Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Cara Hj Ananda Agar Kaum Ibu dan Millenial Banjarmasin Tertarik Berbelanja ke Pasar Tradisional

- Apahabar.com Minggu, 4 Oktober 2020 - 18:37 WIB

Cara Hj Ananda Agar Kaum Ibu dan Millenial Banjarmasin Tertarik Berbelanja ke Pasar Tradisional

Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda berbelanja ke Pasar Kalindo, Minggu (04/10/2020). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN– Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda mengajak masyarakat untuk berbelanja aneka kebutuhan pokok di Pasar Tradisional.

Hal tersebut diungkapkan Hj Ananda saat berbelanja keperluan rumah di Pasar Kalindo Banjarmasin, Minggu (04/10/2020).

‚ÄúDitengah Pandemi Covid-19 pedagang di Pasar Tradisional sangat membutuhkan bantuan kita semua. Salah satu caranya yaitu dengan membeli aneka dagangan mereka,” ujar Hj Ananda, mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tersebut.

Hj Ananda berharap kedepannya Pasar Tradisional dapat lebih menarik untuk dikunjungi masyarakat, khususnya kalangan ibu-ibu dan millenial di Banjarmasin.

Hj Ananda mengaku bersama Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc berkomitmen saat memenangi Pilwali Banjarmasin 2020 akan mendorong revitalisasi Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin secara lebih serius.

Program ini diharapkan dapat menghilangkan persepsi masyarakat terhadap Pasar Tradisional yang sering dianggap kumuh, tidak memiliki sirkulasi udara yang baik hingga tidak menarik untuk dikunjungi.

“Saya pernah ke pasar tradisional di Berau Provinsi Kaltim. Disana pasarnya bersih, rapi, dan tidak becek. Nah saya ingin kedepannya Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin juga bisa seperti itu supaya masyarakat suka ke pasar tradisional,” kata Hj Ananda.

“Ujungnya pedagang pun mengalami kenaikan omset karena dagangannya dibeli oleh masyarakat,” terang Hj Ananda, Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 ini.

Selain revitalisasi Pasar Tradisional Ananda-Mushaffa yang mengusung tagline Berbenah Bersama dengan nomor urut 4 ini juga berkomitmen untuk mendorong pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

Caranya dengan pemberian fasilitas pengembangan usaha melalui program Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas (Gendong Ulun) dan Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid19 Selesai (Tapih Bahalai) kepada para pedagang.

“Dengan program revitalisasi pasar yang dibarengi dengan bantuan pengembangan usaha pedagang melalui program Gendong Ulun dan Tapih Bahalai, diharapkan geliat ekonomi mikro di Kota Banjarmasin dapat pulih dan terdongkrak kembali,” ucap Hj Ananda, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Periode 2017-2020 itu.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Kalindo Banjarmasin Hilaliyah mengakui, sejak Pandemi Covid-19 omset dagangannya turun hingga mencapai 50 persen.

Karena itulah dirinya berharap pasangan Ananda-Mushaffa jika terpilih dapat meningkatkan kembali omset dagangan mereka dengan berbagai program yang memihak pedagang kecil seperti mereka.

“Program seperti revitalisasi pasar dan bantuan pengembangan usaha untuk pedagang memang sangat diperlukan sekarang agar Pasar Tradisional kembali banyak dikunjungi masyarakat lagi dan usaha kami dapat berkembang,” tutup Hilaliyah, seorang pedagan Pasar Kalindo Banjarmasin.(*)

Polling Pilkada 2020
Editor: Zainal - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Pesan Syafruddin H Maming: Anak Muda Jangan Alergi Politik
apahabar.com

Politik

Wiranto: Beda Pilihan Politik Jangan Ganggu NKRI
apahabar.com

Politik

TKN Bantah Jokowi Pakai Alat Bantu Saat Debat Pilpres 2019
apahabar.com

Politik

Koyem Mendadak Mundur dari Tim Pemenangan Ben-Ujang, Simak Alasannya
apahabar.com

Politik

Jelang Pilgub Kalsel, Golkar Makin Mesra dengan Nasdem
apahabar.com

Politik

Survei Charta Politika Elektabilitas Haji Martinus-Jaya di Atas Gusti Iskandar-Iwansyah dan Aditya-Wartono
apahabar.com

Politik

Emak-Emak Majelis Taklim Cempaka Sari Dukung Paslon Nomor Urut 02 di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Karmila Muhidin, Calon Kuat Wali Kota Banjarmasin Siap Maju di Pilkada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com