3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Cara Komunitas Motor Bold Riders Banjarmasin Maknai Hari Sumpah Pemuda 2020

- Apahabar.com Jumat, 30 Oktober 2020 - 16:15 WIB

Cara Komunitas Motor Bold Riders Banjarmasin Maknai Hari Sumpah Pemuda 2020

Komunitas Motor Bold Riders Banjarmasin punya cara sendiri memaknai Hari Sumpah Pemuda. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, gabungan 7 komunitas motor dari Banjarbaru dan 5 komunitas motor dari Banjarmasin yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin mengambil bagian dalam donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri”.

Sebelum mendonorkan darah, gabungan 7 komunitas motor di Banjarbaru membagikan bibit pohon durian kepada masyarakat yang tengah menikmati car free day di Alun-alun Murjani Banjarbaru.

“Teman-teman bikers mendapatkan bibit pohon durian ini dari salah satu member HSFCI Banjarbaru yang bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Banjarbaru. Tujuan membagikan bibit pohon durian ini adalah untuk mengajak masyarakat ikut melestarikan lingkungan dengan cara menanam pohon di sekitar rumah mereka,” ujar Penanggung Jawab Kegiatan, Devin Ilham, Jumat (30/10).

Setelah membagikan bibit pohon durian, mereka langsung menuju ke UTD RSUD Idaman di Jalan Gunung Manggis, Trikora, Banjarbaru untuk mengikuti kegiatan donor darah.

Sementara di Banjarmasin, pelaksanaan donor darah digelar di PMI Banjarmasin.

Koordinator Acara, Alpiyanor menjelaskan terdapat 7 komunitas motor di Banjarbaru (RVC Banjarbaru, YVC-I BB, GCI Banjarbaru, Byonic Banjarbaru, YR15CI Banjarbaru, SSB Banjarbaru, dan HSFCI Banjarbaru) yang terlibat dalam kegiatan ini.

Sementara kegiatan di Banjarmasin diikuti 5 komunitas motor (Bandit Batola, RVC Banjarmasin, CBR Independen Banjarmasin, dan Byonic Banjarmasin).

“Para bikers ini bergabung dengan komunitas lain di Banjarmasin dan Banjarbaru. Dari kegiatan donor darah yang diikuti total 131 peserta dari Bold Riders serta komunitas lain dari SuperSoccer dan SuperAdventure ini, berhasil terhimpun 129 kantong darah,” jelas Alpi.

Donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna.

Komunitas yang terlibat program donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda.

Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Faktor Kantuk Penyebab Kecelakaan Xenia Versus Truk di Kabupaten Banjar

Kalsel

Tenaga Medis Tapin Meradang Dituding Dapat Duit, Pakar: Harusnya Berbalas Komentar

Kalsel

VIDEO: Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus
apahabar.com

Kalsel

7 Alumni Natuna Dipulangkan ke Kalsel, Berikut Nama-namanya
apahabar.com

Kalsel

Begini Tanggapan Gojek Perihal Aksi Demokrasi Driver
apahabar.com

Kalsel

Wow! Kalsel Datangkan Helikopter Chinook untuk Atasi Covid-19 dan Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Turun Tangan Dampingi Para Korban Pencabulan di Ponpes Limpasu
apahabar.com

Kalsel

Gangguan Sistem PLN, Sejumlah Wilayah Mendadak Gelap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com