Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Cabup Pilkada Banjar H Saidi Mansyur Jawab Aspirasi Masyarakat dengan Program Visi Misi

- Apahabar.com Senin, 19 Oktober 2020 - 21:58 WIB

Cabup Pilkada Banjar H Saidi Mansyur Jawab Aspirasi Masyarakat dengan Program Visi Misi

Cabup Pilkada Banjar, H Saidi Mansyur saat menggelar pertemuan terbatas di Desa Handil Bujur, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Senin (19/10). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengunjungi warga di Desa Handil Bujur, Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar, Senin (19/10) sore.

Masyarakat tampak antusias menyambut kedatangan calon bupati termuda di Kabupaten Banjar, dan siap mendukung memenangkan pasangan nomor urut 1 di Pilkada Banjar 2020.

Pada pertemuan tatap muka terbatas ini berlangsung sederhana dan lancar di salah satu rumah relawan. Tampak masyarakat patuh dengan protokol kesehatan Covid-19.

Saidi Mansyur mendengarkan aspirasi warga, dan menjawabnya dengan program visi misi yang ia susun sejak lama.

“Kami mendapat beberapa masukan dari masyarakat terkait pembangunan, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya,” ujar Saidi Mansyur.

Saidi menerangkan, ia sudah membentuk tim untuk menampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan ke depannya.

“Namun hal tersebut dapat terealisasi jika masyarakat Kabupaten Banjar memberikan amanah dan dukungannya ke pasangan MANIS,” jelas Wakil Bupati Banjar periode 2016-2020.

Untuk diketahui, pembangunan di bidang infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan menjadi program utama pasangan yang mengusung jargon Maju, Mandiri, Agamis (MANIS) ini.

Di sektor jalan, bakal membangun jalan mantap sepanjang 1.898 kilo meter dan jembatan 294 unit, yang ditaregetkan rampung selama satu periode.

Di bidang pendidikan, pasangan MANIS akan memberikan beasiswa kepada pelajar hingga mahasiswa, khususnya bagi masyarakat miskin. Di bidang religi, pengembangan Rumah Al-Qur`an di tiap desa juga masuk dalam program.

Sementara di bidang kesehatan, pasangan Saidi – Habib juga mengupayakan pembangunan puskesdes dan posyandu di tiap desa, guna pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik beliau diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ucap Ambun, warga setempat.

Ia berharap, jika pasangan Saidi – Habib terpilih perhatiannya kepada sektor pendidikan. “Seperti rumah tahfiz dapat lebih berkembang yang ada di desa-desa untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak,” harapnya.

Di sisi lain, Habib Idrus Al-Habsy juga turun ke masyarakat, baik untuk menghadiri undangan maupun pertemuan terbatas. Seperti hari ini, Habib berkunjung ke Kecamatan Pengaron.(*)

Polling Pilkada 2020
Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

APK

Politik

Ratusan APK Disita Bawaslu, Dua Calon Wali Kota Ingin Ambil Kembali
apahabar.com

Politik

Eddy Soeparno : Ini Bertentangan dengan Keputusan Politik DPP PAN
apahabar.com

Politik

Serunya Nonton Bareng Debat di Markas Berbenah Bersama
apahabar.com

Politik

Absen Deklarasi Prokes, Denny Indrayana Sebut Undangan KPU Kalsel Mendadak
apahabar.com

Politik

Antisipasi Kegaduhan, Musda X Golkar Banjarmasin Ditunda

Politik

Di Era Sudian Noor, Warga Tanbu Tak Pernah Dapat Fasilitas Kesehatan Gratis
apahabar.com

Politik

Sugianto-Edy Deklarasi di Tugu Soekarno Palangka Raya
apahabar.com

Politik

Poros Milenial Banjarmasin Dukung Petahana di Pilwali 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com