Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Cuti Bersama, Kantor BPJS Kesehatan Barabai Tetap Buka Pelayanan

- Apahabar.com Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:37 WIB

Cuti Bersama, Kantor BPJS Kesehatan Barabai Tetap Buka Pelayanan

Sebelum Corona mewabah, masyarakat memenuhi ruang pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Jalan Murakata Nomor 3 HST, Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Dalam periode cuti bersama yang berlangsung sejak 28-30 Oktober ini, BPJS Kesehatan Barabai tetap membuka pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Masyarakat dapat memperoleh akses pelayanan pada kedua hari tersebut pada pukul 08.00-12.00,” kata Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang Barabai, Muhtar, Rabu (28/10).

Selain di kantor cabang, pelayanan juga tetap berlangsung di kantor kabupaten yang berada dalam wilayah kerja Cabang Barabai, yaitu di Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Balangan dan Tabalong.

Muhtar mengungkapkan saat ini pelayanan dibagi ke dalam dua jenis, yaitu jenis pelayanan tatap muka dan non-tatap muka. Artinya, selain melalui layanan tatap muka, peserta juga dapat memanfaatkan layanan non-tatap muka yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan.

“Hal ini sebagai upaya menyiasati fakta bahwa masih merebaknya wabah Covid-19 ini,” ungkap Muhtar.

Lebih lanjut, Muhtar mengungkapkan dalam memilah jenis kebutuhan pelayanan peserta, timnya saat ini sangat selektif.

“Dalam memilih peserta yang dapat kita layani secara tatap muka, kami sangat selektif, pelayanan ini terutama adalah bagi peserta dengan segmen kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan peserta dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta Mandiri kelas III (tiga). Selain segmen tersebut, kami arahkan melalui pelayanan non-tatap muka” imbuh Muhtar.

Bagi peserta yang hendak mendapatkan pelayanan non-tatap muka, dapat mengakses beberapa kanal yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan. Misalnya, layanan Vika (Voice Interactive JKN) dengan menghubungi Care Center 1500400.

Sementara itu, untuk layanan via fitur chatting, peserta dapat memanfaatkan CHIKA (Chat Assistant JKN) dengan menghubungi nomor WhatssApp 08118750400.

Bagi peserta yang berada di wilayah Barabai dapat mengubungi admin PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp) dengan nomor 0811515042 untuk memperoleh pelayanan administrasi kepesertaan JKN-KIS tanpa harus mendatangi Kantor Cabang.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

PKK HST Bergerak Memutus Penyebaran Covid-19
apahabar.com

HST

Tangani Covid-19, Wabup HST Harapkan Kerja Sama Masyarakat
apahabar.com

HST

Gandeng Balai Bahasa Kalsel, Pemkab HST Penuhi Standar Mutu Bahasa Guru
apahabar.com

HST

Operasi Yustisi di HST, Dua Tim Diterjunkan Sasar Warung Malam
apahabar.com

HST

Pilkada 2020, Dua Pejabat HST Tinggalkan Jabatan dan Fasilitas Negara
apahabar.com

HST

Ribuan Warga Barabai Terima Jaring Pengaman Sosial Tahap 1
apahabar.com

HST

5 Anggota BPD di Meratus Terpilih, Bupati HST: Selamat Bertugas
apahabar.com

HST

Pemkab HST Peduli, Wabup Berry Turun Tangan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com