3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Covid-19 Paksa Gelaran Ruai Rindu Meratus 2020 Ditiadakan

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:10 WIB

Covid-19 Paksa Gelaran Ruai Rindu Meratus 2020 Ditiadakan

Upacara Sumpah Pemuda tahun 2019 lalu oleh panitia Ruai Rindu Meratus di ikuti oleh Kodim 1010 Rantau, Polres Tapin dan ratusan peserta dari berbagai daerah. Foto-Istimewa.

apahabar.com, RANTAU – Peringatan tahunan, hari Sumpah Pemuda di Tapin oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) melalui gelaran Ruai Rindu Meratus terpaksa ditiadakan tahun ini, karena Covid-19.

Ketua FKH Tapin, Hendra Gunawan, yang juga inisiator Ruai Rindu Meratus mengatakan, pihaknya tidak akan memaksakan melaksanakan kegiatan tersebut dengan risiko membahayakan pemuda Tapin dan para pengunjung.

“Kesehatan panitia dan juga mengingat antusias pengunjung event itu mencapai ratusan orang adalah pertimbangan kita. Adanya Covid-19, tentu kita tak ingin menjadi penyebab penyebaran,” ujarnya.

Hendra mengakui pihaknya sebenarnya telah mempersiapkan tema untuk kegiatan tersebut. Yakni Ruai Rindu The Beginning After The End, bermakna sebuah awal baru untuk pemuda Tapin.

“Kami meminta maaf kepada seluruh pemuda Tapin, Karena tidak bisa memenuhi janji mengulang momen peringatan sumpah pemuda seperti di tahun 2019 lalu,” ucap Ogun.

Dia menghimbau, kepada seluruh pemuda Tapin agar memperingati hari besar sumpah pemuda dengan kreatif, seperti membuat video, foto, musik dengan muatan semangat untuk pemuda Indonesia.

“Kali ini kita sebagai pemuda sedang di uji kreativitasnya, memperingati momen ini dengan sederhana namun sarat akan makna persatuan,” ucap aktivis lingkungan di Tapin itu.

Sedikit gambaran untuk event itu, panitia kata Hendra, berkeinginan memberikan momen kepada para peserta bahwa ada sejarah di balik Sumpah Pemuda.

“Waktu itu selain memberikan momen untuk sumpah pemuda, dalam event itu kami pun mengkempanyekan bagaimana hidup berdampingan dengan alam sebagai trend dunia saat ini,” ujarnya.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bangkai Reklame Ancam Pengguna Jalan, Polemik Malah Berlanjut
apahabar.com

Kalsel

Ada Media Center di Bawaslu Kalsel
apahaba.com

Kalsel

Asyik Nyadap Karet, Warga Temukan Nenek Latat
apahabar.com

Kalsel

Himpunan Mahasiswa Islam Banjarmasin Tolak Revisi UU KPK

Kalsel

VIDEO: Geger! Tas Hitam Diduga Berisi Bom Ada di Tiang ‘Lampu Merah’
apahabar.com

Kalsel

18 Jam di Tower Mataraman, Pemuda Bahaur Tergiur Es Nyiur Polisi
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa Baru Afirmasi Asal Papua Mendapat Sambutan di Kantor Gubernur
apahabar.com

Kalsel

Dishub Banjarbaru Mulai Siapkan Rest Area
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com