Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Dandim Banjarmasin Ajak Wartawan Hadirkan Pemilu Damai dan Sejuk

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 18:19 WIB

Dandim Banjarmasin Ajak Wartawan Hadirkan Pemilu Damai dan Sejuk

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S bersilaturahmi ke Kantor Sekretariat PWI Provinsi Kalsel. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S menyambangi Kantor Sekretariat PWI Provinsi Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah Kelurahan Banua Anyar, Selasa (6/10).

Kedatangan Dandim tersebut bertujuan untuk menjaga silaturahmi dan komunikasi.

Kedatangan Dandim pun disambut hangat oleh Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie dan jajaran.

Dihadapan Ketua PWI Provinsi Kalsel, Dandim menyebutkan bahwa wartawan memiliki peranan besar dalam mempengaruhi pola fikir masyarakat, khususnya dalam penanganan Covid-19 di Banjarmasin.

“Saya rasa, keberhasilan penanganan Covid-19 di Banjarmasin, 60 persen karena andilnya wartawan dan media,” kata Dandim.

Anggapan itu menurutnya cukup beralasan, sebab wartawan melalui pemberitaan dapat membantu mensosialisasikan penanganan Covid-19 hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

“Saat ini semua orang memiliki gadget yang memungkinkan semuanya untuk mengakses informasi dengan mudah dan cepat,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim juga mengajak PWI Provinsi Kalsel untuk menjaga kondusifitas Pilkada dengan menghadirkan pemberitaan yang positif. Sehingga kemungkinan adanya ancaman kampanye hitam yang dapat memecah persatuan bangsa melalui media sosial dapat di counter dan tidak mempengaruhi masyarakat.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie mengaku senang atas kunjungan orang nomor satu dijajaran Kodim 1007/ Banjarmasin tersebut.

“Kita senang atas kunjungan beliau. Kita berharap kerjasama baik yang terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Helmie.

Selain itu Helmie juga mengamini ajakan Dandim untuk menghadirkan pemberitaan yang positif dan sejuk selama gelaran Pilkada di Banjarmasin.

“Kita mempunyai misi yang sama dalam Pilkada ini. Mari kita hadirkan Pemilu yang damai dan sejuk di Banjarmasin,” tandas Helmie.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Intip Besaran THR yang Disiapkan untuk Guru Honorer Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Pesawat Gangguan, Kloter 10 Embarkasi Banjarmasin Tertunda 13 Jam

Borneo

Kandidat Calon Wabup HST Sampurna: Saya Siap 
apahabar.com

Kalsel

Target Kandas, Banjarmasin Resmi Tambah Satu Zona Merah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Jelang Idul Fitri, Ibnu Sina Larang Jajarannya Terima Parcel
apahabar.com

Kalsel

Dari Tenun Pagatan Hingga Akar Bajakah Turut Dipamerkan di JIExpo

Kalsel

VIDEO: Pelaku Pembunuhan di Sutoyo S Berhasil Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Tak Dilewati Gerhana Matahari Cincin, Ini Penjelasan BMKG
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com