Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik

Covid-19 Paksa Gelaran Ruai Rindu Meratus 2020 Ditiadakan

- Apahabar.com     Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:10 WITA

Covid-19 Paksa Gelaran Ruai Rindu Meratus 2020 Ditiadakan

Upacara Sumpah Pemuda tahun 2019 lalu oleh panitia Ruai Rindu Meratus di ikuti oleh Kodim 1010 Rantau, Polres Tapin dan ratusan peserta dari berbagai daerah. Foto-Istimewa.

apahabar.com, RANTAU – Peringatan tahunan, hari Sumpah Pemuda di Tapin oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) melalui gelaran Ruai Rindu Meratus terpaksa ditiadakan tahun ini, karena Covid-19.

Ketua FKH Tapin, Hendra Gunawan, yang juga inisiator Ruai Rindu Meratus mengatakan, pihaknya tidak akan memaksakan melaksanakan kegiatan tersebut dengan risiko membahayakan pemuda Tapin dan para pengunjung.

“Kesehatan panitia dan juga mengingat antusias pengunjung event itu mencapai ratusan orang adalah pertimbangan kita. Adanya Covid-19, tentu kita tak ingin menjadi penyebab penyebaran,” ujarnya.

Hendra mengakui pihaknya sebenarnya telah mempersiapkan tema untuk kegiatan tersebut. Yakni Ruai Rindu The Beginning After The End, bermakna sebuah awal baru untuk pemuda Tapin.

“Kami meminta maaf kepada seluruh pemuda Tapin, Karena tidak bisa memenuhi janji mengulang momen peringatan sumpah pemuda seperti di tahun 2019 lalu,” ucap Ogun.

Dia menghimbau, kepada seluruh pemuda Tapin agar memperingati hari besar sumpah pemuda dengan kreatif, seperti membuat video, foto, musik dengan muatan semangat untuk pemuda Indonesia.

“Kali ini kita sebagai pemuda sedang di uji kreativitasnya, memperingati momen ini dengan sederhana namun sarat akan makna persatuan,” ucap aktivis lingkungan di Tapin itu.

Sedikit gambaran untuk event itu, panitia kata Hendra, berkeinginan memberikan momen kepada para peserta bahwa ada sejarah di balik Sumpah Pemuda.

“Waktu itu selain memberikan momen untuk sumpah pemuda, dalam event itu kami pun mengkempanyekan bagaimana hidup berdampingan dengan alam sebagai trend dunia saat ini,” ujarnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Karhutla di Kalsel Capai 3 Ribu Hektar, Kabupaten Banjar Terparah
UPBS

Kalsel

Gandeng UPBS, Satlantas Polres Tabalong Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Tegas Berantas Narkoba, Polres Balangan Musnahkan Sabu 1,2 Kilogram
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Harapkan Dua Perda Tunjang PAD
apahabar.com

Kalsel

Persada Anduhum FC Borong Juara di Manuntung Cup VI 2019
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Belum Dapat Gelar Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Bripka Kity, Anak Buruh Bangunan Peraih Nilai Tertinggi Seleksi Calon Perwira
apahabar.com

Kalsel

Miris! Kakek Imam Masjid Makkah Asal Banjar Tinggal Sebatang Kara di Tengah Hutan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com