Tangan Pembunuhan di Balikpapan, “Hukum Mati Praka MAM” Menggema di Rumah Duka Antisipasi Teror Bom, PLN Kalselteng Gandeng Polda Gelar Simulasi

Cabup Pilkada Banjar H Saidi Mansyur Jawab Aspirasi Masyarakat dengan Program Visi Misi

- Apahabar.com Senin, 19 Oktober 2020 - 21:58 WIB

Cabup Pilkada Banjar H Saidi Mansyur Jawab Aspirasi Masyarakat dengan Program Visi Misi

Cabup Pilkada Banjar, H Saidi Mansyur saat menggelar pertemuan terbatas di Desa Handil Bujur, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Senin (19/10). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengunjungi warga di Desa Handil Bujur, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Senin (19/10) sore.

Masyarakat tampak antusias menyambut kedatangan calon bupati termuda di Kabupaten Banjar, dan siap mendukung memenangkan pasangan nomor urut 1 di Pilkada Banjar 2020.

Pada pertemuan tatap muka terbatas ini berlangsung sederhana dan lancar di salah satu rumah relawan. Tampak masyarakat patuh dengan protokol kesehatan Covid-19.

Saidi Mansyur mendengarkan aspirasi warga, dan menjawabnya dengan program visi misi yang ia susun sejak lama.

“Kami mendapat beberapa masukan dari masyarakat terkait pembangunan, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” ujar Saidi Mansyur.

Saidi menerangkan, ia sudah membentuk tim untuk menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan ke depannya.

“Namun hal tersebut dapat terealisasi jika masyarakat Kabupaten Banjar memberikan amanah dan dukungannya ke pasangan MANIS,” jelas Wakil Bupati Banjar periode 2016-2020.

Untuk diketahui, pembangunan di bidang infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan menjadi program utama pasangan yang mengusung jargon Maju, Mandiri, Agamis (MANIS) ini.

Di sektor jalan, bakal membangun jalan mantap sepanjang 1.898 kilo meter dan jembatan 294 unit, yang ditaregetkan rampung selama satu periode.

Di bidang pendidikan, pasangan MANIS akan memberikan beasiswa kepada pelajar hingga mahasiswa, khususnya bagi masyarakat miskin. Di bidang religi, pengembangan Rumah Al-Qur`an di tiap desa juga masuk dalam program.

Sementara di bidang kesehatan, pasangan Saidi – Habib juga mengupayakan pembangunan puskesdes dan posyandu di tiap desa, guna pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik beliau diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ucap Ambun, warga setempat.

Ia berharap, jika pasangan Saidi – Habib terpilih perhatiannya kepada sektor pendidikan. “Seperti rumah tahfiz dapat lebih berkembang yang ada di desa-desa untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak,” harapnya.

Di sisi lain, Habib Idrus Al-Habsy juga turun ke masyarakat, baik untuk menghadiri undangan maupun pertemuan terbatas. Seperti hari ini, Habib berkunjung ke Kecamatan Pengaron.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Respons PDIP Ovie-Iwan Mundur dari Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Sepekan Kampanye Pilwali Banjarmasin 2020, Berikut Catatan Indikasi Pelanggaran dari Bawaslu
apahabar.com

Politik

Didampingi Rosehan ke Banua Anyar Banjarmasin, Warga: Kami Pilih Ibnu Sina, Ada Buktinya, Kada Pandernya Haja
apahabar.com

Politik

Relawan Jokowi-Ma’ruf Targetkan Kalahkan Prabowo di NTB
Kotabaru

Politik

Tangkis Dalil-Dalil 2BHD, MK Akui ‘Keuntungan’ Politis Petahana
apahabar.com

Politik

Resmi! 9 Parpol Deklarasikan Dukungan untuk Sahbirin-Muhidin di Pilkada Kalsel
Denny Indrayana

Politik

Endus Dugaan Politik Uang di PSU, Denny Indrayana Lapor ke Bawaslu RI
apahabar.com

Politik

H Mawardi Kembali Pimpin Golkar Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com